Sepatu High Heels Perlu dilakukan Perawatan!

Sepatu high heels sangat disukai oleh sebagian besar wanita. Wajar saja karena jenis sepatu ini dapat menunjang penampilan kamu menjadi sempurna dan cantik maksimal.

Sepatu ini pun sangat diminati oleh mereka yang memiliki ukuran tubuh yang lebih pendek agar terlihat lebih tinggi.

Tidak jarang wanita yang sampai rela merogoh kocek dalam demi mengoleksi sepatu ini. Tidak apa-apa asalkan ada dana.

Kalau kamu tidak punya dana, tidak mengoleksi dan memiliki banyak sepatu berhak tinggi ini, tidak apa-apa.

Kamu bisa mempraktekkan tips ampuh merawat high heels lama agar terlihat baru. Jadi kamu bisa tampil percaya diri dan menarik dengan sepatu lamamu.

3 Tips Ampuh Merawat Sepatu High Heels Lawas Agar Terlihat Baru

1. Rutinlah Membersihkan High Heels

Rutin membersihkan adalah hal wajib yang harus kamu lakukan untuk bisa memiliki high heels yang awet dari segi penampilan.

Caranya, bersihkan sepatu high heels sehabis setelah dipakai. Apabila terkena kotoran, kamu harus segera membersihkannya.

Kotoran yang menempel di sepatu jika tidak segera dibersihkan akan susah untuk menghilangkannya, apalagi sepatu high heels dengan bahan suede yang memiliki daya serap sangat tinggi.

Intinya, setelah dipakai, wajib dibersihkan, kemudian masukkan ke dalam box.

sepatu high heels
bersihkan sepatu high heels secara berkala

2. Simpanlah Sepatu High Heels di Tempat yang Tepat

Matahari tidak baik untuk sepatu, karena akan membuat sepatu lebih cepat pudar warnanya dan juga bentuknya menjadi retak-retak.

Jadi, tips ampuh merawat sepatu high heels lawas agar terlihat baru berikutnya adalah kamu harus menyimpan sepatu di tempat yang tidak terkena matahari langsung.

Akan lebih baik jika kamu menyimpan sepatu high heel di dalam box sepatu khusus. Atau jika hanya memiliki rak, kamu perlu memberikan silica gel ke dalam sepatu tersebut untuk menghilangkan bau tidak sedap.

Selain itu, silica gel juga dapat mencegah timbulnya jamur pada sepatu high heel.

sepatu high heels
rak sepatu terbuka
3. Gunakanlah Pelembab Khusus Sepatu High Heels

Jangan sembarangan memberikan perawatan ke sepatu high heel kalau kamu tidak mau menyesal. Rawatlah sepatu high heel kamu dengan pelembab khusus sepatu yang hanya dijual di toko-toko sepatu.

Sebelum memberikan pelembab khusus ini, bersihkan terlebih dulu sepatu high heelsnya, baru kemudian menyemprotkan atau mengoleskan pelembab tersebut.

Itulah ketiga cara mudah merawat sepatu high heels lawas agar awet dan terlihat baru. Yang tak kalah penting adalah kamu harus tahu cara membersihkan sepatu high heels yang sesuai dengan jenis bahan sepatunya.

Selain itu, kamu pun perlu untuk menyesuaikan warna pelembab atau semir dengan warna sepatu. Jangan sampai salah membersihkan dan merawat, ya!

sepatu high heels
pelembab khusus high heels

Sumber: cariterus.com

Baca Juga: Inilah Produk Terbaru Xiaomi Indonesia

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *