Urutan Skincare Remaja yang Mudah Dilakukan

Menggunakan makeup sederhana seperti foundation dapat membuat wajah lebih cerah namun tidak terlihat glowing.

Lifestyle – Urutan Skincare Remaja – Masalah kulit wajah bisa dialami oleh berbagai usia, termasuk remaja. Kulit akan mengalami banyak perubahan yang disebabkan oleh hormon. Hormon tersebut dapat memicu tumbuhnya masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, dan penuaan dini. Sebelum terlambat, lakukan perawatan kulit wajah secara rutin dan dini.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui jenis kulit Anda, seperti kulit normal, kering, atau kombinasi, sehingga Anda tahu produk perawatan kulit mana yang tepat untuk kondisi kulit Anda. Tujuan perawatan kulit pada dasarnya adalah untuk memperkuat penghalang kulit dengan menggunakan produk yang paling dibutuhkan kulit.

Simak penjelasan Urutan Skincare Remaja yang benar di bawah ini:

Urutan Skincare Remaja yang Mudah Dilakukan

Mulailah dengan Cleansing

Urutan dasar perawatan kulit remaja yang pertama adalah mencuci muka. Setiap hari setelah beraktivitas, kulit Anda akan terpapar debu dan polusi. Karena itu, Anda harus mencuci muka dua kali sehari, pagi dan sore. Apalagi jika Anda mulai merias wajah saat keluar rumah, Anda perlu melakukan double cleansing.

Pembersihan ganda dilakukan dengan dua produk berbeda. Pertama, Anda bisa membersihkan debu atau riasan yang menempel di wajah dengan micellar water. Kemudian, bilas dan basuh wajah Anda dengan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Toning

Basic skincare remaja selanjutnya adalah Toning, Toning berfungsi untuk menjaga PH kulit dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Toning memiliki dua jenis, yaitu toner pengelupasan dan toner pelembab.

Perbedaan kedua produk tersebut terletak pada fungsinya. Toner pengelupasan mengelupas sel-sel kulit mati sementara toner yang menghidrasi mengunci dan mempertahankan hidrasi kulit.

Baca Juga : Apa Saja Urutan Skincare Remaja Pagi dan Malam Hari?

Menghidrasi kulit

Kulit perlu mempertahankan kelembapan agar tetap sehat dan awet muda. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Direkomendasikan untuk Anda yang memiliki jenis kulit yang bisa menggunakan gel bertekstur. Kemudian, kulit yang terlalu kering bisa memilih untuk memilih tekstur krim dan kulit normal atau menggunakan lotion kombinasi.

Protecting

Urutan dasar terakhir dari perawatan kulit remaja adalah perlindungan, yaitu menggunakan tabir surya ketika mereka pergi keluar. Ini untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Penggunaan tabir surya secara teratur dapat mencegah munculnya garis-garis halus, bintik hitam, bahkan kanker kulit.

Urutan perawatan kulit remaja dasar ini bisa menjadi pilihan Anda untuk merawat kulit wajah. Produk tambahan yang bisa Anda gunakan adalah serum wajah yang mengandung vitamin C.

Leave a Reply

Your email address will not be published.