Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Tips Memilih Produk The Ordinary Sesuai dengan Jenis Kulit Anda

The Ordinary adalah sebuah brand dari perusahaan DECIEM yang kini tengah populer berkat produk skin care berkualitas dengan harga yang terjangkau. Setiap produknya laris  diburu skin care junkies di dunia hingga produk The Ordinary langsung habis terjual ketika pertama kali diluncurkan. Sampai sekarang, ada lebih dari 40 produk kecantikan yang ditawarkan oleh The Ordinary. Hal ini akan semakin membingungkan bagi Anda yang masih awam dalam urusan skin care. Kira-kira produk The Ordinary mana yang menarik dicoba untuk jenis kulit Anda? Berikut ini rekomendasinya.

Macam-Macam Produk The Ordinary Sesuai Jenis Kulit

1. Kulit Berminyak

Walaupun mempunyai kulit yang berminyak, penggunaan pelembap tetaplah dibutuhkan. Sehingga tidak menimbulkan munyak yang berlebih. Maka pastikan Anda memilih produk yang benar-benar diformulasikan untuk kulit berminyak, seperti rekomendasi produk dibawah ini:

the ordinary

Pagi Hari: Niacinamide 10% + Zinc 1% dengan kandungan niacinamide untuk mengurangi tampilan blemish dan kandungan zinc berguna untuk menyeimbangkan kadar sebum pada kulit. Setelah itu, gunakan Natural Moisturizing Factors + HA dengan kandungan 11 jenis asam amino yang efektif menghidrasi kulit tanpa menimbulkan kesan berminyak.

the ordinary

2. Acne-Prone

Bagi Anda yang sering mengalami masalah dengan jerawat, whiteheads, blackheads, dan blemish, Anda perlu mencari produk yang bisa mengurangi inflamasi sekaligus menjaga kelembapan lapisan kulit. Berikut ini produk yang bisa Anda coba:

the ordinary

Malam Hari: Retinol 1% in Squalane, berfungsi untuk mengeksfoliasi sel kulit mati dan menyamarkan garis halus pada kulit. Setelah itu lanjutkan dengan 100% Plant-Derived Squalane, minyak yang bersifat non-comedogenic yang dapat menjaga kelembapan kulit dengan baik.

3. Breakout

Anda yang kerap mengalami breakout pada waktu-waktu tertentu tiap bulannya, pilihlah produk yang mengurangi inflamasi dan mengurangi kemerahan pada kulit. Jangan lupa juga untuk memilih pelembap yang tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Berikut rekomendasi produknya:

the ordinary

Pagi Hari: Hampir serupa dengan perawatan untuk kulit acne-prone, pemilik kulit yang kerap mengalami breakout dapat menggunakan Salicylic Acid 2% Solution dan dilanjutkan dengan Niacinamide 10% + Zinc 1%

the ordinary

Malam Hari: Salicylic Acid 2% Solution dan Azelaic Acid Suspension 10% yang mengandung anti-oksidan serta mampu mencerahkan dan meratakan rona wajah yang kemerahan akibat jerawat.

Gunakan 2 Minggu Sekali: AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori sampai kedalam, melakukan eksfoliasi secara mendalam, dan mampu menyamarkan tampilan blemish.

4. Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif memang dikenal harus berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Salah pilih produk, bisa-bisa Anda malah dihadapkan dengan masalah kulit yang baru. Berikut ini adalah produk The Ordinary yang bisa Anda coba:

the ordinary

Malam Hari: 100% Plant-Derived Squalane, adalah pelembap yang dapat menjaga hidrasi kulit sekaligus membuat kulit tetap kenyal. Produk ini bersifat non-comedogenic dan cocok untuk semua jenis kulit. Setelah menggunakan squalane, lanjutkan dengan Natural Moisturizing Factors + HA

the ordinary

Gunakan 2 Minggu Sekali: Lactic Acid 10% + HA. Kulit sensitif memang memiliki lapisan kulit yang lebih tipis. Namun, sesekali dibutuhkan eksfoliasi lembut untuk mencegah kulit terlihat kusam.

5. Kulit Kering

Kulit kering merupakan tanda bahwa Anda kekurangan minyak alami pada kulit. Untuk itu Anda memerlukan produk yang dapat melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati agar mencegah tampilan kulit yang kusam, sekaligus menjaga kesehatan jaringan kulit yang bertugas mengikat kelembapan kulit.

the ordinary

the ordinary
Malam Hari: Gunakan Hyaluronic Acid 2% + B5, lanjutkan dengan 100% Plant-Derived Squalane, sebuah minyak yang dapat mencegah hilangnya hidrasi pada kulit. Terakhir, selesaikan dengan Natural Moisturizing Factors + HA.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: