Kandungan Niacinamide, Apa Saja Manfaatnya?

Kandungan Niacinamide – Serum yang mengandung niacinamide ini berhasil mencuri perhatian para skincare enthusiast. Banyak orang mulai jatuh cinta dengan bahan ini dan mulai menggunakannya secara teratur. Lantas seperti apa sebenarnya kandungan ini dan apa saja manfaatnya untuk kulit? Yuk, kenali dan ketahui fungsi niacinamide untuk kulit wajah!

Apa Sih Niacinamide?

Niacinamide adalah bentuk vitamin B3 yang merupakan nutrisi penting bagi tubuh. Vitamin B3 berperan penting untuk kulit tetapi niacinamide berbeda dengan niacin. Nah, niacinamide ini memiliki manfaat untuk mengobati berbagai masalah kulit wajah. Tidak heran niacinamide populer di kalangan penggemar perawatan kulit.

Niacinamide adalah jenis vitamin yang larut dalam udara yang belum disintesis di dalam tubuh, jadi untuk mendapatkan vitamin ini kita perlu meminumnya. Diperkirakan bahwa niacinamide dapat digunakan dengan aman di pagi dan sore hari setelah membersihkan kulit. Biasanya kandungan ini bisa kamu temukan di toner dan serum.

Manfaat Niacinamide

Kandungan niacinamide mampu mengatasi beberapa masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat dan eksim. Namun, bekas jerawat yang bisa diobati niacinamide adalah bekas jerawat yang berwarna kemerahan atau coklat. Selain itu, peradangan kulit wajah juga bisa teratasi.

Produksi minyak berlebih pada wajah juga bisa diatasi oleh kandungan ini. Selain itu, pada kulit kering produk ini juga bagus untuk mengendalikan produksi minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebasea.  Beberapa studi juga menemukan bahwa konsentrasi niacinamide 5% berpotensi untuk mengurangi berbagai tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

Produk Kecantikan Mengandung Niacinamide

Niacinamide banyak ditemukan pada produk kecantikan seperti serum dan toner. Anda bisa mengaplikasikannya sebelum menggunakan pelembab. Beberapa pembersih dan krim juga mengandung nama niacinamide, niacin, atau nicotinamide.

Biasanya konsentrasi niacinadime adalah 5% dan dianggap efektif dalam pengobatan bekas jerawat. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda dapat menggunakan produk yang kurang terkonsentrasi pada niacinamide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *