June 20, 2024
Manfaat Srub Bibir Madu

Lifestyle – Manfaat scrub bibir madu – Bibir kering dan pecah-pecah terkadang tidak bisa diobati dengan baik hanya dengan menggunakan lip balm hitam bermerek dan hanya bisa diatasi dengan scrub bibir. Bibir merupakan bagian kulit yang tidak menghasilkan keringat, tidak memiliki kelenjar sebasea, serta lebih tipis dan halus dibandingkan bagian kulit tubuh lainnya. Scrub bibir mudah ditemukan di berbagai toko kosmetik dan juga bisa dibuat di rumah dengan bahan-bahan alami seperti kopi, madu, gula, dan berbagai bahan lainnya. Kandungan nutrisi dari berbagai bahan alami tidak hanya baik untuk kulit tubuh dan wajah, tetapi juga dapat memberikan banyak manfaat untuk bibir. Pada ulasan kali ini, kita akan melihat beberapa manfaat scrub bibir gula madu yang bisa Anda dapatkan jika digunakan secara rutin.

Pengunjung tekstur bibir

Seiring waktu dan perubahan kondisi bibir, dapat menyebabkan bibir pecah-pecah dan pecah-pecah, misalnya karena paparan sinar matahari yang berlebihan, dingin atau angin. Pecah-pecah adalah kumpulan sel kulit mati yang menumpuk dan seiring bertambahnya usia, kulit tidak mampu membuka sel kulit mati secara alami seperti dulu, sekaligus cara untuk mencerahkan bibir hitam. Untuk alasan ini, menggunakan scrub madu dan gula adalah cara yang baik untuk membuat sel-sel kulit mati menjadi mungkin dengan sel-sel baru yang lebih sehat dan memberi bibir kesempatan untuk memperbaharui sel-sel kulit.

Bikin bibir lebih cerah

Setelah sel-sel kulit mati terkelupas dan sel-sel baru dihilangkan berkat scrub gula dan madu, bibir secara alami akan lebih bercahaya. Sel-sel kulit mati yang membuat kulit di bibir terlihat kusam dan tidak bernyawa nantinya akan digantikan oleh sel-sel baru yang lebih cerah, cerah, dan segar.

Baca Juga :  Manfaat Yeppu Yeppu by Kiyowo: Menjaga Kecantikan Kulit Anda dengan Lebih Baik

Produk untuk bibir rata

Menggosok bibir secara teratur dengan gula dan madu dapat membuat produk bibir yang Anda gunakan, seperti lip gloss, lip balm, atau lipstik, lebih lembut dan merata. Plus, produk bibir yang Anda gunakan nantinya juga bisa bertahan lebih lama, menjaga warna dan kilau tahan lama, serta tips menghilangkan bibir hitam.

Menghilangkan bintik hitam

Seiring waktu, bibir bisa berubah dan muncul bintik hitam atau warna yang tidak merata karena kebiasaan buruk seperti merokok, kekurangan gizi, kekeringan dan berbagai penyebab lainnya. Penggunaan scrub bibir gula madu secara teratur sangat efektif untuk menghilangkan warna bibir yang gelap, menghilangkan flek hitam secara bertahap dan warna bibir yang tidak merata. Tidak hanya menghilangkan tampilan bibir kusam, scrub alami ini juga akan membuat lip gloss dan lip balm Anda tidak berwarna sepanjang hari sekaligus mempercantik tampilan bibir Anda.

Menghilangkan kulit kering

Saat sel kulit mati menumpuk di permukaan bibir, bukan hanya bibir yang kering dan kasar. Lulur bibir dengan madu dan gula dapat bermanfaat nantinya untuk mengangkat sel kulit mati dan merawat bibir kering secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

Bibir halus

Saat Anda mengoleskan lipstik ke bibir Anda dan terlihat pecah-pecah, itu mungkin karena efek mengikat kulit kering pada bibir Anda. Untuk penggunaan lipstik yang lebih sempurna, selain banyaknya manfaat minyak zaitun untuk bibir, scrub gula dan madu dapat digunakan satu jam sebelum mengoleskan lipstik. Dengan melakukan eksfoliasi dengan dua bahan alami ini, permukaan bibir bisa terlihat lebih halus dan rata, sehingga membuat lipstik menempel sempurna di bibir Anda.

Selain banyak kegunaan di atas, manfaat scrub bibir dan gula bibir yang dioleskan secara rutin juga akan membantu bibir memerah secara alami sekaligus tampak bibir lebih segar meski tanpa menggunakan produk bibir. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan menambah informasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *