Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

8 Langkah Perawatan Rambut ala Perempuan Korea

8 Langkah Perawatan Rambut ala Perempuan Korea

Lifestyle People – Setiap orang pasti menginginkan rambut yang sehat. Memiliki rambut yang kuat dan tidak mudah rontok akan mempermudah untuk mendapatkan tampilan terbaik. Berikut 9 langkah perawatan rambut ala perempuan Korea untuk rambut sehat dan cantik.

Langkah Perawatan Rambut Ala Korea

perawatan rambut ala korea

1. Mengunakan Scalp Scalers

Perawatan rambut ala korea yang pertama yaitu dengan menggunakan scalp scalers. Biasanya merawat rambut dimulai dari kulit kepala. Hal ini karena kulit kepala menjadi tempat tumbuhnya folikel rambut dalam keadaan bersih. Sehingga rambut siap untuk tumbuh dengan sehat. Anda bisa gunakan scalp scalers, yaitu produk perawatan kulit kepala yang mengandung salicylic acid dan mampu mengeksfoliasi kulit kepala, mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih. Cara menggunakannya mudah, Aplikasikan produk ini di kulit kepala dalam keadaan kering sebelum keramas seminggu sekali. Pastikan semua kulit kepala merasakannya dan tunggu selama 20 menit sebelum dibilas.

2. Pijat Ringan Kulit Kepala Saat Keramas

Keramas merupakan rutinitas wajib dalam menjaga kebersihan rambut. Tetapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pijat ringan kulit kepala saat keramas. Anda bisa menggunakan scalp brush atau ujung jari untuk memijat kulit kepala. Fungsi dari pijatan ini yaitu untuk mengangkat semua kotoran, sel kulit mati. sisa produk perawatan rambut, serta melancarkan peredaran darah agar rambut lebih sehat.

Baca juga: Sebum adalah

3. Memakai Conditioner

Perawatan rambut ala korea yang ketiga yaitu dengan pemakaian conditioner. Namun sebelum menggunakan conditioner, pastikan bahwa rambut Anda setengah kering. Setelah itu, aplikasikan conditioner mulai dari tengah hingga ujung rambut. Diamkan selama lima menit sebelum dibilas.

Baca juga: Jerawat batu

4. Menggunakan Hair Mask

Penggunaan hair mask sangat diperlukan, agar rambut tumbuh lebih kuat, dan sekaligus memperbaiki kerusakan yang timbul akibat sinar matahari, cuaca, dan kerusakan lainnya. Anda bisa bergantian dalam menggunakan conditioner dengan hair mask dalam seminggu sekali. Gunakan produk ini setelah keramas dan tunggu selama 15-20 menit sebelum dibilas.

5. Memakai Vinegar rinse

Sama seperti kulit wajah, kulit kepala juga harus dijaga kadar pH,terutama jika Anda memiliki masalah rambut kering, kulit kepala terasa gatal, minyak berlebih, dan ketombe. Masalah ini bisa disebabkan karena pH kulit kepala terlalu rendah atau terlalu tinggi sehingga harus selalu dijaga dalam level normal.

Untuk itu gunakan vinegar rinse, untuk menyeimbangkan kadar pH di kulit kepala. Sehingga rambut jadi lebih sehat dan berkilau. Gunakan produk ini seminggu sekali di kulit kepala dan rambut setelah memakai conditioner. Selanjutnya bilas dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga: Jerawat di bawah bibir

6. Mengunakan Scalp tonic

Langkah Selanjutnya, gunakan toner untuk kulit kepala. Hal ini berfungsi untuk menyeimbangkan kadar pH dan mempersiapkan rambutmu menerima perawatan lainnya. Caranya mudah, keringkan rambut hingga tidak terlalu basah lagi. Kemudian, aplikasikan toner ini ke seluruh kulit kepala. Diamkan hingga mengering dengan sendirinya.

7. Memakai Scalp Serum

Perawatan rambut berikutnya yaitu dengan menggunakan scalp serum. Produk ini berfungsi untuk merawat, menenangkan, serta menghidrasi kulit kepala. Terutama bagi Anda memiliki rambut kering atau sangat berminyak.

8. Menggunakan Hair serum

Selain kulit, rambut juga harus dijaga kelembapannya. Gunakan serum rambut untuk memastikan rambutmu terhidrasi dengan sempurna. Cara menggunakannya mudah setelah pakai scalp serum, gunakan hair serum ke seluruh rambut dengan cara dipijat agar serum rambut meresap dengan baik.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Perawatan Keratin Rambut



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: