Super Junior D&E

Lifestyle People – Berita Kpop – Ada cerita unik dibalik terbentuknya sub-unit Super Junior D&E yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk.

Super Junior D&E

Buat kalian semua penggemar Super Junior alias ELF tentunya tahu hubungan persahabatan antara Donghae dan Eunhyuk yang terlihat lewat sub-unit mereka Super Junior D&E. Ternyata, ada cerita unik kenapa sub-unit ini dapat terbentuk, lho.

Di samping D&E, Super Junior memiliki sejumlah sub-unit seperti KRY, SJ-M, SJ-T dan Super Junior Happy. Lantas apa bedanya D&E dengan sub-unit lainnya? Ternyata sejarah dibalik pembentukannya yang beda!

Donghae dan Eunhyuk mengungkapkan sejarah di balik terbentuknya Super Junior D&E ketika menjadi bintang tamu di acara “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook” yang tayang di KBS pada tanggal 25 Agustus lalu.

Ketika MC Yoo Hee Yeol bertanya bagaimana dua anggota Super Junior ini menjadi duo bersama-sama, Donghae menjawab, “Ketika Super Junior menyelenggarakan konser, setiap anggota melakukan pertunjukan solo. Aku ialah tipe orang yang merasa kesepian dengan mudah. Jadi aku merasa kesepian berdiri di atas panggung sendirian,” jelasnya. Memang nih, Donghae terkenal sentimental dan merupakan member Super Junior yang paling mudah nangis!

Akhirnya, saat Yoo Hee Yeol menjawab dengan tidak percaya, Eunhyuk menimpali, “Itu benar. Donghae ialah orang yang paling emosional.”

Donghae melanjutkan, “Jadi aku memberi tahu Eunhyuk bahwa saya pikir bakal menyenangkan untuk kami untuk tampil bersama. Itulah bagaimana kami akhirnya melakukan duet di konser kami, dan Lee Soo Man (pendiri SM Entertainment) berkata, ‘Kalian berdua terlihat hebat bersama. Mengapa kalian tidak berpromosi bareng di televisi sebagai duo?’ Jadi, mulai tahun 2010, kami menyiapkan album dan bahkan menyelenggarakan konser kami sendiri.”

Dengan bercanda Eunhyuk menambahkan, “Semuanya dimulai dengan kesepian Donghae.” Ya ampun siapa sangka sih karena kesepian malah jadi berhasil banget begini?

Awal Mula Terbentuk Super Junior D&E

Ini dia mula mula dari segalanya, panggung duet Eunhyuk dan Donghae dengan lagu “Beautiful” yang mereka bawakan di konser Super Junior lebih dari 8 tahun lalu.

Bukan cuma teman kerja, Donghae dan Eunhyuk Super Junior memang adalah teman baik. Mereka telah berteman lebih dari 18 tahun, lho. Masuk wamil saja waktunya berdekatan.

Super Junior D&E juga dijadwalkan akan hadir menjadi guest star di Pesta Ulang Tahun Trans Media Sweet17 pada 15 Desember 2018. Wah, semoga sub-unit Super Junior D&E yang beranggotakan Eunhyuk dan Donghae ini semakin sukses, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *