Tips Melakukan French Manicure Sendiri
BEAUTY & HEALTH

Tips Melakukan French Manicure Sendiri

Lifestyle – Tips Melakukan French Manicure – French Manicure adalah gaya manicure klasik yang di design untuk membuat kuku terlihat lebih simple dan elegan. Warna-warna yang digunakan untuk french manicue merupakan warna-warna yang soft seperti pink muda, beige, ataupun bening. Hal ini bertujuan agar kuku terlihat lebih natural.

Tips Melakukan French Manicure Sendiri

Meskipun terlihat sederhana, ternyata untuk mengaplikasikan french manicue membutuhkan konsentrasi serta ketelitian tinggi. Stensil digunakan untuk membuat bayas yang jelas antara bagian natural kuku dan bagian yang hendak di brush dengan kuteks putih.

Selain menggukan warna bening, biasanya dipakai untuk bagian natural pada kuku, dan kamu juga dapat memilih kuteks dengan warna natural pada kuku. Atau kamu juga bisa memilih kuteks dengan warna natural lain seperti pink muda.

French manicure memang dapat dikenakan diberbagai macam ukuran kuku, tetapi hasilnya akan lebih baik jika ujung kuku dimana kuteks putih diaplikasikan dan dibuat tipis. Apabila ingin mencoba sendiri, kamu bisa memperoleh manicure kit di berbagai toko kosmetik. Tetapi apabila kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu dapat mengunjungi salon kecantikan yang menyediakan fasilitas pelayanan french manicure.

Jika kamu ingin melakukan French Manicure sendiri di rumah, berikut ini beberapa langkah untuk melakukannya.

Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah membersihkan kuku dari cat hingga bersih dengan menggunakan aseton. Kemudian, bersihkan dan rapihkan kuku. Setelah itu, oleskan lapisan dasar ini teroleskan hingga merata

Setelah itu, tempelkan tip guide untuk menutupi kuku bagian dalam. Tujuannya adalah agar kuku bagian dalam tetap berwarna putih alami dan sesuai dengan lekuk kuku. Jika sudah oleskan secara tipis cat kuku putih pada ujung jari dan tunggulah hingga kering.

Setelah cat di ujung jari mengering, kamu bisa mencabut guide tip. Can cat bagian dalam kuku dengan cat berwarna beige. Lakukan pengecatan dalam dua lapis. Setelah semuanya selesai, lalu oleskan lagi kuku dengan cat kuku transparan. Nah, agar french manicure mu awet dan kuku tetap terlihat rapih, maka oleskan satu lapisan ekstra tiap malam dengan cat kuku transparan.

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *