4 Efek Samping Facial Wajah yang Merugikan

Lifestyle – Efek Samping Facial Wajah – Secara umum, perawatan kulit adalah faktor terpenting untuk mendapatkan kulit yang segar dan sehat. Kulit kita akan sangat mudah terpengaruh oleh hal-hal yang bisa dialami dalam gaya hidup modern ini. Oleh karena itu, selain mengikuti langkah perawatan wajah yang benar, beberapa wanita memilih untuk menyewa jasa profesional untuk perawatan wajah.

Semua jenis facial bisa dilakukan di salon, seperti manfaat cuci muka di salon atau facial. Facial merupakan perawatan kulit yang sangat populer di kalangan wanita yang dipercaya dapat meremajakan kulit wajah. Facial dianggap sebagai perawatan yang mencakup berbagai langkah dan langkah seperti pembersihan, pengukusan, pijat wajah, masker wajah, pengelupasan kulit dan penggunaan berbagai lotion dan krim.

Facial bisa lebih efektif dalam hal menghilangkan kotoran dan bakteri dari pori-pori dan memperbaiki penampilan kulit secara keseluruhan. Tujuan dari facial adalah untuk menjaga kulit wajah tetap sehat, bersih dan segar. Namun ada juga sisi negatif dari perawatan ini berupa efek samping wajah yang bisa membuat wajah Anda tidak mendapatkan manfaat yang diinginkan. Terkadang melakukan facial bisa membuat kulit Anda terlihat lebih buruk dari sebelumnya.

4 Efek Samping Facial Wajah yang Merugikan

1. Iritasi dan kemerahan

Efek samping facial wajah yang paling umum adalah kemerahan dan bintik-bintik stres pada kulit akibat pengelupasan dan komedo yang menantang. Berusahalah untuk merias wajah atau produk lain apa pun pada kulit Anda selama satu atau dua hari setelah perawatan wajah agar kulit Anda memiliki waktu untuk pulih dan pulih. jadwalkan perawatan seperti facial ruam tiga hari sebelum acara besar di mana Anda ingin tampil terbaik.

2. Jerawat

Munculnya ruam setelah perawatan wajah seringkali merupakan hasil dari bakteri yang masuk ke kulit selama perawatan wajah, yang merupakan efek samping dari perawatan wajah. Mesin uap yang tidak disterilkan dengan baik dan benar dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Untuk risiko ini, Anda dapat meminta terapis untuk tidak menggunakan peralatan selama perawatan wajah. Atau sebelum memulai perawatan wajah, pastikan semua alat benar-benar dikeluarkan dari mesin desinfeksi.

3. Bekas luka

Saat terapis menggunakan jari atau alat untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori kulit Anda, ada risiko merusak lapisan terluar kulit. Ekskresi kotoran yang terlalu kasar dapat menyebabkan goresan dan pendarahan. Terapi wajah yang tidak tepat atau tidak kompeten dapat merusak kulit hingga merusaknya, membahayakan infeksi, atau bahkan meninggalkan jaringan parut. Untuk melindungi diri dan mengurangi infeksi, pastikan terapi wajah Anda menggunakan sarung tangan.

4. Kulit kering

Terapis Anda mungkin melakukan eksfoliasi selama facial untuk memanfaatkan lapisan kulit baru yang muncul ke permukaan. Namun pengelupasan kulit yang terlalu keras bisa membuat kulit menjadi kering dan iritasi, yang merupakan efek samping dari wajah. Gunakan pelembab ringan dan bebas pewangi setiap hari untuk mengatasi kulit wajah kering. mengatasi paparan sinar matahari setelah wajah karena dapat memperparah kulit kering. Perhatikan juga apakah boleh menggunakan krim malam setelah facial yang mungkin Anda sukai dari terapis atau dokter kulit.

Penyebab Efek Samping Facial Wajah

Efek samping wajah tidak selalu terjadi pada semua orang yang mengalaminya, tetapi dapat terjadi jika ahli perawatan kulit atau terapis Anda melakukan salah satu dari hal berikut.

Perawatan yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan khusus Anda dan masalah kulit yang Anda alami. Anda mungkin belum memilih jenis perawatan wajah yang tepat sebelumnya. Perawatan yang tidak sesuai dengan jenis kulit dan terapis tidak memberikan informasi perawatan yang paling sesuai. Misalnya memilih manfaat radiance peel dalam kondisi kulit yang sangat kering. Apa yang akan bekerja paling efektif adalah perawatan wajah yang dipersonalisasi, dengan cara ini kulit Anda akan menerima perawatan yang lebih tepat dan perawatan yang tidak perlu akan dikecualikan.

Langkah kunci dalam setiap perawatan wajah adalah manfaat pengelupasan wajah. Tanpa itu, sel-sel kulit mati akan terperangkap di permukaan dan menyebabkan kulit kusam, kering dan munculnya garis-garis halus dan kerutan yang berlebihan. Tetapi jika Anda memiliki kulit sensitif, terapis harus terlebih dahulu menilai kulit Anda dan menanyakan tentang rutinitas pengelupasan kulit di rumah. Efek samping dari facial bisa terjadi jika kulit sensitif terlalu terkelupas, yang bisa berdampak buruk lama setelah facial selesai.

Efek samping dari perawatan wajah juga bisa dialami jika Anda menggunakan bahan yang salah dan ini terkait dengan perawatan wajah khusus. Kulit Anda perlu dirawat dengan bahan dan produk yang tepat agar tidak meradang, bengkak, teriritasi dan memerah. Terlalu banyak produk dengan minyak esensial atau bahan aktif yang digunakan pada klien dengan kulit sensitif atau perawatan yang berlebihan dapat menjadi malapetaka.

Penggunaan steamer yang terlalu dekat dengan kulit juga dapat menimbulkan efek samping pada wajah. Vaporizer dan lampu pembesar adalah peralatan penting dalam perawatan wajah. Steamer harus ditempatkan sekitar 10 inci dari kulit agar tidak gosong. Steamer akan membantu melembutkan kulit dan mempersiapkannya untuk ekstraksi, membuat proses lebih nyaman. Namun, jika kulitnya tidak mengukus cukup lama atau terlalu dekat dengan pengukus, proses ekstraksi bisa menjadi sulit. Terapis yang melakukan ekstraksi terlalu keras akan menyebabkan peradangan dan hiperpigmentasi pada kulit. Setelah proses ekstraksi, kulit juga harus dibersihkan kembali karena selama ekstraksi, bakteri dan kotoran akan terlepas pada permukaan kulit.

Untuk menghindari efek samping perawatan wajah dan bahaya facial salon, semua peralatan wajah harus disterilkan, termasuk spons dan handuk, untuk mencegah penyebaran bakteri. Perhatikan juga kondisi kulit Anda sebelum melakukan facial. Jika kondisi kulit Anda cukup parah, jangan lakukan facial. Lakukan perawatan untuk mengatasi masalah kulit wajah Anda secara tuntas, lalu ulangi perawatan wajah secara rutin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *