Tips Contouring Wajah Bulat untuk Pemula

Tips Contouring Wajah Bulat untuk Pemula

Lifestyle – Contouring Wajah Bulat – Selain kombinasi foundation dan concealer, contouring juga bisa membuat riasan Anda semakin sempurna. Namun, contouring dikenal dengan tekniknya yang cukup rumit dimana dengan menggunakan teknik ini wajah kamu bisa terlihat lebih ramping atau bisa menonjolkan garis rahang pada wajah. Bagi Anda yang masih pemula, apalagi jika khawatir dengan cara membuat Contour  wajah bulat sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Yuk, simak di bawah ini cara mudah contouring wajah untuk pemula. Untuk langkah-langkah Contour  wajah bulat, baca sampai bawah!

Pemilihan Alat dan Cara Pakai Contour yang Benar

1. Pilih bedak berbentuk Contour

Contour  memiliki tekstur yang beragam, mulai dari bentuk bubuk hingga krim. Untuk pemula, Anda perlu memilih Contour  dalam bentuk bedak. Tekstur bedak akan lebih mudah Anda aplikasikan ke wajah, apalagi jika Anda tidak terlalu terbiasa dengan contouring. Selain itu, tekstur bedak juga bisa terlihat lebih natural di wajah dan lebih mudah disamarkan jika Anda melakukan kesalahan saat mengaplikasikan Contour .

2. Contour  Aplikasi Gerakan

Cara termudah untuk mengaplikasikan Contour  adalah dengan mengaplikasikannya di bawah tulang pipi hingga ke ujung bibir. Untuk memudahkan pengaplikasiannya, kamu bisa menggunakan kuas berukuran agak besar agar menyatu sempurna di wajah. Jika Anda tidak memiliki poni, Anda dapat menambahkan beberapa di sisi kanan dan kiri dahi, lalu di sisi kanan dan kiri hidung, memanjang ke bawah.

3. Gunakan Highlighter

Highlighter dapat membuat wajah lebih berseri dan bila dipadukan dengan Contour  wajah akan mendapatkan efek glowing yang sempurna. Bisa dibilang contouring dan highlighting adalah dua jenis makeup yang tidak bisa dipisahkan karena jika tidak digunakan bersamaan, hasil yang kamu dapatkan tidak maksimal. Anda dapat menerapkan stabilo ke area bertanda putih pada gambar di bawah.

4. Contouring Kit

Agar tidak bermasalah, sebaiknya segera beli contouring kit yang full color. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan warna garis yang berbeda dalam satu produk. Memang, dalam contouring, Anda sering kali harus menggunakan lapisan warna yang berbeda mulai dari yang lebih gelap hingga yang lebih terang.

Cara Contouring Wajah Bulat

Hal terpenting yang perlu Anda ingat sebagai cara membentuk wajah yang benar adalah area yang disorot (menggunakan highlighter dan alas bedak ringan) akan membuat wajah lebih menonjol, sedangkan pengaplikasian warna yang lebih gelap seperti bronzer akan mendorong wajah ke dalam.

Untuk cara contouring wajah bulat, ikuti langkah-langkah ini :

Oleskan concealer ke tas Anda di bawah mata. Usahakan untuk mengaplikasikan concealer hanya pada garis luar kantong di bawah mata. Lanjutkan mengoleskan concealer ke area wajah yang menonjol seperti dagu, hidung, dan dahi.

Kemudian Anda dapat menambahkan stabilo ke pelipis, hidung dan dahi.

Kemudian aplikasikan bronzer untuk menciptakan kesan pipi tirus dan menyamarkan bentuk bulan dari wajah asli Anda. Mulai aplikasikan bronzer dari telinga, lalu lengkungkan di bawah tulang pipi hingga mencapai garis rahang. Sikat ke atas lagi mengikuti garis rahang ke arah telinga. Ulangi langkah ini pada sisi wajah yang lain.

Hindari mengoleskan bronzer ke bagian atas dahi Anda dengan menggambar garis horizontal di sana. Hal ini justru akan memperjelas bentuk wajah yang membulat.

Setelah itu, ratakan Contour  dengan hati-hati dan ikuti arah garis Contour  yang telah terbentuk.

Menggunakan kuas untuk menambahkan highlighter pada tulang pipi sangatlah penting. Jangan lupa langkah ini!

Sebagai langkah terakhir, jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak untuk mengatur riasan dengan baik.

Nah, itulah beberapa cara membentuk kembali wajah yang bisa Anda praktikkan. Bahkan jika Anda seorang pemula, Anda pasti bisa melakukannya dengan hati-hati. Semoga beruntung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *