Browse By

Bagaimana Cara Mendapatkan Make Up Natural

Lifestyle-people.com - Make Up NaturalMake up natural merupakan salah satu gaya memakai make up untuk sehari-hari atau bila ingin tidak terkesan berlebihan. Bagi wanita, tampil cantik mempesona merupakan sesuatu yang sangat penting. Namun ada kalanya, ada kekurangan pada wajah, entah itu bintik, flek, atau bekas jerawat. Untuk itulah, wanita memerlukan make-up untuk menutupi kekurangan pada penampilan wajah atau agar lebih berkesan.

Untuk dapat tampil maksimal, anda harus mengetahui apa saja yang digunakan untuk mendapatkan kesan natural pada wajah dan bagaimana cara mengaplikasikan peralatan make-up tersebut pada wajah anda.

Bagaimanakah langkah- langkah mendapatkan make up natural? Simak cara-cara di bawah ini!

1. Bersihkan wajah

Membersihkan wajah merupakan ritual rutin yang harus dilakukan sebelum mengaplikasikan make up pada wajah anda. Wajah yang bersih akan menghasilkan penampilan maksimal nantinya setelah dipakaikan make up. Bersihkan wajah dengan milk cleanser, kemudian dilanjutkan dengan face tonic.

2. Gunakan foundation

Setelah wajah dibersihkan, gunakan foundation. Untuk mendapatkan make up natural, gunakan foundation secara tipis, namun merata. Cara yang benar menggunakan foundation adalah dioleskan ke dahi, pipi, hidung, dan dagu dulu baru kemudian diratakan di sekitarnya.

3. Gunakan concealer

Mengapa anda perlu menggunakan concealer? Kantung mata, bekas jerawat, dan flek-flek hitam pada wajah tentu akan mengganggu make up anda apabila tidak tertutupi. Inilah gunanya concealer. Aplikasikan concealer ke wajah anda dengan menggunakan jari manis karena permukaan kulitnya lebih halus.

4. Gunakan bedak

Untuk mendapatkan kesan natural, lebih baik anda gunakan bedak tabur. Anda juga bisa menambahkan compact powder namun tipis-tipis saja. Pilih warna bedak yang natural.

5. Gunakan pensil alis

Apabila anda menginginkan make up natural, hindari menggunakan pensil alis terlalu tebal. Ikuti pola alis sesuai bentuk aslinya.

6. Gunakan eye liner

Untuk memperindah kelopak mata, gunakan eye liner. Eye liner bisa berbentuk gel, pensil, atau liquid. Gunakan eye liner secara tipis saja, caranya, dengan menarik garis dari ujung mata bagian dalam ke ujung luar secara hati- hati. Untuk mendapatkan kesan bulu mata yang bervolume, gunakan eye liner menebal di ujung mata luar.

7. Gunakan maskara

Sebelum menggunakan maskara, gunakan penjepit bulu mata dulu supaya bulu mata terbentuk indah. Sapukan maskara secara tipis saja agar terkesan lebih natural.

8. Gunakan blush on

Untuk mendapatkan make up natural,  gunakan blush on berwarna peach, merah muda atau cokelat. Lebih bagus menggunakan  jari untuk blush on supaya lebih matte di wajah.

9. Gunakan lipstick

Sebelum menggunakan lipstick, lebih baik anda gunakan pelembab bibir terlebih dahulu agar nantinya bibir tidak terlihat pecah- pecah. Gunakan lipstick berwarna natural seperti peach, nude, atau soft pink.

Nah, demikian tadi cara menggunakan make up natural. Make up yang natural ini cocok anda gunakan saat jalan bersama teman, di tempat kerja, atau saat di kampus.

 

Baca Juga : Tips Memilih Foundation Yang Bagus Agar Wajah Tampak Natural