Berapa Lama Menetralkan Wajah untuk dari Cream Pemutih?

Lifestyle – Menetralkan Wajah – Melarikan diri dari penggunaan krim pemutih terkadang bisa menguras energi dan emosi. Bagaimana bisa? Pada umumnya setelah seseorang berhenti menggunakan krim pemutih seperti krim dokter atau bahkan krim pemutih instan palsu, akan muncul ciri-ciri kulit wajah yang rusak dan sulit untuk mengatasinya. Apalagi jika setelah berhenti menggunakan krim pemutih, Anda langsung beralih ke krim lain, masalah kulit bisa semakin parah dan lepas kendali.

Berapa Lama Menetralkan Wajah untuk dari Cream Pemutih?

Nah, salah satu solusi untuk mengatasi masalah dan kerusakan kulit akibat penghentian penggunaan krim pemutih adalah dengan melakukan detoksifikasi atau menetralisir wajah.

Pada dasarnya, tingkat keparahan dan waktu yang diperlukan untuk mengembalikan kondisi kulit setelah menggunakan krim pemutih wajah tergantung pada kondisi kulit setelah berhenti menggunakan krim pemutih wajah. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi waktu yang dibutuhkan kulit untuk kembali ke keadaan normal, antara lain sebagai berikut:

1. Terjadi penipisan pada kulit

Krim pemutih yang banyak mengandung bahan kimia umumnya akan membuat kulit tampak lebih tipis. Jadi, selain butuh waktu untuk menetralkan kulit, juga butuh waktu untuk mengembalikan kulit tipis akibat penggunaan pemutih. Jika terjadi penipisan kulit, hal ini biasanya akan membuat kulit menjadi lebih keras dan harus ditangani dengan ekstra hati-hati.

2. Waktu pemakaian krim pemutih

Lamanya penggunaan krim pemutih juga dapat mempengaruhi berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menetralkan wajah dari krim pemutih. Karena semakin lama Anda menggunakan krim, semakin banyak bahan kimia dalam krim yang menumpuk. Untuk mengeluarkan racun dari bahan kimia tersebut akan menjadi salah satu penentu akan tidaknya proses detoks atau menetralkan kulit.

3. Penggunaan skincare setelah krim pemutih

Pada saat penetralan kulit oleh krim pemutih, Anda harus menggunakan perawatan yang lembut, bahkan alami atau organik. Hindari menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung alkohol, pengawet, parfum, atau sejenisnya. Sangat disarankan untuk menggunakan pembersih yang memiliki judul “gentle” ruffle, menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun untuk melembabkan, dan menghilangkan kemerahan pada wajah karena iritasi, atau produk perawatan kulit alami lainnya yang saat ini dijual di pasaran.

4. Kandungan pada Cream

Setiap krim pencerah wajah tentunya memiliki kandungan yang berbeda di setiap mereknya. Misalnya, jika Anda menggunakan pencerah wajah instan yang mengandung merkuri atau bahan kimia berbahaya lainnya, dapat menyebabkan gatal dan kemerahan di wajah atau berbagai tanda iritasi dan masalah kulit lainnya.

5. Tingkat kesabaran dan ketelatenan

Proses detoks terkadang bisa memakan waktu berbulan-bulan hingga lebih dari setahun, tergantung kondisi kulit. Misalnya, setelah menggunakan krim kulit wajah, muncul jerawat besar yang membandel, yang dapat menguras waktu, tenaga, dan emosi. Jika Anda menyerah di tengah jalan lalu menggunakan krim lain yang langsung menghilangkan masalah, alih-alih mengatasinya, justru malah akan memperburuk kondisi kulit.

Jadi berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menetralkan krim pemutih wajah? tergantung berapa lama pemakaian krim, kandungan krim pemutih yang digunakan, dan seberapa sabar merawat kulit agar tetap sehat dan bersih setelah berhenti menggunakan krim pemutih. Demikian informasi tentang bagaimana dan berapa lama proses detoksifikasi atau netralisasi kulit setelah menggunakan krim pemutih dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.