Apa saja yang kamu ketahui tentang profil Irfan Bachdim, pesebakbola top dari Indonesia?

Irfan merupakan salah satu pemain berbakat Indonesia yang jam terbangnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dia bisa menempati berbagai posisi mulai dari penyerang, gelandang maupun sayap. Berikut adalah profil lengkapnya yang perlu kamu ketahui.

Tentang profil Irfan Bachdim

Irfan Bachdim memiliki nama lengkap Irfan Haarys Bachdim. Dia lahir di Amsterdam, Belanda pada 11 Agustus 1988. Irfan adalah keturunan Indonesia Belanda.

Ayahnya, Noval Bachdim merupakan warga Indonesia keturunan Arab-Indonesia. Sementara ibunya, Hester van Dijk berasal dari Belanda.

Irfan terlahir dari keluarga pencinta sepak bola, Sang ayah merupakan salah satu mantan pemain sepak bola dari klub PS Fajar Lawang pada tahun 80-an.

Begitu juga dengan kakek irfan, yaitu Ali Bachdim yang juga mantan pemain  Persema Malang dan PSAD Jakarta.

Baca juga tentang Yolla Yuliana

Irfan kini sudah memiliki keluarga, Ia telah menikahi Jennifer Kurniawan, yang merupakan adik dari Kim Jeffrey Kurniawan yaitu seorang pemain bola dari  klub Persib Bandung pada tanggal 8 Juli 2011. Mereka berdua juga sudah memiliki dua orang anak.

profil irfan bachdim
pesepak bola indonesia irfan bachdim

Jenjang karir

Irfan Bachdim sudah cukup lama malang melintang di dunia sepak bola. Awalnya dia bermain di akademi sepak bola Ajax Amsterdam pada tahun 1997. Tiga tahun kemudian dia pindah ke SV Argon.

Pada tahun 2007 hingga 2009 dia direkrut oleh FC Utrecht. Setelah itu pada tahun 2009 hingga 2010 dia bermain di HFC Haarlem.

Lalu pada tanggal 9 Agustus 2010, dia direkrut oleh pelatih Persema malang, Timo Scheunemann. Pada tahun 2010 hingga 2013 dia bermain untuk Persema Malang.

Pada tahun 2011 Irfan dipanggil untuk memperkuat tim nasional U-23 pada ajang Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara 2011. Dia juga bergabung dalam kualifikasi Olimpiade 2012.

Prestasi

Irfan Bachdim juga menorehkan prestasi yang membanggakan. Dia banyak mencetak gol mulai dari Laga Piala Suzuki AFF 2010 melawan Malaysia dan kemudian melawan Laos di bawah pelatih Alfred Riedl.

Lalu pada pertandingan persahabatan pada 5 Juni 2012 saat melawan Filipina dia juga memberikan gol bagi Indonesia.

Belum lagi pada pertandingan persahabatan melawan Brunei pada 26 September 2012. Dia memberikan total gol yang membanggakan.

Selain itu, dalam dunia sepak bola dia juga pernah berperan dalam film Tendangan Dari Langit pada tahun 2011.

Bagaimana menurutmu dengan profil Irfan Bachdim di atas? Rupanya Irfan Bachdim telah menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Semoga ke depannya dia bisa terus membuat bangga Negara Indonesia dengan prestasi-prestasinya.

Sumber: cariterus.com

Baca Juga: Profil Greg Nwokolo, Pesebakbola Indonesia dari Nigeria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *