June 22, 2024
Merk Body Lotion Terbaik

Apakah sulit menggunakan body lotion? Keluarkan dari botol dan gosokkan pada kulit Anda, selesai. Tapi kenyataannya tidak sesederhana itu, lho. Tak disangka, tujuh kesalahan saat menggunakan body lotion yang sering Anda lakukan tanpa disadari berbahaya bagi kulit Anda.

Berikut 7 kesalahan dalam menggunakan body lotion yang berbahaya bagi kulit.

Biasanya kita tidak menyadari kesalahan ini saat menggunakan body lotion karena kita selalu berpikir bahwa body lotion hanya bisa digunakan tanpa harus memikirkannya. Efek yang ditimbulkannya berkisar dari merusak kelembapan alami kulit hingga memperburuk kondisi kulit. Pelajari kesalahan umum dalam menggunakan body lotion di sini agar Anda dapat menghindarinya.

Oleskan saat kulit kering, biarkan kelembapan menguap dengan cepat.

Body lotion paling baik dioleskan saat kulit masih lembap, yaitu sesaat setelah mandi. Kulit yang lembap memudahkan penyerapan bahan-bahan bermanfaat dari body lotion. Selain melembabkan, body lotion juga berfungsi sebagai seal yang mengunci kelembapan ke dalam kulit agar tidak menguap. Kulit juga akan terhidrasi lebih lama.

Aplikasi tidak merata, menyebabkan kulit kering di beberapa area

Setiap bagian dari kulit tubuh membutuhkan hidrasi. Oleh karena itu, jangan mengaplikasikannya hanya pada bagian yang terkena udara dan matahari, seperti tangan dan kaki.

Seluruh permukaan kulit berisiko mengering jika terkena udara panas, udara dingin, atau penggunaan produk pembersih atau perawatan kulit yang mengandung bahan keras. Jadi, gunakan body lotion di seluruh tubuh Anda, ingatlah. Gunakan segera setelah mandi agar bisa dioleskan ke seluruh tubuh, sebelum berpakaian.

Pemakaian tidak teratur, memicu penuaan dini

Sesuatu yang hanya sedikit orang sadari, kulit menua dari hari ke hari. Seiring bertambahnya usia, fungsi lapisan pelindung kulit semakin berkurang, sehingga tidak mampu menyimpan kelembapan. Kulit mengering dan mungkin lebih cepat berkerut.

Baca Juga :  Tips Mewarnai Rambut Agar Warnanya Tahan Lama!

Itulah mengapa Anda harus rutin menggunakan pelembab agar kondisi kulit tetap terjaga secara permanen. Gunakan body lotion yang melembapkan setidaknya sekali sehari.

Ketika diterapkan berulang kali, itu mengganggu produksi pelembab alami kulit.

Ketika khawatir lotion yang digunakan tidak cukup melembapkan, banyak orang yang banyak mengaplikasikannya. Namun, itu tidak efektif. Terapkan sesuai kebutuhan tanpa mengulangi. Jika produk body lotion tidak cukup, tambahkan beberapa tetes minyak argan ke dalam body lotion untuk memaksimalkan hidrasi kulit.

Beda kulit beda kebutuhan. Pelembab kulit datang dalam beberapa jenis dengan kadar air yang berbeda. Body butter, misalnya, mengandung lebih banyak minyak dan cocok untuk kulit yang sangat kering.

Untuk orang dengan kulit normal, menggunakan krim tubuh bisa berlebihan karena produk tidak menyerap dengan baik dan lengket di kulit. Body lotion yang melembapkan ringan paling cocok untuk kulit normal. Jadi, sesuaikan produk dengan kebutuhan kulit ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *