Lifestyle-people – Tips Mengikat Rambut ala Korea – Selain karena ide cerita drama dan musik-musiknya, tentu ada hal lain yang juga ikut di perhatikan dari para artis Korea yang kita tonton, yakni model Rambutnya. Mungkin, sebagian wanita akan berpikiran bahwa, cara orang lain mengikat rambut ya hanya begitu aja, tidak ada bedanya. Tetapi, apabila kamu memperhatikan, meskipun terlihat sederhana dan mudah, ternyata para artis Korea juga memiliki cara tersendiri untuk mengikat rambut mereka.

Tak hanya gaya rambut panjangnya saja, melainkan gaya mengikat rambut ini juga dapat diaplikasikan pada rambut pendek. Selain agar tidak mudah gerah ketika siang hari yang sedang panas, mengikat rambut juga bisa menunjang penampilan. Nah, jika kamu ingin tahu bagaimana cara mengikat rambut ala Korea, maka kamu bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Tips Mengikat Rambut ala Korea yang Mudah untuk Kamu Tiru!

Half Up+Fringe

Tips Mengikat Rambut ala Korea

Tips mengikat rambut yang pertama adalah dengan mengikat rambut ½ atau ¼ ke bagian atas kepala, tetapi ikatannya tidak asal-asalan. Benar-benar ditarik mengguakan sisir, sehingga nampak sleek dan jangan lupa juga untuk menata rambut dan beri poni untuk kesan manis.

Low Straight

Masih dengan gaya rambut sleek, kali ini ada low straight. Gaya rambut yang satu ini akan membuat kamu terlihat dewasa, profesional dan seksi. Akan sangat cocok apabila digunakan ketika kamu bepergian ke pesta resmi. Cara melakukannya adalah dengan memberi mousse terlebih dahulu pada rambut, tujuannya adalah agar tidak ada rambut yang terbang-terbang.

Sisir dan belah rambut sesuai dengan belahan yang biasa kamu lakukan, setelah itu tarik rambut kebelakang dan ikat di bawah (dekat leher). Nah, kamu juga bisa menambahkan bobby pin di dekat ikatan rambut, agar tidak menimbulkan rambut lepas-lepas.

Half Up Bun

Gaya rambut ala Korea selanjutnya mirip seperti gaya yang pertama, yakni Half up. Tetapi, jika yang pertama rambutnya dilepaskan, maka gaya half up bun ini mengharuskan kamu untuk mencepol rambut (digulung seperti bola). Cara mengikat rambut half bun ala korea yang satu ini cukup mudah, jika kamu ingin gaya rambut yang sleek, maka gunakan mousse pada rambut dan sisir rambut agar semakin rapi. Lalu ikatlah setengah rambut mu di atas, lalu cepol membentuk bola.

Jika kamu ingin messy look, maka tidak perlu pakai mousse rambut ataupun sisir. Gaya half up bun yang berantakan seperti yang dicontohkan pada gambar di atas sangat cocok untuk tampilan sehari-hari saat ngampus, ataupun sekedar dirumah.

High Messy Ponytail

Tips Mengikat Rambut ala Korea

Tampilan rambut High Messy Ponytail akan membuat pemakainya terlihat manis dan cute, tanpa terkesan dibuat buat. Nah, karena konsepnya messy alias beratakan, maka kamu tidak membutuhkan sisir sebenarnya. Cukup sisir rambut mu menggunakan jari, lalu tarik keatas dan ikat rambut mu.

Double Braids Up

Jika kamu ingin tampil super mega cute maka lakukanlah cara mengikat rambut ala korea yang satu ini. Pertama-tama, sisir rambutmu terlebih dahulu dan belah rambut menjadi dua bagian dan mulai kepang salah satu sisi rambut dari atas. Lalu, jangan lupa untuk mengikat ujung rambut setelah selesai dikepang. Lakukanlah hal yang sama pada sisi rambut yang satunya lagi. Dan selesai! Kini tampilan rambutmu cocok untuk pergi ke pesta ulang tahun teman ataupun ke bioskop.

Messy Bun Up

Tips Mengikat Rambut ala Korea

Inspirasi gaya rambut selanjutnya adalah messy bun up. Cepol rambut sering kali dilakukan oleh orang Korea. Kesan manis akan secara instan melekat pada dirimu, jika kamu melakukan gaya rambut yang satu ini. Sama halnya seperti ketika kamu hendak mengikat rambut, tarik semua rambut ke atas, lalu ikat.

Tetapi, pada ikatan terakhir, jangan lepaskan rambutmu, namun tahan ikatan rambut agar rambut membentuk bulat. Atau kamu juga bisa memakai hairdini atau hair bun untuk mendapatkan bulatan yang sempurna.

Side Braid

Rekomendasi gaya rambut ala Korea selanjutnya adalah kepang samping. Kesan manis akan melekat jika kamu memakai gaya yang satu ini. Cara membuat gaya yang satu ini adalah sisir terlebih dahulu dan tarik semua rambut ke satu sisi, bisa ke kanan ataupun ke kiri. Setelah itu, kepang rambutmu dan jangan mengepangnya kencang-kencang, agar kepangan lebar dan longgar. Gaya rambut yang santai seperti ini sangat cocok dipakai untuk bepergian kepantai atau hangout bersama teman-teman.

Twin Pingtail Up

Twin Pingtail Up yang satu ini cukup challenging. Pertama, bagi rambutmu menjadi dua, lalu sisir rapih. Nah, untuk membuat gaya rambut yang satu ini, kamu bisa menggulung-gulung rambut ataupun mengepangnya. Setelah rambut dikepang atau digulung, gulung lagi layaknya roll dan tarik keatas, lalu ikat atau jepit rambut agar diam. Lakukan juga hal yang sama pada sisi rambut yang satunya lagi, lalu beri pita atau hiasan lainnya agar semakin cute.

Loose Ponytail

Jika kamu tidak memiliki waktu banyak, mungkin gaya rambut ala korea yang satu ini sangat cocok untukmu karena simple, dan hanya membutuhkan waktu 5 detik saja. Pertama siapkan ikat rambut dan bobby pin lalu sisir jari rambut mu ke atas, tetapi jangan terlalu atas. Ikat rambut seperti biasa, tetapi sisakan sehelai rambut untuk dililitkan ke ikatan rambut nantinya. Nah, jika helaian rambut sudah dililit ke ikatan, lalu beri bobby pin agar tidak lepas.

Loose Twin Braids

Rekomendasi gaya rambut yang terakhir adalah kepangan longgar, yang dapat membuatmu terlihat manis, nerdy cute dan smart. Gaya rambut yang satu ini akan terlihat sangat bagus apabila kamu memiliki potongan rambut shaggy (di layer dengan potongan yang semakin bawah, maka akan semakin tipis).

Cara mengikat rambut ala Korea seperti ini adalah dengan membagi rambut menjadi dua bagian, serta tidak memerlukan sisir, cukup sisir mengunakan jari saja. Lalu mulailah kepang rambut setengah dari panjang rambut. Jadi bagian rambut yang atas akan tetap lurus tanpa kepangan, dan lakukan hal yang sama pada sisi rambut yang satunya lagi.

Nah, itulah beberapa tips mengikat rambut ala Korea yang sudah kami rangkum. Setelah membaca ulasannya diatas, mengikat gaya rambut ala Korea tidak terlalu sulit untuk ditiru bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *