Manfaat acnes-Saat ini pengobatan jerawat sangat banyak sekali ada yang menggunakan pengobatan dengan bahan alami dan ada juga yang menggunakan obat yang di berikan formulasikan khusus untuk mengatasi masalah jerawat. Apapun pilihannya intinya semua tetap membutuhkan  proses.

Manfaat Obat Jerawat Acnes

manfaat acnes

Salah satu produk yang telah dipercaya ampuh untuk mengatasi jerawat yaitu produk acnes. Nah, berikut ini manfaat dari obat jerawat acnes yaitu :

1. Pembersih kulit berjerawat

Produk dari acnes memiliki bermacam-macam dan diantaranya berfungsi untuk pembersih wajah yang direkomendasikan untuk kulit yang berjerawat. Sama seperti pembersih wajah yang lain pembersih kulit untuk wajah berjerawat mempunyai kandungan sallicylid acid yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Sebab perawatan untuk kulit berjerawat membutuhkan pembersih khusus sehingga masalah kulit ini dapat langsung diselesaikan.

2. Membunuh bakteri jerawat

Bakteri penyebab jerawat bernama acne vulgaris yang menjadi faktor timbulnya jerawat diwajah. Nah, bakteri ini juga bisa membuat jumlah jerawat pada wajah menjadi banyak karena tumbuh subur. Kandungan didalam obat jerawat acnes mampu membunuh jerawat yang disebabkan oleh bakteri dengan cara membunuh perkembangan bakteri tersebut pada kulit wajah. Hasilnya jerawat akan bisa segera sembuh bila kamu teratur menggunakan obat jerawat acnes ini.

3. Mengurangi warna merah dijerawat

Jerawat pada keadaan normal akan berwarna merah sedangkan dalam keadaan meradang akan lebih merah lagi. Jerawat yang meradang dapat disebabkan karena memencet jerawat atau tidak membersihkan wajah, akibatnya jerawat tampak merah sekali pada wajah. Terkadang warna merah pada jerawat cukup menganggu penampilan. Hal ini membuat kamu berusaha menutupinya dengan riasan. Seperti dengan menggunakan foundation secara tebal untuk menyamarkan rona merah dari jerawat.

Padahal bila wajah sedang berjerawat kamu tidak disarankan menggunakan riasan yang tebal apalagi sampai menutupi pori-pori, hal ini akan mengakibatkan wajah kamu semakin menumbuhkan jerawat. Baiknya lakukan pengolesan obat jerawat acnes untuk mengurangi jerawat berwarna merah. Dengan rutin mengoleskannya dijamin warna merah jerawat kamu akan hilang karena obat jerawat acnes ini juga bermanfaat sekaligus untuk proses penyembuhannya.

4. Mengurangi minyak berlebih

Setiap hari minyak diwajah selalu diproduksi oleh kelenjar minyak. Kelenjar minyak dikulit ini bertugas untuk melembapkan kulit wajah. Tetapi masalahnya produksi minyak yang berlebihan dapat menimbulkan komedo dan jerawat. Obat jerawat acnes sangat cocok untuk kulit berminyak karena mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Dengan teratasinya produksi minyak di wajah maka kehadiran jerawat dan komedo bisa diatasi dengan baik juga.

5. Menghilangkan debu yang menempel diwajah

Mungkin setiap hari kita berhadapan dengan debu mulai dari didalam ruangan hingga luar ruangan. Tetapi debu diluar ruangan lebih banyak daripada di dalam ruangan. Debu bisa menempel pada bagian mana saja termasuk wajah, baju dan dinding. Ketika menepel diwajah debu bisa membuat pori-pori diwajah tersumbat. Akibatnya munculah jerawat di wajah. Nah, cara untuk menghilangkan debu adalah dengan membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah. Menghilangkan debu juga dapat menggunakan produk acnes. Produk acnes ini sudah terpercaya mampu menghilangkan debu sampai tuntas jadi pori-pori diwajah tidak jadi lagi tersumbat.

Baca juga: Manfaat Kandungan Propolis untuk Menyembuhkan Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *