Browse By

Tahapan Sulam Bibir Agar Memperoleh Hasil Yang Mengagumkan

Tahapan sulam bibir adalah serangkaian cara untuk mewarnai bibir agar terlihat seperti memakai lipstik walaupun tanpa make up. Hal ini sangat diminati oleh banyak kaum hawa yang ingin selalu tampak menarik dan cantik dengan bibir yang terlihat merah natural dan juga dapat menghemat pengeluaran untuk membeli lipstick.

lifestyle-people.com - tahapan sulam bibir

Proses tahapan sulam bibir

  1. Pembersihan bibir

Hal yang pertama kali dilakukan dalam proses sulam bibir ini adalah membersihkan bibir dari segala macam kotoran yang menempel baik itu bekas lipstik atau yang lainnya dengan menggunakan air, kapas, tissue dan cairan pembersih khusus bibir secara perlahan.

  1. Pengolesan krim

Krim ini bukan sembarang krim, karena merupakan penghilang rasa sakit yang akan membuat bibir kebal dan mati rasa selama proses sulam nantinya. Setelah diolesi, diamkan dahulu selama 15 menit.

  1. Disulam menggunakan pena

Sebelum proses dimulai, pasien akan ditanya bentuk bibir yang diinginkan. Besar kecil, tebal tipisnya dapat disesuaikan dengan permintaan. Setelah itu, penyulam bibir akan mulai menggambar membentuk bibir bagian luar dengan menggunakan pena.

  1. Proses pewarnaan

Selanjutnya adalah proses pewarnaan. Proses ini akan dilakukan dengan menggunakan pena yang mengandung sari bunga lili.

  1. Pemberian scar cream

Bagian tahapan terakhir adalah pengolesan scar cream yang bentuknya seperti lip gloss. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan bibir yang mungkin terluka dan tergores saat proses penyulaman dikerjakan.

Setelah melakukan sulam bibir, Anda harus mematuhi beberapa pantangan dalam satu bulan pertama agar tidak terjadi efek yang buruk nantinya. Hal yang perlu dihindari adalah memakai lipstick, makan seafood, kecap dan makanan pedas.

Apabila Anda sedang dalam masa menstruasi, tunggu hingga selesai dahulu agar tidak ada dampak negatifnya. Selain itu, penderita diabetes dan wanita hamil juga tidak disarankan untuk melakukan sulam bibir.

Yang perlu Anda perhatikan juga, pastikan Anda melakukan proses sulam bibir ini di klinik atau salon kecantikan yang benar-benar profesional agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan dan pastinya akan mendapatkan tahapan sulam bibir yang sesuai prosedur dengan bahan dan alat yang aman.

 

Baca Juga : Senyum Indah Mempesona Dengan Sulam Bibir Terbaik Di Jakarta

%d bloggers like this: