Tips Memutihkan Ujung Kuku

Tips Memutihkan Ujung Kuku Layaknya Susu dengan Mudah

Lifestyle-people – Tips Memutihkan Ujung Kuku – Hal pertama yang akan dilihat orang lain terhadap kita adalah wajah, apakah kita pandai merawat diri ataukah tidak. Merawat diri sendiri disini bukan berarti kita rajin ke dokter kulit, paling tidak kita harus rutin mencuci muka dan menggunakan riasan ringan agar terlihat sehat dan segar. Selanjutnya rambut, apakah rambut bersih dan tertata rapi ataukah tidak. Jika berkerudung, maka yang dilihat adalah gaya berkerudungnya, rapih atau tidak.

Nah, hal selanjutnya yang biasanya diperhatikan adalah jari. Menurut beberapa orang, jari dapat menunjukan kepribadian kita loh. Jari sendiri meliputi kulitnya kering ataukah tidak, kasar atau tidaknya. Dan salah satu hal yang paling penting adalah kuku.

Tentunya agar selalu tetap bersih dan terlihat sehat, maka kita harus rajin merawatnya. Jika kuku menguning, apalagi sampai ada kotoran berwarna hitam didalamnya, dijamin kamu akan dicap jorok dan tidak memperdulikan penampilan. Jika kamu suka memanjangkan kuku, maka pastikan juga bagian dalam kuku kamu yang panjang berwarna putih layaknya susu.

Tips Memutihkan Ujung Kuku Layaknya Susu dengan Mudah

Tips Memutihkan Ujung Kuku

Cara memutihkan kuku tentunya tidak sulit, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini jika ingin memutihkan ujung kuku layaknya seperti susu.

Rendam Kuku

Tips Memutihkan Ujung Kuku

Tips pertama dalam memutihkan ujung kuku yang pertama adalah merendam kuku. Siapkan baskom besar terlebih dahulu, dan tuangkan air hangan. Lalu campurkan air tersebut dengan bahan-bahan yang kamu sukai. Bisa kelopak bunga, perasan buah lemon atau minyak esensil.

Tujuan merendam kuku ini agar kuku mejadi lembab, kotoran mudah diangkat dan kuku menjadi agak lembek ketika hendak dipotong sekaligus membuat kamu menjadi lebih rileks. Waktu yang diperlukan dalam merendam kuku cukup 5 menit hingga 10 menit saja, pasalnya jika terlalu lama maka kulitmu malah menjadi keriput.

Lidah Buaya

Jika kamu memiliki tanaman lidah buaya dihalaman rumah, maka petik satu lembar dan potong sebesar jempol. Setelah itu, kupas kulitnya dan gosokan dagingnya ke kuku. Atau kamu juga bisa menumbuk atau mencincang halus daging lidah buaya tersebut dan mengoleskan hasil tumbukan tersebut pada kuku. Namun jika kamu tidak memiliki banyak waktu, kamu bisa mengambil potongan lidah buaya tersebut dan langsung tancapkan ke kuku dan diamkan selama beberapa menit.

Selain untuk rambut, lidah buaya memiliki manfaat untuk menghilangkan kekeringan pada area kuku. Lidah buaya juga dapat membuat kuku semakin lebih putih serta mengobati kuku retak bahkan menghilangkan jamur kuku.

Nah, jika kamu ingin yang lebih praktis lagi, maka gunakan saja gel lidah buaya yang dijual dipasaran. Biasanya gel lidah buaya ini kebanyakan berasal dari brand kosmetik Korea. Seperti Nature Republic dan Innisfree, tapi ada juga merk lokal seperti Wardah.

Bawang Putih

Tips Memutihkan Ujung Kuku

Selain lidah buaya, bawang putih merupakan bahan yang multi fungsi. Bawang putih, dapat membuat kuku menjadi lebih bersih, lembab kuat bahkan dapat membunuh jamur kuku. Nah, cara memanfaatkan bawang putih untuk memutihkan kuku layaknya susu adalah dengan menggosokannya langsung ke kuku. Atau, dengan diparut terlebih dahulu dan di cincang halus, setelah itu aplikasikan pada kuku. Salah satu cara lainnya adalah dengan membuat serum dari bawang putih.

Cara membuatnya adalah dengan siapkan botol bekas kutek kosong untuk wadah, air secukupnya, dan bawang putih. Setelah itu, potong kecil-kecil bawang putih atau bisa juga dengan mencincang halus bawang putihnya. Lalu, masukan bawang ke dalam botol kutek tadi hingga ¼ botolnya dan isikan dengan air secukupnya. Jika sudah, biarkan bawang putih pada botol kutek tersebut terfermentasi selama 5-7 hari sebelum digunakan.

Lemon

Tips Memutihkan Ujung Kuku

Buah lemon yang kaya akan vitamin C juga biasa dijadikan seabgai campuran untuk merendam kuku dalam proses manikur. Sehingga, wajar saja jika buah lemon termasuk kedalam daftar tips memutihkan ujung kuku layaknya susu. Buah lemon memang dapat membuat kuku menjadi lebih putih secara alami dan lemon juga berfungsi sebagai penguat kuku serta dapat memberikan kilau pada kuku.

Untuk cara penggunaannya, kamu bisa menambahkan perasan buah lemon kedalam rendaman kuku terlebih dahulu atau bisa juga dengan mengirisnya kecil-kecil lalu gosokan pada kuku.

Belimbing Wuluh

Buah yang memiliki rasa asam kecut ini biasanya digunakan sebagai rujak, asinan, sambal dan sayur. Tetapi, ternyata buah belimbing ini juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ujung kuku.

Cara menggunakannya sama halnya seperti pada bahan-bahan lainnya, kamu bisa menumbuknya hingga halus lalu oleskan pada kuku. Atau menggosok bagian dalam belimbing wuluh pada kuku.

Kulit Semangka

Biasanya, orang-orang hanya akan memakan bagian daging buah dari semangka nya saja, lalu membuang bagian yang berwarna putih atau kehijau-hijauannya. Beberapa orang juga ada yang memanfaatka bagian-bagian tersebut menjadi acar atau manisan. Tetapi, tahukah kamu jika kulit semangka juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ujung kuku?

Caranya adalah dengan mencancapkan kuku pada kulit semangka, lalu gosok-gosokan kuku pada kulit semangka tadi. Setelah itu, keringkan dengan tisu dan lap hingga bersih. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka kuku mu bisa menjadi lebih putih dan mengkilap.

Petroleum Jelly

Selanjutnya adalah Petroleum Jelly yang merupakan benda yang bisa dipakai untuk apa saja, baik bulu mata, alis, kulit kering, bibir, dan tentu saja untuk kuku. Petroleum Jelly dapat mengembalikan kelembaban yang hilang pada kuku setelah mandi, ketika kamu lupa mengoleskan hand cream atau jika kuku memang selalu kering.

Produk Petroleum Jelly ada banyak, tetapi yang paling terkenal dan paling mudah ditemukan adalah Vaseline.

Nail Food

Nail Food adalah “makanan” untuk kuku. Apabila kamu berpikir bahwa yang membutuhkan nutrisi hanya kulit saja, sehingga kamu hanya mengaplikasikan hand body dan hand cream saja. Padahal, kuku juga membutuhkan nutrisi lebih yang tidak bisa diberikan oleh body lotion, dan nutrisi tersebut terkandung didalam nail food.

Biasanya, Nail Food ini berbentuk krim, serum ataupun oil, jika serum maka penggunaannya menggunakan pipet yang diteteskan langsung diatas kuku. Jika berbentuk oil, biasanya akan ditempatkan pada botol kuteks beserta kuas untuk pengaplikasiannya.

Hindari Penggunaan Kuteks

Meskipun pada produknya terdapat keterangan “aman”, bagaimanapun juga, kuteks mengandung bahan kimia. Jika terlalu sering menggunakan kuteks, bisa-bisa kuku kamu menguning dan mudah rapuh.

Itulah beberapa tips memutihkan ujung kuku layaknya susu. Selain menggunakan buah lemon, kamu juga bisa menggunakan cuka putih (cuka Apel) untuk membuat kuku menjadi lebih putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *