manfaat darsi
Manfaat darsi- Darsi merupakan salah satu  jamu yang komposisinya terdiri dari berbagai jenis tanaman herbal asli Indonesia, yang bermanfaat untuk membersihkan darah sehingga bisa membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Aturan minumnya adalah 2 kali sehari dengan 2 kapsul sekali minum. Dibawah ini adalah beberapa manfaat darsi untuk jerawat yang membandel jika rutin diminum sesuai anjuran.

Manfaat Darsi Untuk Wajah

manfaat darsi

1. Mengurangi Sekresi Minyak oleh Kelenjar Sebaceous

Jerawat terjadi karena produksi minyak yang berlebihan. Minyak tersebut dihasilkan oleh kelenjar di bawah kulit yang dinamakan kelenjar Sebaceous. Jika produksi minyak yang berlebih akan menutup pori–pori dan mengakibatkan penyumbatan sehingga timbul peradangan atau jerawat. Darsi ini mengandung kunyit yang terbukti secara klinis dapat mengurangi produksi minyak berlebihan oleh kelenjar Sebaceous.

2. Mencegah bakteri penyebab jerawat

Jerawat yang disebabkan oleh bakteri akan sangat sulit untuk dihindari, karena banyak terdapat di udara bebas, tangan yang kotor, masker, dan peralatan lain yang menyentuh wajah secara langsung. Selain mencuci wajah dengan rutin, konsumsi Darsi bisa membantu mengurangi bakteri pada wajah dari dalam.

Hal ini dikarenakan darsi mengandung herbal Tapak Liman yang mempunyai sifat anti-biotik sehingga dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat yang masuk ke dalam pori – pori kulit. Tapak Liman mengandung setidaknya 7 bahan aktif yang bersifat antibiotik dan membunuh kuman baik banteri ataupun virus.

3. Mengurangi peradangan

Ada beberapa jerawat yang  menimbulkan rasa sakit dan kemerahan akibat adanya peradangan dari dalam kulit. Dengan mengonsumsi darsi bisa membantu mengurangi efek peradangan dan kemerahan karena adanya zat anti-inflamasi yang dihasilkan oleh tumbuhan Lempuyang. Tumbuhan ini memiliki zat analgesik yang bisa meredakan rasa sakit dan kemerahan akibat jerawat di permukaan kulit.

4. Mempercepat Penyembuhan Luka

Kebiasaan buruk memencet jerawat akan semakin memperparah kondisi jerawat. Jerawat yang dipencet akan menyebabkan luka yang sulit untuk kering. Luka ini berpotensi menyebarkan bakteri yang mungkin akan menyebabkan munculnya jerawat lain di daerah luka bekas jerawat tersebut. Salah satu manfaat Darsi adalah mempercepat penyembuhan luka akibat jerawat yang terpaksa pecah.

Kandungan herbal kayu secang dan sambiloto di dalam Darsi yang mempunyai manfaat efektif sebagai penyembuh luka. Kayu secang mengandung zat aktif brazilin yang dapat mengeringkan luka dan menyembuhkan jerawat.

Baca juga: 4 Produk Perawatan Wajah SK II untuk Kulit Berjerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *