Browse By

Inilah 3 Film Aamir Khan Bollywood Terbaik dan Terbaru

Lifestyle-people.com – Ada lebih dari lima puluh jumlah film Aamir Khan yang telah tayang di Bollywood. Angka yang tergolong banyak memang. Tapi wajar saja karena aktor kenamaan India ini telah terjun ke dunia perfilman sejak usianya masih belia. Hampir semua aktris India cantik dan terkenal pernah disandingkan dengannya untuk sebuah film, diantaranya adalah Kajol, Rani Mukherjee, Maduri Dixit, dan Katrina Kaif. Diantara banyaknya judul film yang dibintanginya, inilah 3 judul film Bollywood paling terkenal yang diperankan oleh Aamir Khan;

3 Judul Film Aamir Khan Bollywood Terbaik dan Terbaru

1. Dangal

lifestyle-people.com - film aamir khan

Dangal

Film Aamir Khan berjudul Dangal ini dirilis pada tahun 2016 dengan cerita yang sangat unik dan out of the box. Kalau biasanya film Bollywood identik dengan yang berbau asmara, Dangal berkisah tentang seorang pegulat. Ingin melihat penampilan Aamir Khan yang lain dari pada yang lain? Tonton saja Dangal. Demi tampil maksimal, Aamir Khan rela menambah berat badannya supaya nampak besar seperti benar-benar seorang pegulat sejati.

2. PK

lifestyle-people.com - film aamir khan

Peekay

PK merupakan film Aamir Khan paling laris dan terkenal sepanjang masa, dari 2014 hingga sekarang. Pendapatan film ini sangat fantastis, yaitu $49 juta Amerika Serikat. PK sendiri merupakan kepanjangan dari “Pee Kay” yang berkisah tentang sosok alien yang terdampar dan tersesat di bumi. Film ini berkisah tentang Tuhan, penipu, cinta, dan terorisme. Bagi kamu yang suka film Bollywood bertema komedi dan fiksi ilmiah, PK adalah tontonan paling recommended.

3. 3 Idiots

"lifestyle-people.com

Meskipun tidak dikatakan baru-baru amat, tapi film Aamir Khan berjudul 3 Idiots benar-benar sukses dan menjadi film terbaik yang dibintangi oleh aktor kelahiran Mumbai, India ini. Film yang membawa pesan kepada sistem pendidikan yang masih kolot, terutama di India ini, sangat recommended di tonton. Tidak hanya untuk orang dewasa tapi anak sekolahan (remaja). Cerita yang sangat apik dan menginspirasi yang dibumbui dengan humor-humor ringan segar. Di akhir film kamu akan menemukan ending yang twist. Seperti apa? Tonton saja Film Ini! Atau kamu pernah menontonnya?

Film Aamir Khan lebih banyak bercerita tentang kehidupan yang sarat dengan nilai dan sangat inspiratif. Tidak heran jika beberapa film yang ia bintangi menjadi sangat laris dan terkenal. Tiga diantaranya yang paling popular dan terbaru adalah Dangal, PK, dan 3 Idiots. Kamu sudah nonton semuanya? Pokoknya recommended!

Selain 3 Film Aamir khan di atas masih ada lagi film terbaiknya loh! berikut film terbaik yang dibintangi Aamir khan .

  • TAARE ZAMEEN PAR (2007)
lifestyle-people.com - film aamir khan

TAARE ZAMEEN PAR

Aamir Khan seorang Aktor yang Meraih julukan The Perfectionist itu Mendapatkan sebuah pujian besar lewat film Taare Zameen Par. Dikarenakan, film Aamir Khan ini paling bagus ini sarat akan pesan moral untuk banyak orang. Terutama untuk para orangtua dalam memperhatikan anak-anaknya. Buat kamu yang belum pernah menonton Like Stars on Earth Jika dibahasa Inggriskan ini. Lifestyle-people menyarankan kamu buat nonoton filmnya ya guys.

Taare Zameen Par menyorot kehidupan seorang anak penyandang disleksia. Ishaan Nandkishore Awasthi (Darsheel Safary), yang akan sesegera mungkin dipindahkan ke asrama oleh kedua orangtuanya dikarenakan nilai jelek yang senantiasa didapatkannya disepanjang sekolah.

Di asrama, Ishaan menemukan seorang guru seni sedangkan bernama Ram Shankar Nikumbh (Aamir Khan) yang menjadi murid spesial baginya. Dengan waktu, kesabaran, serta ketulusan hati Ram dalam memaksa status kepercayaan Ishaan.

Oshaan pun berhasil mengatasi problem pelajarannya serta kembali mendapatkan kepercayaan diri yang sudah hilang .
Dengan membawa tagline “Every Child is Special”, Film Taare Zameen Par amat cocok Mendapatkan predikat sebagai film India terbaik yang dibintangi oleh Aamir Khan. Tiap manusia tak adanya yang sempurna.

Tidak peduli apakah posisinya dalam masyarakat, tiap anak memiliki kemampuan serta bakatnya masing-masing. Dari Taare Zameen Par, penonton akan dibuat terharu dengan cerita hidup Ishaan yang hidup dalam kelemahan perhatian.  Tetapi ditekan oleh keinginan orangtua, terutama ayahnya, yang ingin anaknya menemukan nilai bagus, layaknya kakanya, Yohaan.

  •  LAGAAN (2001)
lifestyle-people.com - film aamir khan

Lagaan

Pertama tayang di bioskop pada tanggal 26 Januari 2006, Rang De Basanti langsung diserbu oleh para penggemar drama sejarah, Film yang dibintangi oleh Aamir Khan, Soha Ali Khan,Siddharth Narayan,R. Madhavan, Sharman Joshi, Atul Kulkarni, Waheeda Rehman, Kunal Kapoor, dan Alice Patten. Dengan durasi tayang hampir 160 menit, film Aamir Khan terbaik yang satu ini datang menggunakan tiga buah bahasa diantaranya: Hindi, Punjabi, dan Inggris.

Di India, warna kuning melambangkan sebuah pengorbanan. Itulah maksud dari Rang De Basanti yang mengisahkan lima pemuda yang terlibat dalam proyek pembuatan film dokumenter oleh seorang wanita Inggris di mana kelima orang tersebut menjadi tokoh pejuang revolusi India untuk kemerdekaan tanah kelahiran yang dibanggakannya.

Didalam film ini, Aamir Khan memainkan sebuah karakter DJ bernama Chandrashekhar Azad yang memiliki usia 25 tahunan. Ketika saat itu dia tengah memasuki kepala empat. Di ajang penghargaan Oscar versi Bollywood, Rang De Basanti berhasil Mendapatkan Berupa penghargaan sebagai film terbaik. Selain itu, film hasil buah tangan Rakeysh Mera ini juga memperoleh sebuah penghargaan utama pada Indian Film Academy Awards (IIFA) sebagai bentuk promosi bagi dunia perfilman India di seluruh dunia.

Itulah beberapa film terbaik yang di bintangi oleh Aamir Khan, Jangan sampai ketinggalan nonton ya sob!

Baca Juga : Selain Pirates of the Carribbean, Inilah 3 Johnny Depp Film Terbaik Hingga Saat Ini