0 0
Read Time:2 Minute, 36 Second

Exfoliator Alami Wajah – Siapa yang bilang jika produk exfoliating harus selalu mahal? Kamu bisa kok membuatnya sendiri dirumah dengan beberapa bahan-bahan alami yang sudah tersedia di dapur. Selain dapat menghemat biaya, bahan-bahan dari dapur ini cenderung alami, sehingga aman untuk kamu gunakan.

Inilah Bahan Dapur yang Bisa Digunakan Sebagai Exfoliator Alami Wajah

Penasaran apa saja? Simak berikut ini bahan dapur yang bisa digunakan sebagai exfoliator alami wajah.

Penasaran apa saja? Simak berikut ini bahan dapur yang bisa digunakan sebagai exfoliator alami wajah.

Garam

Pernahkah terpikirkan olehmu jika garam ternyata bisa digunakan sebagai face scrub alami yang bisa mengeksfoliasi sel-sel kulit mati pada kulit wajah? Jika belum, maka kamu patut mencoba bahan dapur yang satu ini.

Garam memiliki butiran yang jauh lebih halus dibandingkan dengan gula pasir. Sehingga cenderung lebih aman jika digunakan pada kulit wajah, sehingga tidak akan menimbulkan iritasi.

Baca juga : Scrub Alami Wajah Berjerawat dan Berminyak, Serta Cara Membuatnya

Nah, salah satu jenis garam yang umumnya digunakan untuk scrubbing adalah Himalayan Salat yang memiliki kandugan mineral yang tinggi sebagai antioksidan alami bagi kulit. Agar tidak terlalu harsh di kulit, maka jangan lupa untuk membasahi wajah dengan air dan tambahkan sedikit garam sebelum kamu mengaplikasikannya.

Gula Pasir

Butirannya yang cenderung besar-besar serta kasar dapat membuat gula pasir tidak cocok untuk sebagai face scrub. Tetapi, kamu tetap bisa menggunakannya untuk scrubbing bagian bibir kamu agar sel-sel kulit mati dapat terangkat secara maksimal. Selain itu, jika kamu rajin scrubbing area bibir dengan gula, maka kamu juga bisa mendapatkan bibir yang lebih merah merona.

Agar hasilnya maksimal, maka campurkan gula pasir dengan madu dan sedikit perasan lemon. Lalu gunakan scrub bibir ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk bibir yang lebih lembab, kenyal dan merah merona.

Cuka Apel

Bahan dapur yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telingamu. Pasalnya, produk ini memang digadang-gadang ampuh untuk mengatasi kulit yang berjerawat hingga noda bekas jerawat yang membandel.

Meskipun produk ini memiliki aroma yang kuat dan menyengat, tetapi manfaatnya untuk kulit wajah patut diacungi jempol. Cuka apel ini biasanya digunakan sebagai exfoliating toner yang fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menyamarkan noda jerawat. Nah, sebelum mengguakannya pastikan kamu sudah mencampur produk dengan air di rasio 1:3 dan gunakan kapas yang lembut ketika mengaplikasikannya pada kulit wajah.

Bubuk Kopi

Bubuk Kopi juga bisa kamu gunakan untuk exfoliating sel-sel kulit mati di wajah. Tetapi usahakan kamu memilih produk kopi bubuk yang alami dan mengandung 100% biji kopi. Selain itu, jangan gunakan kopi bubuk instan yang sudah tercampur dengan bahan-bahan lainnya seperti krimer dan gula.

Baca juga : Membuat Wajah Glowing dengan Cepat dan Alami

Sebelum mengaplikasikannya ke wajah, pastikan wajah telah dalam keadaan basah dan tambahkan sedikit air ke bubuk kopi hingga teksturnya seperti pasta.

Lemon

Bahan dapur yang satu ini sudah jelas mampu mengilangkan bekas jerawat serta mencerahkan wajah secara alami. Tetapi, jangan sampai langsung mengaplikasikannya secara langsung ke wajah, pasalnya hal tersebut dapat menimbulkan iritasi.

Campurkan satu sendok makan air perasan lemon dengan 100 ml air untuk dijadikan sebagai toner. Kamu bisa mengaplikasikannya ke wajah menggunakan kapas yang lembut. Nah, agar hasilnya bisa lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan produk exfoliating secara rutin untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

About Post Author

Admin

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *