Apa yang terjadi pada wajah setelah facial?

Lifestyle – setelah facial – Perawatan wajah apa yang kamu suka? Pijat atau pencet? Mungkin bagi yang sudah sering facial, akan paham efek sampingnya.

Namun, sebuah pengetahuan baru bagi Anda yang ingin mencoba facial di salon atau klinik kecantikan untuk pertama kalinya. Pasalnya, setelah menjalani perawatan, ada beberapa efek yang bisa mengganggu wajah. Apa efek sampingnya?

Iritasi

Pemilik kulit sensitif tak perlu heran jika ada efek samping berupa iritasi. Memang tidak semua area wajah bisa menyebabkan iritasi. Namun, yang terbaik adalah selalu melindungi wajah Anda dengan krim anti iritasi dan selalu menggunakan tabir surya saat Anda aktif di siang hari, agar kulit Anda tetap sehat dan terlihat terbaik setelah menjalani perawatan wajah.

Jangan takut untuk mencoba perawatan yang berbeda. Jika Anda memiliki kulit sensitif. Daripada mengunjungi salon terdekat, Anda bisa pergi ke klinik kecantikan dengan berbagai pilihan dokter untuk konsultasi terlebih dahulu. Kemudian dapatkan perawatan yang dapat meminimalkan efek samping agar tidak menimbulkan masalah kulit di kemudian hari.

Kulit kering

Saat melakukan facial, biasanya akan ada prosedur yang biasa dilakukan di rumah, yaitu proses pengelupasan kulit yang bisa menyebabkan kulit kering. Untuk mengurangi efek samping, Anda bisa menggunakan krim pelembab wajah dengan bahan yang menenangkan dan tidak beraroma untuk membuat kulit kering lebih lembut.

Dari ruam hingga luka

Hal paling umum yang terjadi setelah facial adalah ruam atau kemerahan. Kondisi ini sangat umum terjadi karena ekstraksi komedo pada kulit. Efek ini mungkin muncul bagi Anda yang memilih facial press untuk menghilangkan komedo. Namun, efek yang berbahaya adalah munculnya luka. karena proses ekstraksinya yang berlebihan dan ceroboh saat melakukannya. Untuk meminimalisir efek samping yang terjadi. Anda bisa melakukan facial di tempat-tempat yang sudah memiliki banyak review dan sudah membuktikan sendiri.

Muncul Jerawat

Jerawat bisa terjadi karena bakteri. Biasanya, selama perawatan, peralatan yang digunakan akan dipanaskan dan disterilkan terlebih dahulu. Namun, bila proses sterilisasinya tidak tepat, akhirnya bisa menimbulkan jerawat di wajah.

Meski ada efek samping yang bisa terjadi, Anda tidak perlu takut untuk melakukan facial di tempat-tempat seperti klinik kecantikan. Kamu bisa riset dulu di forum diskusi Female Daily Network untuk melihat tempat mana yang bagus dan terpercaya untuk melakukan facial. Jangan lupa juga untuk memilih varian perawatan wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda masing-masing, misalnya untuk merawat kulit kusam, kulit berminyak atau kulit sensitif. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit di klinik kecantikan. Semoga beruntung!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *