June 21, 2024
5 Manfaat Bedak Tabur Yang Harus Kamu Coba

Tips Memilih Bedak – Apakah Anda memiliki jenis kulit berminyak? Jika iya, Anda perlu teliti dalam memilih produk makeup, termasuk bedak. Bedak yang salah akan membuat wajah Anda terlihat lebih berminyak, sehingga rentan berjerawat, komedo, dan berminyak. Lalu bagaimana cara memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak?

Anda akan menemukan jawabannya di artikel ini. Pada artikel ini, kami memberi tahu Anda cara memilih bedak yang baik. . Simak tips Tips Memilih Bedak berikut!

Pada dasarnya, kulit menghasilkan minyak atau sebum alami dari kelenjar sebaceous untuk melapisi kulit dan menjaga kelembapannya. Namun, produksi minyak yang berlebihan akan menyebabkan banyak masalah kulit. Kondisi ketika kulit memproduksi sebum berlebih dikenal sebagai kulit berminyak.

Jenis kulit ini biasanya ditandai dengan tampilan wajah yang mengkilat, terutama saat beraktivitas di siang hari dan saat bangun tidur di pagi hari. Kulit berminyak juga memiliki pori-pori besar yang cenderung tersumbat oleh sel kulit mati dan kotoran.

Alhasil, pemilik kulit berminyak kerap bermasalah dengan jerawat dan komedo. Kondisi ini juga dapat mengganggu proses regenerasi kulit sehingga menyebabkan kulit tampak kusam dan kasar.

Produksi sebum yang berlebihan pada kulit berminyak dapat dikendalikan dan diminimalisir dengan menggunakan skincare. Selain itu, memilih riasan yang tepat juga sangat penting. Salah satunya adalah bedak yang dapat berfungsi untuk mengurangi munculnya minyak pada wajah.

Seiring dengan penggunaan perawatan kulit, kulit berminyak dapat dikendalikan dan diminimalkan dengan membersihkan wajah dengan benar. Gunakan juga produk yang tepat agar pori-pori tidak terlalu aktif mengeluarkan minyak, terutama sebelum dan sesudah menggunakan makeup.

Bagaimana cara memilih bedak untuk kulit berminyak?

Memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak sangatlah penting. Yuk, cari tahu di bawah ini cara memilih bedak untuk kulit berminyak!

Baca Juga :  Tips Menggunakan Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

Putuskan berdasarkan jenis

Secara umum bedak ada dua jenis yaitu bedak tabur dan bedak padat. Manakah dari bedak ini yang cocok untuk kulit berminyak? Berikut penjelasan lengkapnya.

Bedak: lebih direkomendasikan karena dapat menyerap sebum berlebih

Bedak tabur atau loose powder memiliki tekstur bedak yang halus. Biasanya bedak ini diaplikasikan menggunakan kuas atau puff. Bedak tabur memiliki tekstur yang lembut dan memberikan tampilan yang natural saat diaplikasikan pada wajah.

Pemilik kulit berminyak disarankan untuk menggunakan bedak tabur karena dapat mengontrol dan menyerap minyak berlebih. Kandungan mineralnya baik untuk kulit dan teksturnya yang ringan tidak menyumbat pori-pori.

Dengan demikian, penggunaan bedak tabur dapat meminimalisir timbulnya jerawat dan komedo. Namun, pastikan memilih bedak tabur yang disesuaikan dengan kondisi wajah Anda agar kulit lebih cantik tanpa kilap.

Bedak padat: Aman jika memiliki formula anti-minyak atau bebas minyak

Bedak padat atau compact powder memiliki tekstur yang padat. Berbeda dengan loose powder yang ringan dan terasa natural, bedak ini lebih berat di kulit. Memang, bedak padat umumnya mengandung minyak. Bahan-bahan tersebut dapat meningkatkan produksi minyak pada wajah. Namun, bedak padat memiliki tingkat cakupan yang lebih tinggi.

Bedak jenis ini memang tidak disarankan untuk kulit berminyak. Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan bedak padat, sebaiknya pilih oil control atau formula oil free. Dengan demikian, produksi minyak berlebih dapat diminimalisir. Label pemeriksaan oli dan bebas oli biasanya tercantum pada kemasan. Untuk itu jangan lupa dicek dulu ya!

Dengan bedak padat yang cocok untuk kulit berminyak, tampilan wajah akan lebih baik tanpa kilap. Selain itu, formulanya juga lebih aman untuk kulit dan pori-pori karena ditujukan untuk kulit berminyak.

Baca Juga :  Memahami Pentingnya Day Cream dalam Rutinitas Perawatan Kulit

Pilih yang kandungannya mampu mencegah dan mengobati jerawat

Pemilik kulit berminyak cenderung memiliki masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Untuk itu, penting Tips Memilih Bedak yang kandungannya mampu mencegah dan mengatasi masalah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *