Beberapa Tips Memilih Skincare yang Cocok untuk Kulitmu

Tips Memilih Skincare

Lifestyle – Tips Memilih Skincare – Pernahkah kamu merasa lelah karena sering berganti-ganti produk kecantikan, namun tak kunjung juga menemukan produk yang cocok untuk kulitmu? Lalu kamu bimbang, apakah produk mahal benar-benar dapat membantu mengatasi permasalahan pada kulitmu.

Nah, untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, berikut ini kami sajikan tips mudah memilih skincare yang tepat dan bisa kamu coba. Yuk, simak tipsnya.

Beberapa Tips Memilih Skincare yang Cocok untuk Kulitmu

Kenali Jenis Kulitmu

Tips yang pertama agar kamu tidak salah dalam memilih skincare adalah mengenali jenis kulit, apakah kulitmu termasuk kedalam kategori kulit berminyak, kering atau kombinasi dari keduanya. Nah, hal yang perlu di ingat adalah tidak semua jenis kulit cocok dengan bahan alami.

Biasanya, kulit yang memiliki permasalahan tertentu seperti jerawat, peradangan, bintik hitam, kerutan dan lainnya harus ditangani oleh produk skincare berbahan kimia atau bahan aktif. Jadi, sebelum kamu menentukan pilihan, alangkah baiknya jika kamu mengetahui jenis kulit dan permasalahan pada kulitmu terlebih dahulu.

Analisa Skincare Melalui Situs Resminya

Melihat review skincare beserta testimoninya tentu sangat menggiurkan, tetapi percayalah bahwa setiap orang memiliki reaksi kulit yang berbeda. Maka dari itu, agar kamu tidak bingung lagi. Cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu kandungan pada produk tersebut melalui situs resminya untuk menganalisa kandungan skincare seperti CosDNA atau Skincarisma.

Situs ini akan mempermudah kamu dalam mencari produk yang tepat dengan memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

terlebih dahulu.

Menggunakan Bahan Natural

Kulit kombinasi sebenarnya sedikit menjurus ke kulit sensitif, sehingga akan lebih baik jika kamu menggunakan skincare yang terbuat dari bahan natural. Hal tersebut dikarenakan jika dibuat dari bahan-bahan alami, tentunya akan lebih aman untuk kulit.

Selain itu, skincare yang bebahan alami juga bisanya tidak ditambah dengan parfum sintetis, jadi akan sangat aman untuk konsumen yang memiliki kulit sentif sekalipun. Selain itu, kelebihan lain dari skincare natural adalah aman dan cocok untuk semua jenis kulit, serta ramah lingkungan tentunya.

Masker Alami

Masker wajah juga sebaiknya gunakan yang alami. Jika dipasaran ada organic face mask, maka boleh kamu coba. Alasan lain mengapa harus organik, karena biasanya masker organic menggunakan bahan-bahan alami. Selain itu biasanya masker alami ini menggunakan campuran dari buah-buahan, biji-bijian, dan minyak esensial. Tentunya akan bagus untuk kulit berjenis kombinasi. Menggunakan masker setiap seminggu sekali dapat menyegarkan dan menutrisi kembali kulitmu.

Memakai Toner

Toner tentunya sangat esensial bagi pemilik kulit kombinasil. Tetapi, berhati-hatilah dalam memilih toner karen terdapat beberapa jenis bahan yang dapat membuat kulit kombinasi menjadi iritasi. Beberapa bahan yang perlu kamu hindari adalah alkohol, wewangian, menthol minyak dari buah-buahan asam seperti jeruk dan witch hazel.

Toner yang bagus sebenarnya dibuat dari air, memiliki kandungan anti inflamatory serta antioxidant.

Memilih Skincare Secukupnya

Mungkin kamu pernah tergiur dengan 10 step korean skincare, dimana kamu menggunakan skincare 10 step untuk mendapatkan kulit yang sehat. Padahal, setiap kulit memiliki kebutuhan yang tentunya berbeda. Namun pada umumnya, terdapat beberapa step saja yang dibutuhkan oleh kulit, yakni pembersih wajah, toner, moisturizer dan sunscreen. Nah, buat kamu yang memiliki masalah jerawat, maka kamu bisa menambahkan obat jerawat kedalam step tersebut.

Hati-hatilah dengan Produk Sejuta Manfaat!

Ketika menemukan produk skincare yang diklaim memiliki manfaat yang cukup banyak, kerap kali kita tergoda untuk mencobanya. Praktis menjadi salah satu alasan mengapa kita memilih produk tersebut.

Tapi sejujurnya, jarang sekali terdapat satu produk dengan segudang manfaat yang banyak, selain kurang masuk akal, produk skincare yang benar akan selalu fokus pada manfaatnya dalam mengatasi permasalahan kulit tertentu.

Misalnya pada produk brightening yang diklaim dapat mengurangi kerutan dan bintik hitam, juga pada produk yang sama dapat mengurangi jerawat itu tidak mungkin. Lebih baik memilih produk yang hanya fokus mengatasi satu permasalahan kulit saja.

Jangan Mudah Tergiur Harga Mahal

Membandingkan harga ketika memilih produk skincare merupakan salah satu hal yang wajah. Namun, sering kali banyak orang yang langsung beranggapan jika semakin mahal harga produk tersebut, maka semakin terjamin kualitasnya. Padahal kembali lagi pada produknya, karena produk skincare itu cocok-cocokan.

Maka dari itu, jangan mudah tergiur dengan harga yang mahal, alih-alih tidak cocok, justru malah kamu merugi sendiri. Atau mungkin kamu juga bisa memilih produk dengan harga lain yang terjangkau dan tetap bermanfaaat terlebih dahulu.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: