Cara Membuat Masker Pepaya dan Manfaat Pepaya untuk Wajah

Manfaat Perawatan Kulit Menggunakan Pepaya

Lifestyle – Perawatan Kulit Menggunakan Pepaya – Selama berada di rumah saja, kamu bisa melakukan perawatan wajah sederhana dengan menggunakan pepaya. Pasalnya, pepaya mengandung mineral dan vitamin yang tak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga kulit wajah. Karena untuk mendapatkan kulit yang sehat, tentunya membutuhkan asupan mineral dan vitamin yang cukup.

Selain dikonsumsi, pepaya juga dapat dijadikan sebagai masker yang juga dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah, sehingga wajahmu terlihat lebih cerah. Kamu bisa menghaluskan buah pepaya matang dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk perawatan di rumah. Vitamin C yang terkandung didalamnya dapat membantu menutrisi wajah dengan sempurna.

Sementara Vitamin A yang terkandung pada buah pepaya dapat membantu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, sehingga kulit terjaga kelembutannya. Nah, buat kamu yang penasaran apa saja manfaatnya bagi kecantikan kulit wajah. Berikut ini ulasannya seperti dikutp dari situs Boldsky.

Perawatan Kulit Menggunakan Pepaya

Perawatan Kulit Menggunakan Pepaya

Mencerahkan Kulit

Siapa yang tak ingin memiliki kulit yang cerah. Nah, kamu bisa mendapatannnya dengan menjadikan buah pepaya sebagai masker wajah. Karena pepaya mengandung antioksidan dan juga dapat menutrisi kulit wajah, sehingga terasa lembut dan kenyal. Untuk hasil maksimal, maka lakukanlah perawatan mengunakan masker pepaya yang dicampurkan dengan sedikit madu.

Tampilan Awet Muda

Vitamin yang terkandung pada pepaya dapat membantu mengurangi stres pada kulit serta mengangkat sel kulit mati. Hal ini memberikan efek rileks, sehat dan juga segar serta tampilan yang awet muda pada wajahmu. Nah, kamu bisa menggunakan masker pepaya selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin.

Mengatasi Jerawat

Jerawat dan pori-pori yang membesar merupakan dua permasalahan kulit yang paling ditakuti. Nah, untuk meredakannya, maka kamu bisa menggunakan masker pepaya secara rutin. Selain itu, masker ini juga bermanfaat untuk membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek hitam yang membandel. Caranya, campurkan pepaya dengan lemon dan madu untuk mendapatkan formula masker alami yang lebih sempurna.

Itulah beberapa manfaat perawatan kulit menggunkan pepaya yang bisa kamu coba.

Baca Juga : Cara Membuat Masker Pepaya dan Manfaat Pepaya untuk Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *