Produk Perawatan Tubuh
STYLE

Produk Perawatan Tubuh yang Wajib Dimiliki Oleh Pria

Lifestyle – Produk Perawatan Tubuh – Siapa bilang jika hanya wanita saja yang bisa merawat wajah dan tubuh? meskipun terkesan cuek, pria juga sangat memperhatikan kebersihan badan serta penampilannya. Karena ketika pria merawat diri, itu serta bukan hanya karena ingin tampil maksimal di acara tertentu saja, melainkan lebih kepada menjaga kesegaran tubuh untuk beraktivitas seharian penuh.

Terlebih untuk urusan profesional dimana kamu harus bertemu dengan orang-orang penting dan presentasi didepan klien, penampilan kamu menunjang pula kesuksesan. Perawatan wajah dan tubuh pada pria memanglah tidak selengkap wanita. Meski demikian, setiap pria seharunya memiliki beberapa produk perawatan agar penampilan tidak terkesan dekil dan menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

Nah, apakah kamu tipikal pria yang rutin melakukan hal ini? Sebaiknya simak terlebih dahulu hal apa saja yang wajib kamu miliki di perlengkapan kamar mandi dan peralatan perawatan tubuh.

Produk Perawatan Tubuh yang Wajib Dimiliki Oleh Pria

Produk Perawatan Tubuh

Perlengkapan Cukur

Jika pria selalu ingin terlihat muda, pastinya akan selalu rutin mencukur kumis dan jenggiotnya. Wajah bebas rambut di area atas bibir dengan dagu memang memberikan kesan wajah bersih dan segar. Itulah mengapa, kebanyakan pria pasti memiliki perlengkapan cukur untuk membuang rambut pada bagian bawah tersebut. Hal yang tidak boleh ditinggalkan adalah pisau cukur, krim atau gel cukur, air hangat dan cermin.

Deodorant

Jika ingin terbebas dari bau badan, maka salah satu kuncinya adalah menggunakan deodorant. Dibandingkan wanita, pria memang lebih banyak mengeluarkan keringat. Nah, untuk mencegah bau badan kamu bisa memakai deodorant. Jenis deodoran yang bisa kamu pilih adalah yang berupa roll on  maupun spray. Cara menggunakannya, oleskan atau semprotkan pada kedua ketiak agar kamu tetap bisa segar sepanjang hari, bahkan hingga kamu pulang kerja.

Sabun

Jika kamu kurang menyukai memakai parfum, maka sabun dengan aroma “cool” bisa kamu jadikan sebagai alternatif lain. Ketika sedang mandi, pastikan sabun yang kamu pakai telah mengenai seluruh tubuhmu dan berikan sedikit fokus pada bagian yang biasanya menciptakan bau badan. Dengan pemakaian sabun ini, maka kamu bisa tampil dengan aroma yang segar selain itu, jangan lupa juga tambahkan pula dengan memakai pelembab agar penampilanmu semakin maksulin.

Sabun Cuci Muka

Setelah seharian penuh beraktivitas, kamu juga perlu membersihkan wajah dari kotoran, minyak dan debu. Jadi, sabun cuci muka wajib ada di kamar mandimu.

Pilihlah sabun yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu tipe berjerawat, maka pilihlah sabun muka yang mengandung salicylid acid. Karena dengan memilih sabun muka yang tepat, maka wajah akan tetap terlihat bersih, segar dan tentunya tampan.

Pelembab wajah

Selanjutnya, untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, maka pelembab wajah dengan kandunga SPF tentunya sangat wajib dimiliki oleh setiap pria. Selain itu, fungsinya juga dapat melembabkan kulit. Sehingga, dapat mencegah kulit kering.

Meskipun kulitmu berminyak, pelembab masih wajib digunakan agar kulit kamu tidak kehilangan kelembabannya. Dengan adanya pelembab wajah ini, maka wajahmu akan menjadi lebih segar dan bebas kuman.

Body Lotion

Tangan dan kaki tentunya membutuhkan kelembaban karena pada bagian tubuh ini sering kali kering dan busik. Selain melembabkan, body lotion juga mampu memberikan aroma segar pada tubuhmu.

Dipasaran, terdapat banyak jenis body lotion untuk pria dan kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kulit dan tubuhmu. Maka dari itu, pakailah body lotion setelah mandi agar aroma tubuh yang didapat dari sabun semakin kuat dengan tambahan body lotion setelahnya.

Produk Penata Rambut

Selanjutnya, untuk mendapatkan rambut yang tertata rapi, maka produk penata rambut seperti gel rambut atau pomade juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Karena, dengan menggunakan produk ini, maka rambut menjadi tampak basah serta mudah ditata.

Kamu bisa menggunakan produk ini sebagai penata rambut sebelum pergi bekerja atau ke acara pesta agar penampilanmu semakin rapih dan maskulin.

Nah, itulah produk perawatan wajah dan tubuh yang wajib dimiliki oleh pria.

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *