June 20, 2024
Mengatasi Wajah Merah

Lifestyle – Cara Menghilangkan Bruntusan – Memiliki jerawat membandel di wajah merupakan masalah bagi hampir semua orang. Tidak hanya mengganggu penampilan, jerawat juga meninggalkan bekas dan merusak kulit wajah. Pada tingkat yang ekstrim, tidak jarang wajah berjerawat karena masalah jerawat yang tidak terkontrol.

Namun, jerawat di wajah tetap bisa diobati dengan cara yang benar dan hati-hati, lho! Nah, untuk Toppers yang bermasalah dengan kulit wajah berjerawat, berikut tips dan cara ampuh menghilangkan jerawat dengan bahan alami!

Cara menghilangkan jerawat di wajah

Bruntus pada wajah dapat terjadi pada permukaan wajah yang berbeda. Mulai dari dahi, pipi, dagu dan juga dagu. Masalah jerawat di wajah seringkali menjadi faktor kurangnya rasa percaya diri di awal.

Untuk itu, yuk simak cara mudah menghilangkan jerawat di wajah secara alami!

Masker Madu Murni

Tidak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, madu murni juga sering digunakan untuk kecantikan. Umumnya, madu menjadi andalan untuk masalah kulit kusam dan jerawat. Namun, ternyata penggunaan madu murni juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat di wajah.

Cukup cuci muka hingga bersih sebelum dimasker dengan madu murni hingga mengering sebelum dibilas kembali hingga bersih. Rutinitas ini bisa menjadi cara yang sangat praktis untuk menghilangkan jerawat di kulit wajah.

Kombinasi Masker Putih Telur dan Lemon

Cara menghilangkan jerawat di wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran jus lemon dan putih telur. Kombinasi kedua bahan ini dalam masker wajah dipercaya tidak hanya mampu menutrisi kulit wajah, tetapi juga mengatasi masalah ruam.

lidah buaya

Bahan alami selanjutnya yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat di wajah adalah lidah buaya. Kaya akan vitamin E yang ramah kulit, lidah buaya dikenal efektif dalam melembabkan kulit dan mempercepat penyembuhan luka kulit. Mengoleskan gel lidah buaya secara teratur pada wajah juga efektif menyembuhkan jerawat di wajah secara alami.

Baca Juga :  Mengapa Level SPF Sunscreen Penting untuk Remaja?

Hijau

Apakah Anda suka minum teh hijau? Jangan buang ampas daun teh hijau yang disiapkan oleh Toppers ya? Kaya akan antioksidan, teh hijau sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai masker wajah yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat di wajah.

cuka sari apel

Cuka sari apel kaya akan asam asetat. Kandungan ini sangat baik untuk mengurangi peradangan dan infeksi pada kulit termasuk jerawat di wajah. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan cuka sari apel, bisa melapisi wajah yang pecah-pecah dengan cuka sari apel dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan rutin ini beberapa kali sehari sampai jerawat perlahan hilang.

Masker Oatmeal

Cara menghilangkan jerawat di wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan oatmeal. Oatmeal sendiri terkenal dengan sifat anti inflamasinya yang baik untuk menyembuhkan peradangan dan jerawat di wajah.

Cara menggunakan oatmeal untuk mengobati jerawat juga tidak sulit. Cukup haluskan oatmeal dengan sedikit air hangat dan oleskan pada wajah Anda. Pijat dan gosok wajah yang telah diolesi oatmeal selama 10-20 menit sebelum dibilas. Lakukan rutinitas ini untuk membantu menghilangkan jerawat di wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *