Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Cystic Acne

Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Cystic Acne

Lifestyle People – Jika Anda pernah memiliki masalah cystic acne pasti sudah tahu mengenai sulitnya menyembuhkan jenis jerawat yang satu ini. Cystic acne hanya tumbuh pada bagian dalam kulit dan sering menimbulkan rasa sakit. Selain itu, proses penyembuhannya juga tidak sebentar dan biasanya meninggalkan bekas jerawat yang sulit untuk hilang. Untuk mengatasi cystic acne, dibutuhkan antibiotik berupa obat minum yang membantu menjaga keseimbangan hormon. Selain melakukan pengobatan dari dalam, beberapa produk berikut juga bisa membantu mengatasi cystic acne melalui perawatan dari luar.

Renee Rouleau Anti Cyst Treatment

cystic acne

Produk dari Renee Rouleau Anti Cyst Treatment ini adalah serum topikal yang dipercaya ampuh untuk mengurangi blemishes, jerawat, dan benjolan yang terbentuk di bagian dalam kulit. Bagi Anda yang sedang mengalami cystic acne yang tidak kunjung sembuh, solusinya adalah menggunakan serum ini. Pada saat diaplikasikan pada wajah yang baru saja terbentuk, jerawat akan lebih cepat sembuh dua kali lipat. Poduk ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit wajah dan bisa menyerap dengan cepat. Cara menggunakannya, cukup teteskan serum pada bagian yang berjerawat yang sudah dibersihkan sebagai tahap terakhir dari rutinitas skin care Anda.

Differin Gel Acne Treatment

cystic acne

Obat jerawat Differin Gel berbentuk gel yang mampu mengatasi dan mencegah whiteheads, breakout, blackheads, blemishes, dan pori-pori yang tersumbat. Produk ini punya kandungan aktif berupa Adapalene, senyawa turunan dari vitamin A yang bisa mempengaruhi siklus pertumbuhan sel folikel, sehingga efektif untuk mengurangi hyperkeratinization.

Meskipun mampu menyembuhkan cystic acne, tetapi produk ini tidak bisa membersihkan bekas jerawat saat jerawat sembuh. Efek samping ketika mengaplikasikan produk ini yaitu membuat kulit menjadi kering. Untuk itu, pakailah pelembab setelah mengaplikasikan produk ini. Gunakanlah produk ini secara teratur 1-2 minggu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Fresh Umbrian Mattifying Mask

cystic acne

Produk ini adalah purifying mask yang bisa Anda pakai sebagai daily deep cleanser. Pori-pori yang terlihat pun akan berkurang dan kulit akan menjadi matte tanpa membuatnya kering. Gunakanlah Fresh Umbrian Mattifying Mask sebagai masker wajah yang digunakan secara reguler. Bukan hanya berfungsi sebagai anti-inflamasi, produk ini juga bisa meratakan warna kulit wajah. Masker ini juga kaya akan kandungan lavender water dan chamomile flower yang berguna untuk menenangkan kulit. Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit normal maupun berminyak, produk ini layak sekali utuk dicoba, lho!

Thayers Original Witch Hazel with Aloe Vera

cystic acne

Witch Hazel adalah kandungan yang terkenal karena sifatnya sebagai natural astringent yang bisa mengecilkan pori-pori dan mengurangi inflamasi. Nah salah satu produk dengan kandungan witch hazel yang dapat Anda pilih adalah Thayers Original Witch Hazel. Bukan hanya terdapat kandungan Witch Hazel saja, tetapi juga terdapat kandungan aloe vera. Yang bermanfaat untuk melembapkan, menenangkan, melembutkan kulit bahkan mengurangi peradangan akibat jerawat. Cara penggunaannya, bersihkan wajah terlebih dulu, kemudian aplikasikan toner ini menggunakan kapas sesudah Anda membersihkan wajah.

Mario Badescu Buffering Lotion

cystic acne

Masalah kulit seperti cystic acne harus segera ditangani dengan cepat untuk mencegah terjadinya bekas jerawat yang permanen. Salah satu produk yang mampu mengatasi cystic acne dengan cepat yaitu Mario Badescu Buffering Lotion. Kandungan utama dari lotion ini yaitu sulfur dan salicylic acid yang berguna untuk mengatasi jerawat yang ber-cluster atau muncul banyak di satu area. Selain itu, produk ini juga ampuh dalam mencegah munculnya kembali jerawat, serta mengurangi inflamasi dan kemerahan. Tekstur dari produk ini juga ringan sehingga dapat terserap dengan mudah hingga ke sumber jerawat. Cara menggunakannya pun mudah. Cukup aplikasikan pada wajah berjerawat yang sudah dibersihkan dan diberi toner.

Baca juga:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: