Browse By

Tokoh Creativepreneur Indonesia ,Yang Sukses dan Menginspirasi

Lifestyle-people.com – Zaman sekarang banyak tokoh creativepreneur yang dapat menjadi inspirasi kesuksesan membangun sebuah bisnis.

Para tokoh creativeprenur ini berani untuk menggambil langkah keluar kantor sebagai pegawai untuk membangun bisnis mereka sendiri.

Seorang creativepreneur tidak hanya membutuhkan kreatifitas akan tetapi ketekunan dan fokus terhadap apa yang diraih.

Pengertian Creativepreneur

Secara mendasar, cara kerja creativepreneur adalah kreatifitas dan ketrampilan. Creativepreneur terdiri dari 2 kata yaitu creative dan enterpreneur.

Creativepreneur adalah seseorang yang membangun bisnis melalui ide kreatif yang dimilikinya dan dimana ide kreatif tersebut memiliki nilai tambah berupa design maupun seni sebagai tolak ukur utamanya.

Secara pendeknya, creativepreneur adalah orang-orang yang menggunakan kreatifitas dalam bisnisnya dan menghasilkan pendapatan melalui bisnisnya tersebut.

Tokoh Creativepreneur Indonesia

1. Raditya Dika

lifestyle-people.com - tokoh creativepreneur

Raditya Dika

Nama Raditya Dika pasti sudah tidak asih ditelinga masyrakat Indonesia. Raditya Dika merupakan salah satu tokoh creativepreneur Indonesia yang sukses berkarya.

Raditya Dika mendulang sukses melalui tulisan-tulisannya yang mampu menyediakan atmosfer humor bagi setiap pembaca karyanya.

Kemudian setelah sukses dengan tulisan-tulisannya melalui beberapa buku (seperti Kambing Jantan, Manusia Setengah Salmon dan lain sebagainya), Raditya mengembangkan kreatifitasnya dengan membuat serial komedi pendek di Youtube.

Penonton serial komedi pendek karya Raditya Dika dibuat terbahak-bahak dengan alur cerita yang humoris dan fresh. Oleh karenanya, Raditya Dika dapat dikatakan tokoh creativepreneur Indonesia yang sukses.

2. Wahyu Aditya

lifestyle-people.com - tokoh creativepreneur

Wahyu Aditya

Bagi Anda pengemar design animasi pasti sudah tidak asing dengan nama Wahyu Aditya. Wahyu Aditya atau juga dikenal dengan nama Wadit merupakan pendiri sekolah kursus design animasi yang bernama Hello Academy.

Sebelum mendirikan sekolah kursis design animasi ini, Wadit menempuh pendidikan di  KvB Institute of Technology , Syney, Australia. Wadit merupakan lulusan terbaik di  KvB Institute of Technology.

Berawal dari hobinya yang menggambar mulai dari menggambar di kertas hingga di dinding, kini Wadit sudah dapat meraup pundi-pundi uang dari hobinya ini.

Tokoh Creativeprenur diatas memiliki kesamaan yaitu mereka membangun bisnis dengan ketekunan dan kreatifitas. Bagi Anda yang membangun bisnis melalui creativepreneur siapkan mental dan jiwa bisnis Anda agar bisnis Anda dapat sukses.

Baca juga : Startup Terbaik di Indonesia