Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

The Ordinary Indonesia, Produk Unggulan Atas Masalah Wajah untuk Segala Jenis Kulit

The Ordinary Indonesia, Produk Unggulan Atas Masalah Wajah untuk Segala Jenis Kulit

Lifestyle People – The Ordinary Indonesia – Setiap orang punya jenis kulit yang berbeda-beda seperti kulit berminyak, sensitif, kering, dan kombinasi. Dalam hal memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kulit Anda jangan dilakukan sembarangan karena bisa menimbulkan masalah pada kulit, lebih parahnya lagi dapat menyebabkan kulit rusak.

Sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu sebelum Anda memakai sebuah produk. Salah satu rekomendasi produk kecantikan yang sedang populer karena kualitas dan harganya yang terjangkau adalah The Ordinary Indonesia. Brand dari sebuah perusahaan DECIEM ini sedang digandrungi di dunia kecantikan. Terbukti saat pertama kali The Ordinary diluncurkan, skin care ini langsung ludes terjual. Sampai sekarang, The Ordinary Indonesia memiliki lebih dari 40 produk kecantikan.

Produk The Ordinary untuk Jenis Acne-Prone

Salicylic Acid 2% Solution

Retinol 1% in Squalane

Jika Anda memiliki jenis kulit kering dan sering mendapatkan masalah seperti komedo, blemish, dan jerawat, sebaiknya cari produk yang bisa menjaga kelembapan kulit dan mengurangi inflamasi. Produk The Ordinary yang bisa Anda aplikasikan pada acne prone adalah Salicylic Acid 2% Solution, Niacinamide 10% + Zinc 1%, Retinol 1% in Squalane, dan 100% Plant-Derived.

Saat pagi hari, pertama kali produk The Ordinary yang digunakan adalah Salicylic Acid 2% Solution. Skin care ini berfungsi mencegah penyumbatan pori-pori yang ada pada sel kulit mati, dan dapat mengurangi tampilan blemish. Selanjutnya pakai Niacinamide 10% + Zinc 1% yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dengan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Malam harinya Anda bisa menggunakan Retional 1% in Squalane untuk menyamarkan garis halus pada kulit serta mengeksfoliasi sel kulit mati. Kemudian gunakanlah 100% Plant-Derived Squalane. Minyak yang terdapat pada skin care ini bersifat non-comedogenic yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Produk The Ordinary untuk Jenis Kulit Berminyak

Pada penggunaan pelembap untuk skin care muka dengan jenis kulit yang berminyak disarankan tetap menggunakan pelembap. Namun, penggunaannya harus diperhatikan, pilih produk yang dikhususkan untuk kulit berminyak agar tidak menimbulkan kelebihan produksi minyak di wajah. Produk The Ordinary yang cocok digunakan untuk kulit berminyak antara lain Niacinamide 10% + Zinc 1%, Natural Moisturizing Factors + HA, dan Salicylic Acid 2% Solution.

Step penggunaan pada pagi hari yang pertama kali Anda pakai adalah Nicacinamide 10% + Zinc 1%. Salah satu produk keluaran The Ordinary ini menyeimbangkan kadar sebum pada kulit yang terdapat pada kandungan zinc, dan tampilan blemish berkuran karena peran dari kandungan niacinamide. Kemudian gunakan Natural Moisturizing Factors + HA yang berfungsi untuk menghindrasi kulit wajah tanpa menimbulkan kesan berminyak. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan dari 11 jenis asam amino yang terdapat pada produk ini.

Sedangkan penggunaan The Ordinary pada malam hari dapat mengeksfoliasi kulit mati serta garis kulit dapat tersamarkan jika Anda menggunakan Salicylic Acid 2%. Lalu lanjut memakai Niacinamide 10% + Zinc 1%.

Sedangkan penggunaan The Ordinary pada malam hari dapat mengeksfoliasi sel kulit mati dan garis halus dapat tersamarkan jika Anda menggunakan Retinol 1% in Squalane. Lalu lanjut memakai 100% Plant-Derived Squalane yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Produk The Ordinary untuk Jenis Kulit Sensitif

Hal yang rada menyusahkan adalah mencari produk kecantikan untuk jenis kulit yang berminyak. Anda harus hati-hati karena jika salah memilih produk dapat berakibat pada munculnya masalah kulit wajah. Dalam hal ini, The Ordinary juga mengeluarkan produk untuk jenis kulit sensitif. Produk tersebut antara lain Hyaluronic Acid 2% + B5, Natural Moisturizing Factors + HA, 100% Plant Derived Squalane, dan Lactic Acid 10% + HA.

Produk pertama yang Anda gunakan pada pagi hari adalah Hyaluronic Acid 2% + B5 berfungsi sebagai pelembap dan mampu untuk menghidrasi kulit. Kemudian gunakan Natural Moizturizing Factors + HA. Malam harinya, Anda bisa gunakan 100% Plant-Derived Squalane yang dapat menjaga hidrasi kulit agar tetap kenyal. Lalu produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit karena sifatnya yang non-comedogenic. Langkah selanjutnya adalah penggunaan Natural Moisturizing Factors + HA.

Perawatan pada kulit yang sensitif memang sedikit berbeda dengan jenis kulit yang lainnya. Oleh karena itu ada tambahan produk Lactic Acid 10% yang dapat Anda gunakan 2 minggu sekali. Hal tersebut ditengarai agar kulit kusam dapat tercegah karena adanya eksfoliasi yang lembut.

Produk The Ordinary untuk Jenis Kulit Sensitif

Perawatan untuk jenis kulit yang sensitif diperlukan agar dapat menghindari kekurangan minyak. Oleh karena itu, produk yang digunakan harus dapat mengangkat jaringan sel kulit mati agar terhindar dari kulit kusam, melembapkan kulit, dan menjaga kesehatan kulit. Beberapa produk dari The Ordinary yang direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit kering adalah Hyaluronic Acid 2% + B5, Natural Moisturizing Factors + HA, Hyaluronis Acid 2% + B5, dan 100% Plant Derived Squalane.

Ketika pagi hari gunakanlah Hyaluronic Acid 2% + B5 untuk melembapkan kulit secara ekstra. Kemudian pakai Natural Moizturizing Factors + HA yang berfungsi untuk memberikan hidrasi pada kulit dan memperbaiki jaringan kulit dari kandungan 11 asam amino yang terdapat pada produk ini. Malamnya, Anda gunakan Hyaluronic Acid 2% + B5 lagi dan 100% Plant-Derived Squalane yang dapat mencegah hidrasi kulit. Kemudian gunakan Natural Moisturizing Factors + HA untuk langkah terakhir. Penggunaan produk 2 minggu sekali yaitu Lactic Acid 10% + HA yang dapat mengeksfoliasi kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Produk The Ordinary Supaya Tidak Breakout

Breakout adalah efek ketidakcocokan kulit dengan skin care yang digunakan atau proses iritasi kulit yang disertai jerawat dan komedo. Jika Anda mengalami hal seperti ini sebaiknya gunakan produk terbaik untuk mengurangi kemerahan pada kulit dan inflamasi. The Ordinary punya solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan Salicylic Acid 2% Solution, Niacinamide 10% + Zinc 1%, Azelaic Acid Suspension 10%, AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution.

Dimulai dari penggunaan pagi hari Anda bisa menggunakan Salicylic Acid 2% Solution dan Niacinamide 10% + Zinc 1%. Kemudian pada malam harinya gunakan Salicylic Acid 2% Solution lagi dan Azelaic Acid Suspension 10% untuk mencerahkan dan meratakan kemerahan wajah akibat dari jerawat yang timbul. Untuk penggunaan rutin 2 minggu sekali, Anda bisa memakai AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution yang berguna untuk eksfoliasi secara mendalam, membersihkan pori-pori, dan tampilan blemish dapat tersamarkan.

Selesai sudah penjelasan mengenai produk-produk The Ordinary yang bisa digunakan untuk berbagai macam jenis kulit. Semoga bermanfaat ya girls!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: