Browse By

Apa Perbedaan Fungsi Krim Pagi dan Krim Malam?

lifestyle-people.com - krim pagi dan krim malamMenggunakan krim pagi, krim siang, dan krim malam memiliki alasan tersendiri. Anda yang rutin menggunakannya pastilah akan mendapatkan kulit yang cantik dan berseri. Salah satu solusi yang paling tepat adalah merawat kulit dengan menggunakan krim siang dan krim malam. Lalu, apa perbedaan krim pagi dan krim malam?

Perbedaan Krim Pagi Dan Krim Malam

Perbedaan fungsi krim pagi dan krim malam terletak pada fungsinya. Wajah membutuhkan nutrisi yang berbeda pada pagi dan malam hari. Itulah mengapa krim yang Anda butuhkan pada pagi dan siang hari berbeda. Inilah beberapa perbedaannya.

1.Cream pagi dan siang

Krim pagi biasa pula disebut dengan krim siang. Krim pagi biasanya mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, krim ini juga dilengkapi dengan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas. Radikal bebas akan membuat kulit menjadi rusak.

Jadi, Anda bisa menggunakan krim pagi untuk melindunginya. Bahan-bahan yang digunakan seperti kafein juga membuat kulit menjadi lebih kencang dan segar. Wajah Anda pun akan terlindungi dari sengatan sinar matahari sepanjang hari dengan rajin menggunakan krim siang.

2.Cream malam

Jika cream pagi ringan dan mudah untuk dioleskan, namun krim malam memang dirancang untuk susah diserap. Alasannya tentu saja supaya semua bahan yang terkandung dalam krim tersebut bisa terserap baik oleh kulit.

Ketika malam, semua organ tubuh beristirahat.  Pada saat tersebut, krim malam akan membantu memulihkan dan memperbaiki regenerasi kulit. Regenerasi kulit akan berlangsung dengan lebih optimal saat tubuh istirahat di malam hari. Anda bisa merasakan perbedaan pada kulit Anda pada keesokan harinya.  Jika Anda menggunakan krim malam setiap hari, Anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan terawat.

Jadi, itulah perbedaan fungsi krim pagi, dan krim malam yang penting untuk Anda ketahui. Apakah Anda tertarik untuk mencoba keduanya? Dapatkan kulit wajah yang putih berseri dan merona dengan penggunaan krim pagi dan malam secara tepat. Untuk perhatian, ada berbagai merk krim pagi dan krim malam. Anda bisa memilih merk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

 

Baca Juga : Cara Memilih Sunblock Terbaik