Cara Pakai Toner, Sebaiknya Gunakan Toner Pakai Kapas atau Tangan?

Hydrating Toner

Lifestyle – Cara Pakai Toner – Toner merupakan salah satu produk perawatan kulit yang fungsinya untuk mengankat kotoran. Meski dalam perkembangannya toner tidak hanya berfungsi untuk membersihkan saja, tetapi toner juga berfungsi untuk melembabkan. Beragam kandungan toner dapat memberikan manfaat lebih bagi kulit wajah.

Terkadang, membersihkan wajah dengan sabun wajah saja tidaklah cukup. Nah, agar semua kotoran yang menempel diwajah dapat terangkat semua, kamu bisa menggunakan double cleansing dengan bantuan toner. Untuk kulit sensitif, sebaiknya hindari memakai toner yang mengandung alkohol, pilihlah toner dengan bahan alamai dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Lantasi bagaimana sebaiknya dalam mengaplikasikan toner yang benar, dengan menggunakan kapas, atau hanya cukup tap-tap menggunakan tangan saja? Nah ternyata, keduanya sama benarnya. Tetapi untuk mendapatkan manfaatnya ada beberapa jenis toner yang sebaiknya diaplikasikan dengan kapas atau sebaiknya cukup ditap-tap saja dengan tangan.

Toner ada dua jenis, yaitu hydrating toner dan exfiliting toner. Keduanya memiliki manfaat yang berbeda, jika hydrating toner berfungsi untuk melembabkan kulit, maka exfoiliting toner untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati.

Kapan Waktu yang Tepat Memakai Kapas atau Tangan?

Kedua jenis toner diatas tentunya akan berfungsi dengan maksimal jika diaplikasikan dengan benar. Hydrating toner berfungsi untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, jadi sebaiknya aplikasikan dengan tap-tap tangan. Tujuannya agar kandungan toner tidak banyak yang terserap kapas dan lebih terserap kulit.

Exfoliating toner sebaiknya diaplikasikan dengan kapas, cara ini dapat membantu untuk proses exfoiling lebih maksimal. Sel kulit mati pun dapat terangkat dengan optimal. Nah, agar tidak banyak toner yang terserap dengan kapas, maka boleh dibagi dua lalu oleskan secara perlahan di area wajah. Sebenarnya, memakai tangan atau dengan kapas, pemakaian toner ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan manfaat yang ingin didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.