Profil Vendry Mofu sebagai seorang pesepak bola muda berbakat Indonesia wajib kamu tahu. Namanya populer sebagai pesepak bola muda berbakat.

Geliat sepak bola Indonesia mendatangkan banyak pemain bola muda yang berbakat. Vendry Mofu adalah salah satunya.

Bakat yang dia mililiki patut untuk diperhitungkan. Jadi, mari mengenal Vendry Mofu lebih dekat.

Sebagai seorang yang mencintai sepak bola, Vendry mampu menjadi salah satu pesepak bola yang diadalkan.

Dia telah membuktikan kecintaannya terhadap sepak bola dengan berbagai macam prestasi dan penghargaan yang telah diraihnya baik itu di tingkat nasional dan internasional.

profil vendry mofu
pesepak bola indonesia vendry mofu

Profil Vendry Mofu sebagai Pesepak Bola Muda asal Pupua

Vendry mofu berasal dari Papua. Pria kelahiran 10 september 1989 merupakan pemain sepak bola muda andalan Indonesia.

Putra Wamena ini sudah lama menekuni olahraga sepak bola. Papua dikenal sebagai daerah yang menghasilkan pemain sepak bola yang berkualitas.

Vendry adalah salah satu putra Papua yang terbaik dalam bidang olahraga sepak bola.

Ada hal yang menarik dari karir Vendry Mofu bersama Semen Padang. Vendry telah tercatat 2 kali berturut-turut menandatangani kontrak kerjasama dengan Semen Padang.

Pertama di akhir 2010, dalam kurun waktu 4 tahun dan berakhir di tahun 2013, Kemudian ditahun berikutnya  pada 2014 Vendry Mofu kembali di kontrak oleh Semen Padang setelah kekosongan pemain di tahun 2013 silam. Saat itu Vendry Mofu juga tidak memiliki klub bola.

Saat ini dia menjadi salah satu pemain sepak bola di Semen Padang. Dia bermain sebagai gelandang. Vendry terkenal dengan berbagai macam prestasi baik nasional maupun internasional.

Vendry berhasil mencetak gol saat pertandingan sepak bola di pertandingan AFF di Korea Utara pada 10 september 2012 melawan Laos.

Dia termasuk pemain gelandang lini tengah yang produktif mencetak gol. Ajang pertandingan AFF 2012 adalah salah satu ajang bergengsi tingkat internasional.

Hal tersebut tentunya merupakan prestasi yang sangat mengagumkan ketika Vendry bisa bergabung dengan timnas garuda dalam ajang tersebut.

Pria dengan tinggi tubuh 177cm ini sudah lama malang-melintang sebagai salah satu pesepak bola profesional Indonesia.

Kiprahnya dalam olahraga sepak bola bukan dalam hitungan bulan. Vendry adalah salah satu pemain elit yang dimiliki Indonesia.

Dari prestasi yang diraih oleh Vendry, maka kamu akan mengerti profil gemilang dari seorang Vendry Mofu. Putra Papua dengan sumbangsih prestasi yang luar biasa untuk Indonesia.

Prestasi yang diraih tidak hanya tingkat lokal atau nasional melainkan dia menancapkan prestasinya di bidang olahraga sepak bola sampai kancah internasional.

 

Baca Juga: Profil Fadil Sausu Pemain Sepak Bola, Si Pemilik Tendangan Kaki Kidal Pencuri Perhatian 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *