Suka Lulur Badan? Pastikan Kamu Tak Melakukan 5 Kesalahan Berikut Ini!

Tips Memakai Lulur Shinzui

Kesalahan Ketika Lulur Badan – Luluran adalah cara yang tepat untuk merawat kulit Anda. Dengan scrub kita bisa mengelupas atau mengangkat sel kulit mati yang bisa membuat tubuh terlihat kusam. Selain itu, penggunaan scrub juga membantu membuat kulit Anda lebih halus dan kencang.

Namun pasti ada orang yang merasa kulitnya tidak berubah, meski sudah rutin menggunakan scrub. Seperti halnya produk kecantikan lainnya, body scrub juga memiliki tata cara pemakaian. Dan jika salah mengaplikasikannya, scrub tidak bisa bekerja maksimal pada kulit.

Buat kamu yang merasa tidak ada perubahan setelah menggunakan exfoliator, coba simak lima Kesalahan Ketika Lulur Badan. Ini mungkin menjadi alasan mengapa scrub Anda tidak bekerja secara maksimal.

Kesalahan Ketika Lulur Badan

1. Salah memilih scrub

Setiap kali berbicara tentang produk kecantikan, kesalahan memilih produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda menjadi salah satu penyebab tidak bekerja maksimal. Juga berlaku dalam pemilihan scrub, scrub memiliki dua jenis butiran (scrub), yaitu butiran dan butiran kasar.

Pastikan produk yang Anda pilih memiliki scrub yang mampu mengangkat kulit mati dengan sempurna. Dan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, penggunaan scrub berbutir kasar sebaiknya dihindari.

2. Tidak menghidrasi tubuh terlebih dahulu

Siapa yang pakai scrub tanpa mandi dulu? Meski kemasannya mengatakan scrub untuk digunakan pada kulit kering, bukan berarti kamu bisa langsung menggunakannya.

Mandi sebelum menggunakan scrub adalah cara yang harus dilakukan. Setelah badan, tunggu beberapa saat hingga badan basah, lalu gunakan handuk untuk menyeka sisa udara. Ingatlah bahwa kita menggunakan lulur saat kulit kita lembab, bukan basah.

Untuk kamu yang malas mandi dulu, kamu juga bisa menggunakan body oil sebelum menggunakan scrub. Karena body oil juga bisa membuat kulit lembab. Sehingga kulit mati Anda menjadi mudah terkelupas saat menggunakan scrub.

Baca juga : Ciri-Ciri Alergi Lulur yang Terlihat pada Kulit

3. Diamkan sebentar, jangan langsung digosok

Kebiasaan buruk menggunakan scrub yang sering terjadi selanjutnya adalah segera menggosok scrub setelah dioleskan ke tubuh. Hal ini membuat kinerja scrub kurang maksimal dan akhirnya scrub tersebut rontok sebelum benar-benar terserap ke dalam kulit. Tunggu hingga scrub setengah kering, lalu gosokkan.

Memang, segera menggosok scrub setelah mengaplikasikannya akan membuat kulit mati terkelupas, namun hasilnya masih belum maksimal. Selain itu, pastikan Anda lebih memperhatikan pengolesan scrub pada area lipatan. Seperti siku, lutut, leher dan tempat-tempat yang biasanya menjadi sarang kulit mati.

Baca juga : Tips memakai lulur shinzui

4. Salah gerak dalam lulur

Apakah ada yang menggosok scrub ke atas dan ke bawah? Ternyata cara menggosok yang paling baik di body scrub adalah dengan menggunakan gerakan memutar, lho! Dengan menggosok scrub menggunakan gerakan melingkar, Anda akan memudahkan pengangkatan kulit mati.

Sedangkan jika Anda menggosoknya dengan gerakan naik turun, kulit Anda akan jatuh dan melorot. Padahal, tujuan kita menggunakan lulur untuk membuat kulit halus dan kencang, jadi jangan salah paham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *