Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Rangkaian Perawatan Tradisional Roro Mendut

Rangkaian Perawatan Tradisional Roro Mendut
lifestyle-people – Siapa di antara kalian yang menyukai perawatan tradisional? Perawatan tradisional relatif lebih aman untuk dilakukan jangka panjang. Cara ini juga dianggap sebagai bentuk untuk melestarikan kekayaan Indonesia. Ada banyak sekali produk perawatan tradisional  yang menarik untuk diulas, salah satunya Roro Mendut.
Roro Mendut merupakan perawatan tradisional asal Yogyakarta yang sudah cukup eksis di industri kecantikan. Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami terbaik dari hasil alam dan pertanian Indonesia. Jika Anda tertarik merawat diri dengan produk berbahan tradisional, berikut lima rekomendasi produk tradisional yang menarik untuk dicoba!

Produk Perawatan Tradisional Roro Mendut

Lulur Brotowali Roro Mendut

Produk lulur brotowali dari Roro Mendut merupakan kombinasi dari resep perawatan wajah tradisional yang diproses dengan teknologi modern. Lulur ini dikombinasikan dari beberapa bahan alami yang dimiliki, seperti brotowali, arang kelapa, daun teh, beras ketan, meniran hijau. Bahan tersebut dipercaya mampu menghilangkan jerawat di wajah dan membuang kotoran dalam pori-pori secara maksimal.  Produk ini juga diklaim mampu menjadikan tampilan wajah lebih cerah, bersih, dan mulus.

Menariknya, ketika Anda mengaplikasikan lulur ini di wajah, Anda akan merasakan sensasi sejuk yang membuat ‘me time’ Anda akan terasa lebih menyenangkan.

Roro Mendut Herbal Facial Toner

Herbal facial toner memiliki formulasi yang lengkap. Selain mengandung cuka apel, produk ini juga mengandung teh hijau, bengkoang, lidah buaya, witch hazel, serta rempah-rempah yang dinilai efektif dalam menyeimbangkan pH kulit sekaligus melindunginya dari bakteri.

Karena tidak mengandung alkohol, maka produk ini cocok digunakan setiap hari dan juga untuk semua jenis kulit. Jika digunakan secara rutin, kandungan cuka apel dan witch hazel ini dipercaya bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat sekaligus menyamarkannya.

Roro Mendut Royal Matte Finish Powder

Royal matte Finish Powder merupakan satu-satunya bedak pertama di Indonesia yang diklaim bebas dari talcum powder yang sampai sekarang masih diperdebatkan sebagai penyebab kanker di tubuh.

Bedak ini juga terbuat dari beras dan biji-bijian alami yang tergolong aman bagi kulit. Ada juga kandungan zea mays starch dan oryza stach yang mampu mengeringkan jerawat sekaligus mencegah timbulnya komedo. Wah, menarik sekali, ya!

Roro Mendut Mangir Manten Keraton

Selain bisa digunakan sebagai perawatan wajah, produk ini juga mempunyai produk perawatan untuk tubuh yang dikhususkan bagi Anda yang ingin mempersiapkan hari pernikahan. Mangir Manten Keraton dari Roro Mendut ini merupakan ramuan perawatan mangir pengantin tradisional khas Kerajaan Jawa. Terbuat dari bahan alami seperti kunyit, temulawak, daun kemuning, pulosari, temugiring, cendana, serta parutan daun jeruk. Semua bahan tersebut berguna untuk meregenerasi, memanjakan kulit dengan membersihkan, dan menjadikannya tampak kuning langsat layaknya Ratu Keraton.

Roro Mendut Lulur Ketiak Rempah Hitam

Bukan hanya merawat kulit diluar saja, tetapi ketiak pun harus perlu dilakukan perawatan. Hal ini karena ketiak merupakan daerah lembab yang sering menjadi tempat bersarangnya bakteri. Lulur ketiak rempah hitam dibuat dari bahan-bahan alami yang melegenda, seperti daun jeruk, rumput laut, dan kapur sirih. Teksturnya yang cukup kasar berguna untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi keringat berlebih sekaligus mencerahkan warna ketiak hitam akibat paparan deodorant.

Nah, dari kelima produk perawatan tradisional di atas, adakah yang ingin Anda coba?

Baca juga: 7 Rekomendasi Cushion Korea Terbaik yang Harus Anda Coba



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: