Browse By

Temukan Arti Sebenarnya Lagu Lingsir Wengi!

Lifestyle-people.com – Jika kamu pernah menonton film Kuntilanak yang dimainkan oleh Julia Estelle, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu berjudul Lingsir Wengi. Gending Lingsir Wengi ini disebut-sebut sebagai lagu pengundang kuntil anak. Namun, sebenarnya hal ini tidak perlu ditakutkan. Inilah arti sebenarnya dari Lagu Lingsir Wengi.

lifestyle-people.com - lagu lingsir wengi

Sunan KalijagaPencipta lagu Lingsir Wengi

Makna Lagu Lingsir Wengi

Lagu Lingsir Wengi sebenarnya merupakan sebuah lagu yang diciptakan oleh Sunan Kalijaga. Lagu ini memang sering dinyanyikan saat malam hari. Mengapa demikian? Karena lagu ini diharapkan dapat mencegah atau menjadi tolak balak dari para mahluk gaib yang ingin mengganggu manusia.

Pada intinya, lagu ini berisi sebuah doa yang dipanjatkan kepada Tuhan. Itulah mengapa kamu tidak boleh mengartikan lagu ini sebagai lagu pengundang makhluk halus.

Mitos yang berkembang di tengah masyarakat mengenai lagu Lingsir Wengi memang terkesan seram dan sebagai lagu pengundang hal negatif. Itulah mengapa dalam film Kuntilanak juga menggunakan lagu ini. Di masyarakat Indonesia, banyak mitos yang mengatakan bahwa lagu ini tidak boleh dinyanyikan pada saat-saat tertentu.

Bahkan, lirik Lingsir Wengi yang asli dengan lirik Lingsir Wengi yang ada dalam beberapa film horor nyatanya telah diganti. Lirik  Lingsir Wengi karangan Sunan Kalijaga benar-benar berisi sebuah doa dan cinta. Lain halnya dengan lirik lagu Lingsir Wengi pada film Kuntilanak yang telah berubah lirik sehingga benar-benar seperti lagu untuk mengundang hal negatif.

Jika lirik lagu lingsir wengi yang sebenarnya memiliki lirik yang menenangkan di keheningan malam sehingga bisa membuat orang tertidur pulas, lain halnya dengan lirik lagu di film kuntilanak yang justru dapat membuatmu tidak dapat tidur pulas karena takut kedatangan jin atau pun setan yang jahat.

Semua itu tergantung dari penafsiran masing-masing orang. Sebagai masyarakat yang modern, ada baiknya untuk kamu menyikapi lebih baik lagi tentang lirik Lingsir Wengi ini. Lagu ini sudah sepantasnya dilestarikan karena merupakan karangan dari salah satu penyebar agama islam di Indonesia, Sunan Kalijaga. Bagaimana pendapatmu tentang lagu ini?

 

Baca Juga : Inilah Lirik Lagu Love Yourself Justin Bieber Yang Easy Listening

%d bloggers like this: