June 20, 2024
Bagaimana memilih concealer

Lifestyle – memilih concealer – Concealer merupakan produk kecantikan yang berfungsi untuk menutupi atau menyembunyikan berbagai masalah kulit pada wajah Anda. Dari sekian banyak jenis concealer yang ada di pasaran, stick concealer merupakan salah satu yang paling populer. Untuk mendapatkan riasan yang sempurna, Anda harus memilih produk dengan warna yang tepat.

Untuk membantu Anda memilih stik concealer yang tepat, kami akan membahas beberapa tips untuk memilihnya. Selain itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi merek stik concealer yang bagus, seperti Inez, PIXY, dan SHISEIDO. Baca terus sampai akhir artikel ini untuk melihat review lengkap kami!

Keuntungan dari tongkat concealer

Berbentuk seperti lipstik, stik concealer berpigmen dengan baik dan memiliki tekstur yang kental, lembut, dan semi padat. Concealer jenis ini digunakan dengan cara dioleskan pada kulit wajah sehingga menutupi area yang lebih presisi. Concealer stick biasanya memiliki tingkat cakupan yang dapat dibangun, mulai dari cakupan sedang hingga penuh.

Concealer jenis ini sangat efektif menyamarkan noda di wajah, seperti flek hitam, bekas jerawat, dan mata panda. Anda juga bisa menggunakan stik concealer untuk menutupi warna kulit dan kemerahan yang merata. Keunggulan lainnya, stik concealer memiliki kemasan yang ringkas dan praktis sehingga ideal untuk dibawa bepergian.

Bagaimana memilih concealer

Setelah mengetahui manfaatnya, Anda pasti semakin yakin untuk membeli stik concealer bukan? Sebelum itu, mari simak dulu tips memilihnya untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sesuaikan warna concealer dengan masalah kulitmu

Cara termudah untuk memilih stik concealer yang tepat adalah dengan menemukannya dengan warna yang sama dengan alas bedak Anda. Namun, akan lebih baik jika Anda memilih warna concealer yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Mari kita lihat contoh yang telah kami siapkan di bawah ini agar Anda tidak melakukan kesalahan!

Baca Juga :  Inilah Bahaya Skincare yang Mengandung Alkohol!

Untuk menyembunyikan mata panda, pilih stik concealer dengan warna yang lebih terang.

Area hitam di bawah mata sering disebut sebagai mata panda. Beberapa hal yang dapat menyebabkan mata panda adalah usia, genetik, kurang tidur, dan dehidrasi. Mata panda membuat wajah terlihat lebih tua dan kurang segar. Untuk mengatasinya, carilah stick concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit Anda.

Misalnya, untuk pemilik kulit putih, Anda bisa memilih concealer berwarna kuning, peach, atau pink. Di sisi lain, orang dengan kulit gelap harus menggunakan tongkat concealer dengan warna oranye. Jika mata panda Anda sangat parah, pilihlah concealer stick dengan tingkat coverage yang tinggi.

Untuk menutupi jerawat, hindari concealer yang teksturnya terlalu keras

Jerawat dan bekas jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum. Untuk menyamarkannya, kamu bisa menggunakan stik concealer dengan shade yang sedikit lebih terang dari warna kulitmu. Selain itu, concealer berwarna hijau atau sewarna kulit juga bisa dijadikan pilihan.

Namun hati-hati, jangan sampai memilih concealer dengan tekstur yang terlalu keras karena bisa semakin mengiritasi kulit. Dalam hal ini, pilihlah concealer stick dengan tekstur creamy dan lebih mudah diaplikasikan pada kulit Anda.

Untuk flek hitam, cari warna yang natural atau lebih gelap

Penyebab utama munculnya bintik hitam atau dark spot adalah paparan sinar ultraviolet. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu mengoleskan tabir surya dengan SPF (sun protection factor) tinggi sebelum keluar rumah.

Nah, jika kamu kurang nyaman dengan flek hitam di wajah, kamu bisa menggunakan concealer stick untuk menutupinya. Untuk hasil yang sempurna, gunakan concealer yang natural atau lebih gelap dari warna kulit Anda. Hindari memilih produk berwarna lebih terang karena ini akan membuat bintik hitam Anda lebih terlihat.

Baca Juga :  Cara Menghitung SPF Kulit untuk Penggunaan Sunscreen

Untuk informasi lebih lanjut tentang concealer jerawat dan mata panda, silakan baca ulasannya di tautan berikut.

Pilih concealer yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Selain memilih warna atau shade yang tepat, Anda juga perlu menyesuaikan stick concealer dengan jenis kulit Anda. Pasalnya, concealer yang cocok untuk kulit berminyak belum tentu digunakan oleh orang yang memiliki kulit kering. Agar tidak bingung, berikut kami berikan penjelasan lengkapnya.

Selain memilih warna atau shade yang tepat, Anda juga perlu menyesuaikan stick concealer dengan jenis kulit Anda. Pasalnya, concealer stick yang cocok untuk kulit berminyak belum tentu bisa digunakan oleh orang yang memiliki kulit kering.

Agar tidak bingung, berikut kami berikan penjelasan lengkapnya.

  • Pertimbangkan stik concealer multi-fungsi yang berujung ganda
  • Concealer stick biasanya berbentuk seperti lipstik. Namun, Anda juga bisa menemukan stik concealer berujung ganda yang multifungsi. Anda dapat menemukan produk dua sisi yang mengandung stik concealer dalam berbagai warna atau jenis.
  • Lalu ada juga stik concealer berujung ganda, yang satu sisinya merupakan produk makeup lainnya, seperti krim bibir. Jika Anda menyukai produk yang praktis, pertimbangkan juga untuk memilih jenis stik concealer ini.

Temukan kelebihan lain yang dimilikinya

Selain untuk menyamarkan masalah yang ada pada kulit wajah, beberapa produk stick concealer juga memiliki manfaat lain. Untuk memilihnya, sesuaikan manfaat masing-masing korektor dengan kebutuhan Anda. Misalnya, gunakan concealer yang mengandung SPF dan PA (tingkat perlindungan terhadap UVA) jika Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Bagi Anda yang mudah berkeringat atau akan aktif di sekitar air, coba gunakan stik concealer dengan kemampuan waterproof. Anda juga bisa memilih concealer yang tahan lama jika ingin memakai riasan sepanjang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *