sabun batang untuk jerawat

Sabun batang untuk jerawat- Kehadiran jerawat memang bisa mengganggu, apalagi jerawat tak hanya bisa muncul di wajah tetapi juga di area kulit tubuh lainnya seperti lengan, punggung, dan dada. Nah, bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat di wajah serta bagian tubuh tertentu, sudahkah mencoba menggunakan sabun batang untuk mengobatinya? Jenis sabun ini memiliki kelebihan berupa kandungan yang lebih terkonsentrasi dalam mengatasi jerawat dibandingkan jenis sabun cair. Namun pastikan sabun batang yang Anda gunakan minim atau bebas kandungan SLS, ya. Karena sabun batang yang baik biasanya akan mengandalkan lebih banyak bahan alami serta didominasi kandungan pelembap. Seperti pilihan sabun untuk atasi jerawat berikut ini.

Pilihan Sabun Batang Untuk Jerawat

1. Cetaphil Gentle Cleansing Antibacterial Bar

sabun batang untuk jerawat

Meskipun terkenal dengan Gentle Skin Cleanser-nya, sabun batang untuk jerawat Cetaphil ternyata juga memiliki produk sabun batang yang bisa digunakan baik untuk kulit wajah maupun tubuh. Gentle Cleansing Antibacterial Bar ini lebih cocok digunakan untuk kulit berjerawat karena kandungannya lebih ampuh melawan bakteri penyebab jerawat. Namun ketika digunakan di wajah sabun ini dapat meninggalkan rasa agak kering pada kulit, sehingga Anda perlu menambahkan produk pelembab setelah menggunakannya.

2. Acnes Washing Bar

sabun batang untuk jerawat

Acnes memang terkenal dengan produk-produknya yang khusus dibuat untuk perawatan kulit berjerawat. Salah satu produknya adalah Acnes Washing Bar yang merupakan sabun batang untuk jerawat. Pada kemasannya, tertera bahwa sabun ini lebih dimaksudkan untuk menghilangkan jerawat pada kulit tubuh. Sabun ini mengandung Isopropylmethylphenol sebagai antibakteri penyebab jerawat dan Dipotassium Glycyrrhizinate yang dapat mengurangi iritasi ringan akibat jerawat. Kandungan aloe vera pada sabun ini juga membantu melembutkan kulit yang kasar akibat bekas jerawat.

3. Lush Coalface

sabun batang untuk jerawat

Jika Anda memiliki masalah kulit wajah berminyak, kemerahan, dan berjerawat Anda bisa mencoba Lush Coalface untuk meredakan permasalahan kulit. Sabun dengan bahan dasar arang ini bisa membersihkan kulit secara maksimal dan mengeksfoliasi kulit secara ringan sehingga tak menyebabkan iritasi. Meskipun dibuat untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit, sabun ini tidak membuat kulit terasa kering. Kandungan rosewood dan sandalwood oil ditambahkan untuk melembapkan dan meredakan kemerahan pada kulit.

4. Clinique Acne Solutions Cleansing Bar For Face and Body

sabun batang untuk jerawat

Sabun batang dari Clinique ini bisa digunakan untuk wajah sekaligus badan. Kandungan salicylic acid dalam sabun inilah yang berperan melawan dan mencegah jerawat di kulit. Selain membersihkan kotoran dan mencegah jerawat, sabun ini juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Formulanya yang ringan dan lembut membuat kulit tetap terasa lembap dan nyaman setelah menggunakan sabun ini. Meskipun harganya terbilang cukup mahal (dijual seharga $16 atau setara Rp 200.000 an), tetapi sabun ini awet digunakan untuk waktu yang lama lho! Anda juga sudah mendapatkan kemasan untuk menyimpan sabun, sehingga terjaga kehigienisannya.

5. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Myrtle Tea Tree Soap

sabun batang untuk jerawat

Produk lokal asal Bali ini memiliki aneka macam sabun batang yang terbuat dari bahan-bahan alami. Salah satu yang dapat mengobati jerawat adalah varian Tea Tree & Lemon Myrtle dari seri Tea Tree Soap. Tea treememang sudah menjadi salah satu kandungan yang terkenal sebagai antiseptik dan dapat mengobati jerawat. Sedangkan essential oil lemon myrtle ditambahkan untuk memberi efek anti-bakteri dan anti-jamur yang lebih kuat. Sabun ini juga memiliki wangi yang segar karena ada tambahan sereh pada bahannya.

 

Baca juga: Produk Skincare Korea untuk Jerawat dan Kulit Sensitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *