June 21, 2024

Tidak hanya wajah saja yang harus dirawat, leher juga harus diperhatikan. Tidak perlu menggunakan perawatan kulit yang mahal, bahan alami juga bisa digunakan untuk mencerahkan leher. Berikut lima cara membuat leher putihdengan bahan alami yang bisa dibuat di rumah.

Meski wajah terlihat cerah, leher hitam akan selalu menurunkan tingkat kepercayaan diri. Karena perbedaan warna kulit membuat kita terlihat belang. Lalu ukurannya?

Kamu tidak selalu harus menggunakan bahan kimia, girls. Kita juga bisa menggunakan bahan alami untuk leher.

Berikut 5 cara membuat leher putihdengan bahan alami yang bisa dibuat di rumah:

Gunakan lemon dan minyak zaitun

Cara leher pertama bisa menggunakan lemon dan minyak zaitun. Kedua bahan ini memiliki manfaat untuk merawat kulit kusam, bukan mengurangi leher. Selain itu, lemon juga berfungsi untuk mempercantik kulit.

Berikut cara membuat leher putihdengan lemon dan minyak zaitun: Peras lemon dan tiriskan, lalu campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan campuran kedua bahan tersebut pada bagian leher yang menghitam. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan ini sebelum tidur, setidaknya seminggu sekali.

Penggunaan minyak almond

Tidak hanya minyak zaitun, minyak almond juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk dunia kulit. Ini karena minyak almond mengandung vitamin E yang membantu meremajakan kulit, serta kandungan sclerosing yang memperbaiki warna kulit.

Untuk menggunakannya, cukup oleskan minyak almond sambil meratakan leher. Biarkan selama 10-15 menit agar nutrisinya terserap. Setelah itu, bilas leher dengan air hangat untuk menghilangkan minyak almond.

Bagikan air kentang

Girls, cara buat lehernya juga bisa pakai air kentang, itu saja! Air kentang memiliki sifat pencerah kulit yang baik. Selain itu, air kentang juga dapat mengangkat sel kulit mati di area leher.

Baca Juga :  You C 1000 untuk Ibu Hamil, Apakah Aman?

Untuk air kerah kentang, caranya cukup sederhana. Parut kentang, lalu peras untuk mendapatkan ekstraknya. Gunakan air perasan tersebut untuk dioleskan pada leher dan biarkan kering, lalu bilas. Ingat, jangan tambahkan air ke dalam ekstrak kentang telur ini, ya!

Gunakan masker madu dan buah

Untuk sensitisasi kulit leher, Anda juga bisa menggunakan masker dengan campuran madu dan buah-buahan. Beberapa jenis buah-buahan seperti pepaya dan pisang mengandung bahan-bahan alami yang membantu mengurangi pigmentasi dan mencerahkan kulit.

Proses pembuatan masker madu dan buah sangat sederhana. Kita hanya perlu menumbuk pepaya atau pisang. Kemudian tambahkan madu ke buah-buahan hingga 1-2 sendok. Aduk rata dan oleskan pada leher. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Gunakan gel lidah buaya

Cara terakhir leher bisa menggunakan lidah buaya. Bukan rahasia lagi bahwa lidah buaya memiliki manfaat pencerah kulit yang kuat. Kandungan flavonoid pada lidah buaya juga dapat menghambat aktivitas enzim yang bertanggung jawab untuk pigmentasi kulit.

Selain itu, cara menjaga leher dengan lidah buaya juga bisa menjaganya tetap terhidrasi dengan baik. Cukup oleskan gel lidah buaya ke area leher yang menghitam dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas kulit leher dengan air. cara ini setiap hari untuk mendapatkan kulit leher yang glowing.

Itulah lima cara leher yang bisa Anda lakukan di rumah. Penggunaan bahan-bahan alami di atas tidak hanya efektif pada leher tetapi juga memiliki efek samping yang minimal. Jadi kita tidak perlu khawatir jika kita menggunakannya secara rutin girls!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *