bedak untuk kulit berjerawat

Bedak untuk kulit berjerawat- Semua yang berhubungan dengan jerawat memang sangat menyebalkan. Hal ini akan menyebalkan. Hal ini akan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang dan membuat orang menjadi tidak leluasa lagi dalam menggunakan produk kecantikan, salah satunya adalah bedak.

Saat Anda mempunyai jerawat di wajah, mungkin anda ragu apakah bedak yang anda gunakan tersebut akan memperparah jerawat anda atau tidak. Namun jangan khawatir karena pada masa ini, telah banyak daftar kosmetik untuk wajah berjerawatyang sangat cocok digunakan untuk anda yang memiliki kulit berjerawat, termasuk bedak. Penasaran bedak apa sajakah yang akan sangat cocok untuk digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat? Berikut ini adalah 4 bedak yang cocok untuk kulit berjerawat.

Merk Bedak untuk Kulit Berjerawat

1. Marcks Loose Powder

bedak untuk kulit berjerawat

Bedak pertama yang aman saat digunakan bagi wajah yang berjerawat adalah Marcks Loose Powder. Bahkan, para dokter kulit dan ahli kecantikan sering merekomendasikan bedak ini bagi anda yang memiliki kulit berjerawat. Sebab bedak ini memiliki kandungan yang ringan serta bahan utama dari bedak ini pun terbuat dari bahan alami, seperti terbuat dari tepung jagung. Maka tak heran bila bedak ini aman untuk digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat dan mencegah flek hitam wajah

Selain itu, Marcks Loose Powder juga mempunyai peran yang baik untuk mempercepat penyembuhan jerawat anda karena bedak ini dilengkapi dengan asam salisilat. Asam salisilat memiliki kemampuan untuk mengobati efek kemerahan akibat jerawat dan dapat mencegah terjadinya peradangan pada jerawat anda. Kandungan inilah yang dapat mempercepat proses pengeringan jerawat. Asam salisilat juga tidak akan mengiritasi kulit anda sehingga aman untuk digunakan sehari-hari.

2. Wardah Acne Face Powder

bedak untuk kulit berjerawat

Bedak Wardah Acne Face Powder juga sangat aman digunakan bagi Anda yang mempunyai kulit berjerawat. Dengan menggunakan formula yang ringan dan mempunyai kandungan aktif yang berguna untuk menghilangkan jerawat di kulit Anda. Berikut ini merupakan kandungan aktif dari Wardah Acne Face Powder:

  • Triclosan. Terkenal sebagai senyawa yang berperan sebagai anti-bakteri. Sehingga akan secara ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat batu dan tipe jerawat lainnya.
  • Asam Salisilat. Memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa mencegah proses peradangan jerawat dan bisa mengeringkan jerawat secara cepat.
  • Ekstrak Kacang Kedelai. Ekstrak ini mempunyai kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan menangkal peradangan jerawat akibat radikal bebas.

3. Erha21 Acne Face Powder

bedak untuk kulit berjerawat

Bedak berikutnya yang aman untuk digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat yaitu Erha21 Acne Face Powder. Bedak ini akan sangat cocok untuk anda yang mempunyai kulit berjerawat karena formulasinya yang sangat ringan dan tidak akan mengiritasi jerawat anda. Selain itu Erha21 Acne Face Powder ini juga mengandung sifat antiseptik yang akan membantu menyerap produksi sebum yang berlebihan, serta bisa digunakan sebagai cara menghindari jerawat di kemudian hari. Dengan pemakaian yang teratur, bedak ini juga akan sangat bermanfaat untuk meratakan warna kulit anda.

Bukan hanya itu, kelebihan yang ditawarkan Erha21 Acne Face Powder ini berfungsi sebagai UV protection yang akan melindungi kulit anda dari bahaya sinar UVA dan UVB yang menyebabkan timbulnya jerawat hitam dan flek hitam di wajah anda.

4. La Tulipe Acne Loose Powder

bedak untuk kulit berjerawat

Selanjutnya adalah berdak La Tulipe Acne Loose Powder. Bedak yang satu ini mempunyai banyak kandungan aktif yang cocok digunakan bagi kulit berjerawat. Berikut ini adalah kandungan aktif La Tulipe Acne Loose Powder yang sangat bermanfaat untuk jerawat:

  • Asam Salisilat. Mampu untuk mengatasi jerawat karena asam salisilat mempunyai sifat anti-inflamasi. Sehingga bisa mencegah terjadinya peradangan jerawat yang menyebabkan timbulnya jerawat batu.
  • Kaolin. Merupakan senyawa yang sudah dikenal akan kemampuannya untuk memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru. Sehingga akan mempercepat proses penyamaran bekas jerawat anda.
  • Sulfur. Merupakan senyawa yang akan berguna untuk mengangkat semua debu penyebab jerawat, kotoran, maupun polutan yang terperangkap dalam pori-pori kulit sehingga sulfur ini akan mencegah timbulnya jerawat karena penyumbatan pori-pori kulit.
  • Nicotinamide. Merupakan senyawa yang termasuk dalam turunan Vitamin B3 yang mempunyai kemampuan anti-inflamasi, sehingga akan menghindarkan anda dari peradangan jerawat.

Baca juga: Rekomendasi 3 Merk Foundation Untuk Kulit Berjerawat Dan Sensitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *