Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan Alami yang Bisa Anda Coba Di Rumah

Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan Alami yang Bisa Anda Coba Di Rumah

lifestyle people – cara menebalkan rambut – Untuk mendapatkan berbagai macam gaya rambut, tanpa disadari Anda sering melakukan beberapa hal yang bisa membuat rambut menjadi rontok. Mulai dari menggunakan hai      r spray untuk menahan bentuk rambut, ada juga yang menggunakan hairdryer bersuhu tinggi dan mencatok rambut setiap hari.

Apabila rambut sudah semakin sering mengalami kerontokan, maka akan muncul masalah berikutnya salah satunya yaitu rambut menjadi tipis. Jika rambut menjadi tipis, tentu untuk merapikan rambut akan semakin sulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa bahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah yang mampu membantu menebalkan rambut.

Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan Alami

1. Lidah Buaya

cara menebalkan rambut

Tanaman ini memiliki manfaat untuk kecantikan yang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari merawat kulit iritasi, melembabkan kulit, sampai memperkuat rambut dan mengurangi rambut rontok. Lidah buaya memiliki kandungan asam amino, enzim, mineral dan vitamin yang mampu menutrisi rambut dan menyehatkannya.

Cara memanfaatkan lidah buaya untuk perawatan kulit yaitu dengan mengoleskan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan pada rambut, diamkan selama 15-30 menit sebelum dibilas hingga bersih. Sebelum menggunakannya sebaiknya bersihkan daging lidah buaya, kerena tanaman ini mengandung getah yang bisa membuat kulit kepala menjadi gatal, Lakukan cara ini setiap 2-3 kali dalam seminggu agar rambut dapat menjadi lebih sehat dan tebal.

2. Daun Seledri

cara menebalkan rambut

Mungkin Anda hanya mengetahui bahwa daun seledri sering dijadikan sebagai pendamping burger atau makanan lainnya. Ternyata daun seledri mempunyai banyak manfaat untuk rambut. Seledri kaya akan kandungan anti-oksidan dan vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi kulit kepala secara mendalam. Sehingga bisa mendorong pertumbuhan rambut baru yang lebih kuat dan lebih tebal.

Jika Anda ingin memanfaatkan daun seledri pada perawatan rambut, Anda hanya perlu menghaluskan seledri yang sudah dicuci dan dibuang akarnya, kemudian aplikasikan layaknya masker rambut selama 30 menit sambil dipijat lembut dan bilas hingga bersih. Lakukan cara ini selama 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Kemiri

cara menebalkan rambut

Biasanya kemiri hanya digunakan untuk menebalkan rambut bayi, ternyata bagi Anda yang dewasa pun bisa merasakan manfaatnya. Kemiri mengandung zat aponin, polyphenol dan falvonoida yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan mendorong pertumbuhan rambut baru. Anda bisa menggunakan kemiri untuk menebalkan rambut dengan dua cara.

Cara membuatnya yaitu haluskan kemiri yang sudah disangrai untuk dioleskan pada kulit kepala selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Atau Anda bisa langsung memanfaatkan minyak kemiri yang lebih praktis untuk dioleskan ke kulit kepala selama 30 menit juga, dan setelahnya bilas kembali rambut hingga bersih.

4. Minyak Zaitun

cara menebalkan rambut

Kaya akan kandungan vitamin A, C, D, E, dan anti-oksidan, minyak zaitu menjadi salah satu bahan alami yang paling sering digunakan dalam berbagai produk dan perawatan kecantikan, termasuk perawatan rambut. Minyak zaitundapat membantu menyuburkan rambut dan menebalkan rambut, serta membuat rambut tampak lebih berkilau.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk rambut cukup mudah, yaitu gunakan minyak zaitun sebagai masker atau conditioner sebelum Anda keramas. Oh iya, pastikan Anda menggunakan minyak zaitun yang murni untuk mendapatkan manfaat menebalkan rambut yang lebih maksimal.

5. Santan

cara menebalkan rambut

Selain sering dijadikan sebagai bahan utama memasak di dapur. ternyata santan menyimpan beberapa manfaat untuk kesehatan rambut. Air perasan kelapa ini ternyata kaya akan protein, kalsium, vitamin, dan zat besi yang bisa melembutkan rambut, mengatasi rambut kering, serta merangsang pertumbuhan rambut baru dan memperkuat rambut untuk mencegah rontok.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari santan, Anda bisa menggunakannya sebagai masker rambut selama 30 menit sembari dipijat lembut selama 2-3 kali dalam seminggu. Setelah itu, jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih.

Baca juga: Panduan Memilih Sheet Mask Mediheal Sesuai dengan Jenis Kulit

https://evamuliaclinic.com/makanan-penghilang-jerawat/

https://evamuliaclinic.com/manfaat-masker-tomat/

https://evamuliaclinic.com/ciri-kulit-sensitif-dan-cara-mengatasinya/



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: