Membersihkan darah kotor- Darah kotor merupakan suatu kondisi dimana sistem peredaran darah mengalami kotor yang disebabkan oleh residu atau sisa-sisa penyaringan darah yang tidak berjalan sempurna. Biasanya darah kotor ini akan berdampak pada kondisi penyembuhan luka dan kemunculan jerawat. Darah kotor juga bisa menyebabkan:

  • Luka yang bernanah
  • Infeksi pada luka
  • Kulit menjadi kering
  • Luka yang sulit mengalami kesembuhan
  • Jerawat parah, seperti jerawat batu dan juga jerawat bernanah

Untuk mengetahui apakah darah seseorang kotor atau tidak, maka harus dilakukan uji laboratorium, yang hasilnya akan melihat kondisi dari darah kita. Nah jika dinyatakan bahwa darah tersebut kotor, maka para medis akan memberikan rekomendasi untuk membeli obat yang bisa membantu membersihkan darah atau dengan menyarankan dengan memakan buah dan sayur.

Makanan dan Minuman untuk Membersihkan Darah Kotor Penyebab Jerawat

Jerawat yang diketahui merupakan efek dari darah kotor bisa di hilangkan, dengan cara membersihkan darah. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan darah kotor dan membantu menghilangkan jerawat.

1.  Jamu dan obat khusus membersihkan darah

membersihkan darah kotor

Salah satu cara khusus untuk membersihkan darah penyebab jerawat yaitu dengan meminum jamu atau obat pembersih darah. Jamu dan obat ini bisa diminum secara teratur dan sesuai dengan petunjuk.Sehingga hasilnya jerawat akan hilang, karena sudah terjadi proses pembersihan darah dari sisa-sia zat berbahaya.

2. Minum air lemon

membersihkan darah kotor

Jika Anda ingin menggunakan cara yang lebih alami untuk membantu membersihkan darah kotor anda, maka anda bisa mencoba membersihkannya dengan menggunakan perasan jeruk lemon. Anda bisa membuat perasan jeruk lemon, lalu dicampur dengan air dan gula. Setelah itu  minumlah larutan air lemon tersebut. Bila dilakukan secara teratur, maka hal ini akan membantu membersihkan darah secara berkala.

3. Mengkonsumsi apel

membersihkan darah kotor 3.jpg

Buah apel juga memiliki kemampuan untuk melancarkan dan membersihkan peredaran darah dengan baik. Karena itu, anda bisa mengkonsumsi buah apel secara rutin setiap jari. Hal ini akan membantu anda untuk membersihkan peredaran darah, karena apel dapat membantu membersihkan darah dari sisa-sisa racun dan zat berbahaya yang ada di dalam aliran darah kita.

4. Konsumsi buah alpukat

Selain buah lemon, ternyata alpukat juga dapat diandalkan untuk tips menghilangkan darah kotor penyebab jerawat. Alpukat mempunyai manfaat yang sangat baik untuk membantu membersihkan darah kotor secara alami. Untuk itu, Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin.

5. Mengkonsumsi sayuran hijau

membersihkan darah kotor

Sayuran hijau merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan vitamin dan juga zat besi. Oleh karena itu, sayuran hijau sangat baik untuk di konsumsi dan bisa membantu membersihkan aliran darah kotor anda.

Itulah beberapa informasi tentang jerawat akibat darah kotor. Jadi, anda tak perlu khawatir untuk menghadapi jerawat akibat darah kotor, karena semua itu bisa anda atasi dengan cara yang mudah dan juga cara yang alami.

Baca juga: 5 Produk Exfoliator untuk Wajah Berjerawat Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *