Cara Membuat Ujung Kuku Putih Seperti Susu yang Praktis

Membuat Ujung Kuku Putih

Lifestyle – Semua wanita yang selalu ingin memiliki kuku yang panjang dan terawat. Saat Anda tidak menggunakan cat kuku atau cat kuku, Anda ingin jari-jari Anda terlihat terawat alami dan putih, bukan kuning. Ujung kuku yang putih akan terlihat sehat dan membuat tangan Anda terlihat muda, tetapi banyak hal yang kita sentuh setiap hari dapat menyebabkan kuku bernoda dan kotor. Kuku yang kuning juga menandakan adanya masalah pada kuku wanita yang sering menggunakan cat kuku.

Membersihkan kuku dengan sikat kuku setiap hari terkadang tidak memberikan hasil yang memuaskan. Itu sebabnya kebanyakan orang menggunakan bahan-bahan tertentu untuk membersihkan kuku dan sebagai cara untuk membuat ujung kuku putih seperti susu. Kebanyakan metode pemutihan kuku membutuhkan beberapa kali pengaplikasian untuk mendapatkan hasil, dan ini harus dilakukan secara teratur dan konsisten untuk menjaga kondisi kuku.

pemutih kuku
Kuku yang kuning dan kotor pasti akan merusak kesan penampilan Anda, karena tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling diperhatikan orang. Untungnya, ada beberapa cara alami yang bisa membantu Anda membuat ujung kuku menjadi putih seperti susu, yaitu:

  1. kikir kuku

Cara merawat kuku agar cantik dan bersih bisa dilakukan dengan cara mengikir kuku. Mendinginkan permukaan kulit adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kotoran dan mencerahkan kulit. Selalu gunakan kikir kuku sementara untuk menghilangkan noda. Hindari menggunakan Nail Files untuk hal ini karena bisa berbahaya untuk merusak kuku dan rapuh. Bersihkan kuku Anda setidaknya seminggu sekali agar terlihat sehat dan putih.

  1. Gunakan lemon

Kandungan asam dalam lemon dapat menghilangkan noda dari kuku dengan mudah. Gunakan jus lemon segar dan gosokkan pada kuku dengan kapas. Lemon juga bisa menjadi cara merawat kuku agar tidak mudah patah.

  1. Gunakan soda kue

Soda kue adalah pembersih yang bagus dan dapat secara efektif menghilangkan noda dari kuku Anda, serta menjadi cara yang bagus untuk memutihkan kuku Anda. Buat pasta dengan menambahkan jus lemon ke soda kue murni dan gunakan untuk menggosok noda dari kuku Anda. Oleskan pasta pada kuku secara merata dan di bawah ujung kuku, biarkan selama 10-12 menit. Bilas dengan sabun dan air.

  1. Gunakan hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida adalah penghilang noda alami. Encerkan sebagian larutan ini dengan tiga bagian air dan rendam kuku Anda di dalamnya selama 10 menit. Lakukan ini beberapa hari berturut-turut untuk hasil terbaik. Untuk efek yang lebih cepat, campurkan sedikit baking soda dengan larutan tersebut sebelum merendam kuku Anda.

  1. Menggunakan pasta gigi pemutih

Beberapa pasta gigi melakukan pekerjaan memutihkan gigi dan menghilangkan noda dari gigi. Cara ini juga akan berhasil pada kuku. Cara membuat ujung kuku menjadi putih seperti susu antara lain bisa juga dilakukan dengan pasta gigi. Oleskan pasta gigi langsung ke kuku dan gosok gigi dengan sikat gigi atau sikat kuku. Bilas dengan air setelah lima menit. Anda juga bisa mencoba cara memanjangkan kuku dengan pasta gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.