Tips menghilangkan keriput
0 0
Read Time:3 Minute, 7 Second

Lifestyle – Tips Menghilangkan Keriput – Keriput tangan adalah tanda penuaan yang tidak dapat disangkal. Seiring bertambahnya usia, kulit di tangan kehilangan elastisitasnya, sehingga menimbulkan kerutan yang sering disebut kerutan. Keriput ini diperparah dengan seringnya tangan terpapar sinar matahari, cairan pembersih, aktivitas mencuci, serta polusi udara dan debu. Penumpukan beberapa penyebab kerutan ini bahkan dapat menyebabkan penuaan dini pada beberapa wanita, sehingga Anda akan mengetahui cara menghilangkan kerutan di tangan dan pada kulit yang memiliki kerutan.

Tips Menghilangkan Keriput di Tangan Secara Aman

Anda pasti tidak ingin membatasi rentang gerak harian Anda. Begitu juga dengan penampilan yang tidak ingin cepat menua dengan munculnya kerutan. Jangan khawatir, ada banyak cara untuk menghilangkan kerutan secara alami atau dengan prosedur perawatan kulit kecantikan. Keduanya aman dan dapat diandalkan. Berikut beberapa cara menghilangkan kerutan di tangan:

1.Gunakan tabir surya secara teratur

Paparan sinar matahari merupakan faktor terpenting yang dapat mempercepat proses penuaan kulit. Padahal, semua upaya perawatan kulit Anda akan sia-sia jika tidak melindungi kulit dari sinar matahari. Jadi, untuk merawat tangan yang keriput, salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan tabir surya secara rutin. Disarankan untuk digunakan setiap pagi sebelum meninggalkan rumah dan aplikasikan kembali setiap 2-4 jam untuk hasil yang optimal.

2. Lakukan eksfoliasi dengan campuran lemon, gula dan susu

Pengelupasan, pengelupasan kulit dan pewarnaan adalah perawatan tangan untuk menunda munculnya kerutan. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan alami seperti campuran lemon, gula dan susu untuk membuat scrub. Berikut cara eksfoliasi dengan campuran lemon, gula, dan susu:

Pertama, Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok makan soda kue yang dilarutkan dalam air secukupnya, lalu rendam tangan Anda di dalamnya selama sepuluh menit. Sel kulit mati akan terangkat dengan lembut.

Kedua, peras setengah lemon dan tambahkan jus dengan satu sendok makan gula. Gosok scrub ini pada tangan dan jari Anda dalam satu gerakan langsung. biarkan selama lima belas menit.

Ketiga, rendam tangan Anda dalam larutan susu selama sekitar sepuluh menit. Setelah itu, cuci tangan di bawah air mengalir. Lemon akan membantu menghilangkan noda pada kulit, sedangkan gula akan menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Akhirnya, susu akan memberi kulit antioksidan alami.

3. Oleskan minyak zaitun ke tangan Anda.

Cara mudah menghilangkan kerutan di tangan Anda juga bisa rajin mengoleskan minyak zaitun. Minyak zaitun memberikan hidrasi alami yang dibutuhkan tangan Anda untuk mencegah kerutan. Oleskan minyak zaitun ke tangan Anda sambil memijat selama lima sampai sepuluh menit, sebelum mandi dan sebelum tidur. Manfaat lain dari minyak zaitun yang akan Anda alami adalah kulit di tangan Anda yang tampak bercahaya alami.

4. Krim pisang

Untuk waktu yang lama dianggap sebagai buah yang kaya akan vitamin dan manfaat. Vitamin A, B, E, seng, kalium dan magnesium dalam pisang mengkondisikan kulit dan mencegah pembentukan kerutan.

Hancurkan setengah pisang dengan garpu sampai halus. Oleskan pure pisang dan tunggu sampai benar-benar kering. Kemudian Anda bisa membersihkannya dengan air dingin. Lakukan cara ini dua kali seminggu untuk kulit awet muda.

5. Perawatan minyak almond

Seperti minyak zaitun, minyak almond juga dapat membantu Anda mencegah kerutan di tangan dengan menciptakan jaringan kulit baru yang sehat. Anda bisa menggunakan minyak almond di malam hari sebelum tidur. Caranya mudah, oleskan minyak almond pada tangan dan pijat dengan lembut selama sepuluh hingga lima belas menit. Dengan penyesuaian yang teratur, kulit di tangan Anda akan lebih halus dan bebas dari kerutan.

6. Pijat tangan Anda dengan minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami terbaik untuk memperbaiki kulit. Selain dapat menghidrasi kulit, minyak kelapa juga dapat meningkatkan produksi kolagen kulit dan mempercepat proses regenerasi sel pada kulit. Oleh karena itu, minyak kelapa sangat cocok untuk mengobati kerutan tangan. Caranya mudah, cukup ambil dua sendok teh minyak kelapa dan pijat dengan gerakan memutar selama sepuluh menit. Lakukan ini setiap malam untuk menjaga tangan Anda bebas kerut.

About Post Author

Admin

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *