Browse By

Pelembab Untuk Kulit Berminyak Dengan Bahan Alami

lifestyle-people.com - pelembab untuk kulit berminyakMemiliki kulit berminyak tentu saja menjadi suatu hal yang kurang menyenangkan bagi kaum hawa dan jangan berfikir Anda tak lagi membutuhkan pelembab. Minyak yang secara alami dihasilkan oleh wajah Anda hanya berfungsi sebagai pelumas kulit.  Tentu saja kulit Anda masih membutuhkan pelembab untuk kulit berminyak yang berperan sebagai pemberi nutrisi agar tetap terjaga kelembabannya.

Pelembab untuk kulit berminyak

Bila Anda ragu menggunakan pelembab yang ramai di jual di pasaran karena berbahan kimia, cobalah pelembab alami berikut ini untuk kulit berminyak Anda.

1. Lidah buaya

Ada banyak sekali kelebihan lidah buaya ini untuk kulit berminyak, diantaranya adalah untuk melembabkan kulit berminyak yang sering terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, kandungan lidah buaya dapat mengatasi minyak berlebih dan mengatasi adanya jerawat yang biasa timbul pada kulit berminyak.

2. Minyak zaitun

Salah satu pelembab untuk kulit berminyak adalah minyak zaitun yang telah terbukti sejak zaman nenek moyang kita sebagai minyak yang mengandung bahan terbaik dengan banyak manfaat. Selain melembabkan, minyak ini dapat merangsang regenerasi kulit yang  baru sehingga dapat mencegah penuaan.

Cara memakainya adalah dengan mengoleskannya pada wajah, diamkan selama 30 menit setelah membersihkan wajah Anda dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan dapat menyerap zat dari minyak zaitun. Setelah itu bilas dengan air dingin dan lakukan secara rutin selama 2 minggu.

3. Pepaya

Kandungan dalam pepaya dapat membuat kulit Anda menjadi lembab, lebih cerah dan melindungi kulit dari iritasi yang disebabkan oleh sinar matahari. Caranya dengan mengoleskan pepaya yang telah dilumatkan pada wajah setelah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air dingin.

4. Madu

Madu adalah pilihan paling tepat untuk melembabkan kulit berminyak dengan aman. Caranya dengan rutin menggunakannya 2 minggu sekali. Oleskan pada kulit, diamkan selama 15 menit dan cuci dengan air bersih.

Jadi jangan bingung lagi memilih pelembab untuk kulit berminyak yang 100% aman bagi kulit Anda karena tidak banyak mengandung bahan kimia yang  berbahaya. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menemukannya di sekitar Anda.

 

Baca Juga : Kekurangan, kelebihan dan jenis lipstik matte

%d bloggers like this: