0 0
Read Time:3 Minute, 3 Second

Lifestyle – Cara Hilangkan Mata Panda – Lingkaran hitam yang terdapat di sekitar mata terkadang menjadi salah satu masalah kulit yang paling umum dan menganggu penampilan kita. Betapa tidak, pasalnya mata panda dapat membuat kita terlihat lesu dan menua.

“Penyebab munculnya mata panda adalah genetika dan gaya hidup yang buruk seperti kurang tidur, dehidrasi, tidak makan makanan yang seimbang. Selain itu, penuaan juga merupakan salah satu penyebab utama munculnya lingkaran hitam dibawah mata. karena seiring bertambahnya usia, jaringan di sekitar mata akan melemah” Ujar Dr. Doris Day, dokter kulit bersertifikat di Day Dermatology & Aesthetics dan profesor dermatologi klinis di New York University Langone Medical Centers.

Baca Juga : Inilah Manfaat Kantung Teh Bekas untuk Kecantikan dan Kesehatan!

Inilah Cara Alami Hilangkan Mata Panda

Inilah Cara Alami Hilangkan Mata Panda

Untuk mengatasinya, semua ahli sepakat bahwa cara terbaik menghilangkan mata panda adalah melalui perubahan gaya hidup yang sehat, kombinasi perawatan kecantikan dan menggunakan produk perawatan kulit berkualitas tinggi.

Selain itu, terdapat beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengurangi lingkaran hitam pada area mata. Dikutip dari Bussines Insider, berikut ini cara alami hilangkan mata panda yang bisa kamu coba.

Tidur Cukup

Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Royal Society Open Science pada tahun 2017 meneliti kurang tidur pada penampilan dan menemukan bahwa orang yang tidur selama 4 jam memiliki lingkaran hitam yang lebih terlihat dibawah mata dibandingkan dengan mereka yang tidur selama 8 jam.

“Kurang tidur dapat berkontribusi pada pembuluh darah yang lebih gelap dan penumpukan cairan pada bagian bawah mata yang dapat menghasilkan bayangan gelap” ujar Karly O’Keefe, seorang ahli kecantikan dan pemilik pusat perawatan wajah SkincraftLA di Los Angeles.

Kurang tidur juga dapat meningkatkan stress yang dapat memperburuk lingkaran hitam. Cobalah tidur setidaknya tujuh hingga delapan jam setiap malam untuk membantu mengurangi timbulnya lingkaran hitam.

Kompres Dingin

Michele Green, dokter kulit kosmetik yang menetap di New York mengatakan jika kompres dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah pada area bawah mata sebagai penyebab mata panda.

Untuk mencobanya dirumah, bungkus beberapa es batu dengan waslap bersih. Lalu oleskan waslap ke mata selama tiga hingga lima menit, kamu juga bisa membasahi kain lap dengan air dingin dan meletakannya pada kulit bagian bawah mata. Lalu berikan tekanan lembut selama 20 menit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan masker gel mata yang dapat dibiarkan terlebih dahulu di freezer hingga siap untuk digunakan dan terapkan selama 10 menit.

Tinggikan Kepalamu Ketika Tertidur

Jika saat bangun terlihat lingkaran hitam, maka cobalah tambahkan bantalan pada kepala. Ini akan mencegah cairan mengenang di bagian bawah mata semalaman dan mencegah timbulnya pembengkakan, peradangan, dan bengkak keesokan harinya.

Gunakan kantong teh

Kantung teh dingin juga dapat membantu peradangan, ujar O’Keefe. Hal ini dikarenakan teh mengandung kafein dan antioksidan yang membantu mengecilkan pembuluh darah, merangsang sirkulasi darah serta mengurangi bengkak.

Untuk mencoba cara yang satu ini, masukan teh celup bekas ke dalam kulkas selama 10 menit, lalu oleskan pada mata selama 30 menit. O’Keefe merekomendasikan teh hijau karena kandungan kafeinnya menyempirkan kapiler dan pembuluh darah dibawah mata kamu yang mengencangkan kulit.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kantung Mata

Mentimun

Mentimun memilikui kandungan Vitamin K yang dapat mengurangi lingkaran hitam pada bagian bawah mata dengan memperkuat dinding pembuluh darah. Ini membuat pembuluh darah kurang terlihat dibawah kulit yang lebih tipis.

Meskipun mereka mungkin tidak sepenuhnya dapat menghilangkan lingkaran hitam pada area sekitar mata. Tetapi mentimun dapat membantu mengurangi lingkaran hitam ujar Green.

Untuk mencobanya dirumah, potong mentimun segar menjadi irisan sedang hingga tebal lalu dinginkan selama 30 menit. Kemudian letakan di area mata selama 10 hingga 15 menit sebanyak dua kali sekali. Kamu bisa melakukan cara ini di beberapa kali seminggu, mentimun dingin juga berfungsi sebagai kompres dingin.

About Post Author

Admin

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *