5 Makanan Khas Palembang Selain Pempek yang Wajib Kamu Cicipi

Kamu pernah penasaran nggak, apa aja sih makanan khas Palembang itu? Biasanya kita mengenal pempek sebagai makanan khas Palembang. Tapi ternyata makanan khas kota itu tidak hanya pempek lho. Yuk lihat 5 Makanan Khas Palembang Selain Pempek  yang bisa kamu cicipi.

Makanan Khas Palembang Selain Pempek yang Lezat

1. Pindang patin

Makanan Khas Palembang Selain Pempek

Makanan khas yang pertama adalah pindang patin. Kalau kamu belum pernah mencicipi menu yang satu ini, coba dulu yuk. Sesuai namanya, masakan ini menggunakan ikan patin sebagai bahan utama. Ikan patin dimasak dalam kuah pedas yang terbuat dari cabe rawit, cabe merah, bawang putih dan bawang merah, nanas dan bumbu-bumbu lainnya.

2. Mie celor

Makanan Khas Palembang Selain Pempek

Kamu penggemar berat mie? Nah, jangan lupa untuk mencicipi menu yang satu ini. Mie yang satu ini unik lho. Kuahnya terbuat dari santan kental yang dicampur kaldu udang dan tauge. Dengan kuahnya yang sarat bumbu menjadikan rasa mie celor sangat gurih dan lezat.

3. Martabak Har

Makanan Khas Palembang Selain Pempek

Makanan khas berikutnya adalah martabak Har. Uniknya, martabak yang satu ini memakai kuah kari yang dicampur dengan kentang dan daging. Kulitnya pun terbuat dari telur yang kemudian dibalut dengan kulit martabak. Bisa bayangkan betapa lezatnya, bukan?

4. Tempoyak

Makanan Khas Palembang Selain Pempek

Kamu penggemar durian? Pernah mencoba masakan yang menggunakan durian? Nah, coba cicipi tempoyak. Menu yang satu ini memiliki tekstur seperti sambal. Terbuat dari daging durian yang kemudian ditumis dengan cabai dan bawang. Kamu bisa menikmati tempoyak bersama dengan menu pindang patin.

5. Lenggang

Makanan Khas Palembang Selain Pempek

Makanan khas selanjutnya yang bisa kamu coba adalah lenggang. Menu yang satu ini terbuat dari olahan ikan. Selanjutnya olahan ikan akan dicampur dengan telur yang sudah dikocok. Setelah itu campuran ini akan ditaruh dalam daun pisang yang dibentuk menjadi wadah persegi dan kemudian dipanggang. Bagaimana dengan rasanya? Hm, kamu nggak perlu pertanyakan lagi kelezatannya.

Itulah 5 makanan khas Palembang selain pempek yang sayang untuk kamu lewatkan. Mana makanan yang paling ingin kamu cicipi?

 

Baca Juga : GBK Palembang Asian Games 2018 Mempercantik Diri

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *