Lifestyle People

Review Lifestyle, Bisnis, Brand, Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Yuk, Ketahui Cara Reapply Sunscreen yang Tepat

Mengapa Reapply Sunscreen Penting?

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit yang serius, termasuk penuaan dini dan bahkan kanker kulit. Oleh karena itu, penggunaan sunscreen merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit. Namun, banyak dari kita lupa bahwa sunscreen harus di-reapply secara teratur untuk mempertahankan perlindungan maksimal. Inilah mengapa penting untuk memahami cara yang tepat dalam melakukan reapply sunscreen agar mendapatkan manfaat optimal dari produk pelindung matahari tersebut.

Kapan Harus Reapply Sunscreen?

Salah satu hal penting yang perlu dipahami adalah kapan sebaiknya sunscreen di-reapply. Secara umum, disarankan untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap dua jam sekali atau lebih sering jika Anda berada di bawah paparan sinar matahari yang intens atau jika Anda sedang melakukan aktivitas yang membuat Anda berkeringat banyak. Selain itu, jika Anda berenang atau mengeringkan tubuh dengan handuk setelah berkeringat, sunscreen juga perlu diaplikasikan kembali. Reapply sunscreen juga diperlukan setelah makan atau minum, karena dapat menghilangkan lapisan sunscreen dari permukaan kulit.

Cara Reapply Sunscreen yang Tepat

1. Bersihkan Kulit Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan reapply sunscreen, pastikan untuk membersihkan kulit terlebih dahulu. Gunakan pembersih ringan atau tisu wajah untuk menghilangkan kotoran atau minyak yang mungkin menempel pada kulit. Kulit yang bersih akan membantu sunscreen menempel dengan lebih baik dan memberikan perlindungan maksimal.

2. Gunakan Jumlah yang Cukup

Saat mengaplikasikan ulang sunscreen, pastikan untuk menggunakan jumlah yang cukup. Penggunaan jumlah yang kurang dapat mengurangi efektivitas sunscreen dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Gunakan jumlah sunscreen yang cukup untuk menutupi seluruh bagian tubuh yang terbuka, termasuk wajah, leher, lengan, dan kaki.

3. Terapkan dengan Merata

Setelah mengambil jumlah yang cukup, terapkan sunscreen dengan merata ke seluruh permukaan kulit yang terbuka. Pastikan tidak ada bagian yang terlewat, termasuk lipatan kulit, daerah di sekitar mata, dan daerah yang sulit dijangkau seperti bagian belakang leher. Meratakan sunscreen dengan baik akan memastikan bahwa seluruh kulit mendapatkan perlindungan yang sama.

4. Gunakan Produk Water-resistant

Jika Anda berencana untuk beraktivitas di luar ruangan atau berenang, pastikan untuk menggunakan sunscreen yang tahan air. Produk sunscreen yang tahan air akan tetap efektif meskipun Anda berkeringat atau terkena air. Namun, tetaplah mengaplikasikan ulang sunscreen setelah beberapa waktu untuk memastikan perlindungan yang optimal.

Kesimpulan

Reapply sunscreen adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit dan melindungi diri dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Dengan memahami kapan dan bagaimana cara yang tepat dalam melakukan reapply sunscreen, Anda dapat memastikan bahwa kulit Anda tetap terlindungi sepanjang hari. Jangan lupa untuk selalu membawa sunscreen ketika beraktivitas di luar ruangan dan mengaplikasikannya kembali secara teratur untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *