Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Sebelum Melakukan Hair Extension, Ketahui Dulu Plus Minusnya!

Sebelum Melakukan Hair Extension, Ketahui Dulu Plus Minusnya!

Lifestyle People –  Melakukan hair extension atau menyambung rambut tentu sangat menggoda banyak wanita. Hair extension memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin memiliki rambut panjang secara instan, tanpa harus menunggu atau merawat rambut dalam waktu lama hingga panjang secara alami. Tatapi, sebelum melakukan hair extension kenali dulu kelebihan dan kekurangan saat melakukan hair extension. Berikut penjelasannya!

Baca juga: Jerawat bernanah

Kelebihan dan Kekurangan Melakukan Hair Extension

hair extensions

1. Memberi Efek Tebal Untuk Pemilik Rambut Tipis

Memasang hair extensions bisa membantu Anda untuk menutupi rambut yang tipis dan cenderung lepek. Selain membuat rambut menjadi panjang, hair extensions juga mampu memberi volume di bagian tengah dan bawah. Hasilnya pun akan terlihat natural.

2. Tidak Butuh Perawatan Mahal

Banyak orang yang mengira bahwa biaya perawatan hair extensions mahal, sehingga banyak orang yang menghindarinya. Sebetulnya, tidak kok. Jika Anda menggunakan produk yang punya kualitas bagus dan melakukannya di salon yang terjamin, hair extensions akan bertahan selama berbulan-bulan dan tidak akan merusak rambut asli. Sehingga Anda tidak harus bolak-balik ke salon untuk melakukan perawatan khusus. Anda hanya butuh sampo dan sisir khusus untuk perawatan di rumah.

Baca juga: Cara menghilangkan bopeng

3. Rambut Bisa Cepat Rontok

Kekurangan memasang hair extensions yaitu bisa membuat rambut cepat rusak. Apalagi jika penyambungannya digunakan dengan lem yang kurang baik kualitasnya. Apabila Anda tetap ingin mencoba hair extensions, coba saja yang jenis clip-on (bisa dilepas-pasang) agar rambut tak terlalu terbebani setiap hari.

4. Harus Teratur Dalam Merawat Rambut 

Sama seperti eyelash extensions, memasang hair extensions membutuhkan perawatan secara teliti dan teratur dari si pengguna. Meskipun dipasang dengan lem atau weave, Anda tetap harus berhati-hati dengan sambungannya. Jika Anda sering menggosok-gosok rambut dengan handuk setelah keramas atau menyisir dengan kasar, bisa membuat umur hair extensions berkurang drastis bahkan membuat rambut tidak rapi. Biasanya hair extensions akan bertahan selama 3-5 bulan, jika Anda kurang telaten, sambungannya bisa cepat lepas dalam bulan pertama.

Baca juga: Sebum adalah

5. Sambungan Akan Terlihat Saat Mengikat Rambut

Beberapa sambungan biasanya dimulai dari tengah kepala hingga ke bagian bawah untuk menyembunyikannya dari pandangan mata. Jika rambut Anda sedang digerai, maka hair extensions tidak akan terlihat. Namun jika Anda ingin menata rambut ke atas dengan ponytail atau cepol. maka sambungan rambut akan terlihat. Sehingga hal tersebut menjadi sesuatu yang tidak sedap dipandang mata.

Baca juga: 5 Rekomendasi Produk Sleek Makeup yang Wajib Anda Coba



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: