Cara Melembabkan Bibir Secara Alami

Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam

Cara Melembabkan Bibir – Bibir merupakan bagian tubuh yang paling diperhatikan oleh kebanyakan orang. Inilah mengapa perawatan bibir sangat penting dan wajib dilakukan demi menjaga kesehatan dan kecantikan. Ada banyak cara untuk membuat bibir terlihat lebih cantik, misalnya dengan sulam bibir, atau bisa juga dengan melakukan injeksi agar bibir terlihat tebal dan seksi.

Namun sayangnya, cara ini hanya bisa dilakukan oleh dokter ahli, dan untuk menjaga kelembapan bibir dan kecantikannya, cara ini saja tidak cukup.

Cara Melembabkan Bibir Secara Alami

Ladies, kali ini kita akan membahas cara melembabkan bibir secara alami, yuk simak caranya berikut ini.

Air

Air merupakan salah satu cairan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dan setiap orang harus mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari untuk menghindari dehidrasi. Air juga sangat berpengaruh terhadap kecantikan tubuh kita, salah satunya adalah menjaga kelembapan bibir. Dan untuk menjaga kelembapan bibir, kamu perlu mengonsumsi air putih sebanyak-banyaknya, agar bibir tetap sehat dan lembab ya ladies. Anda juga harus melakukan cara memilih air yang sehat, cara memilih air biasa yang tidak berbau, tidak berwarna dan tidak berasa.

Susu skim

Susu skim merupakan salah satu susu yang bisa Anda gunakan sebagai masker bibir. Dan menggunakan susu skim sebagai masker bibir bisa membuat bibirmu selalu lembab lho ladies. Anda bisa menggunakan susu skim biasa dan yang harus Anda lakukan hanyalah mengoleskannya pada bibir kering Anda. Kamu bisa melakukan perawatan ini berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ladies.

Yogurt

Tahukah Anda bahwa yogurt ternyata juga bermanfaat dan berperan penting dalam menjaga kelembapan bibir. Kamu bisa menggunakan yogurt cream untuk membuat smudge pada bibir, dan cara ini banyak digunakan oleh para beauty blogger untuk menjaga bibir tetap lembab dan berkilau. Kamu bisa menggunakan yogurt dengan rasa yang berbeda-beda dan pastikan yogurt yang kamu gunakan masih jauh dari tanggal kadaluarsa ya ladies.

Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang berasal dari alam, dan madu juga sangat aman digunakan untuk bahan kecantikan bahkan untuk dikonsumsi.

Selain itu Madu bisa kamu gunakan untuk menutupi bibir yang kering, dan cara melembabkan bibir dengan madu juga sangat sederhana lho ladies. Oleskan madu pada bibir Anda yang kering dan pecah-pecah, lalu diamkan hingga madu mengering dengan sendirinya. Pastikan untuk menggunakan madu yang bersih ya ladies, agar tidak mengiritasi bibir.

Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang tidak diragukan lagi khasiatnya. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk merawat bibir kering. Minyak ini mengandung vitamin E yang mampu menutrisi kulit bibir yang mengalami dehidrasi. Dan hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke bibir kamu sudah bisa menikmatinya, ladies.

Makan sayuran

Kekurangan nutrisi pada tubuh bisa membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah, ladies, begitu juga dengan kulit di bibir. Untuk menghindari kekurangan nutrisi dalam tubuh, Anda bisa mengonsumsi sayur atau buah. Kamu bisa makan sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dll. Jangan lupa juga makan buah kaya nutrisi seperti apel, jeruk, pepaya, dll untuk menjaga kesehatan bibir dan kulitmu, ladies.

Lip balm

Lip balm bisa menjadi pilihan saat bibir Anda kering, dan Anda bisa memilih jenis lip balm yang banyak mengandung air. Pastikan memilih lip balm yang sudah terdaftar di BPOM dan jauh dari tanggal kadaluarsa ya ladies, agar nantinya tidak berbahaya bagi kesehatan kulit bibir dan terhindar dari bahan kosmetik yang berbahaya. Jangan tergiur dengan lip balm yang murah, perhatikan merk, fungsi dan manfaatnya sebelum membelinya.

Gula dan madu

Melakukan scrub gula dan madu adalah cara yang tepat dan alami untuk mencerahkan dan melembabkan bibir yang kering atau kusam. Anda bisa menggunakan gula pasir sebagai butiran scrub dan madu sebagai pelembab untuk bibir kering dan pecah-pecah. Penggunaannya juga sangat mudah.

  • Pertama, siapkan 1 sendok makan gula.
  • Kedua, siapkan 1 sendok makan madu dan campurkan dengan gula.
  • Lalu aduk sampai tercampur.
  • Kemudian oleskan pada bibir, gosok perlahan selama 1 menit.
  • Kemudian diamkan hingga madu meresap ke dalam bibir dan bilas dengan air hangat.
  • Cara ini bisa kamu lakukan seminggu dua kali dan pastikan bibir selalu bersih dan sehat ya ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *